20. Kenyataannya

50.1K 6.2K 318
                                    

Gue berjalan dengan langkah dihentakan membuat Baekhyun yang berjalan di samping gue menatap gue takut.

Ya gimana gak kesel kalau si babon nyuruh gue masak di kantor. Masak bor gila! Gue mah fix ini jadi babu. Dan permintaannya itu aneh-aneh bikin gue kesel. Yang gak mau banyak minyak lah, harus ditumis lah ini lah itu lah. Ih kesel gue pokoknyaaa!

"Maneh jangan marah-marah gitu dong kan aing ja-"

"Diem lo!" Sentak gue membuat Baekhyun menelan ludahnya.

"Iy..iya ini aing diem."

"Cepet ah lo tuh jalannya lama bener sih Baek, ayo tunjukin dimana dapurnya. Hadoh pengen gue gaprak lo lama-lama."

"Heh maneh kalo kesel jangan dilampiasin ke aing. Ini aing juga lagi jalan, maneh emosi mulu kerjaannya."

Gue memutar bola mata malas dan lebih memilih mendorong Baekhyun agar cepat jalannya. Baekhyun cuman mengumpat lihat gue udah kesurupan gini.

"Heh sakit kaki aing, maneh dorong-dorong gini. Ini udah sampe di dapurnya, sana maneh masak yang bener buat suam-"

Plak

Gue nampol mulut Baekhyun pelan membuat dia meringis. Ya habisnya kalau ngomong asal nyeplos aja.

"Lo tuh ya!" Geram gue membuat Baekhyun cengingisan.

"Hehe maap, kalo gitu aing tinggal ya pekerjaan udah menanti aing nih. Sana semangat masaknya bhaks." Kata Baekhyun lalu lari dengan tertawa keras meninggalkan gue yang cukup frustasi. Ini gimana gue masaknya astaga.

Gue masuk ke dapur kantor dan sebelum itu gue udah ijin sama petugasnya. Gue mulai mencari bahan-bahan yang sekiranya gue bisa masak.

"Akh bisa gila gue nurutin si babon. Gak boleh ini lah gak boleh itu lah. Mana dikasih waktu lagi, dikira gue chef handal apa. Iya gue tau gue bawahannya tapi gak gini juga argghh keselllll!" Gue meracau gak jelas sambil ngelampiasin emosi gue. Mumpung dapurnya lagi sepi.

Gue mulai sibuk menyiapkan bahan nasi goreng dan menyiapkan wajan segala macem. Setelah semua bahan selesai gue mulai masak dengan hati-hati. Tau dah ini rasanya gimana gue gak peduli.

"Heh!"

Gue terjengat kaget saat bahu gue ditepuk seseorang dari belakang dan ternyata itu Hyerin.

"Ngapain lo kesini woi!" Kata gue dengan sedikit emosi karena dia muncul tiba-tiba udah kayak setan.

Hyerin melihat keadaan dapur sebelum mendorong gue ke tembok dan menyudutkan gue disana.

"Ngapain sih lo setan, gak liat apa gue lagi masak." Gue mendorong Hyerin tapi dia malah semakin menekan tubuh gue. Udah gila ini anak!

"Heh jadi lo tuh istrinya pak Daniel hah!" Kata Hyerin tiba-tiba membuat gue membelalak.

"L..lo tau darimana?"

"Jadi bener kata mama, ih anjing ya lo kenapa gak bilang hah! Lagian ngapain juga sih pak Daniel mau nikah sama lo."

"Ngapain sih lo? Ngurusin banget hidup gue. Udah sana pergi, ganggu aja." Gue gak menggubris perkataan Hyerin karena ini tuh dikantor. Bisa berabe kalo orang lain denger pertengkaran gue sama dia.

"Heh lo-"

Sret

Gue menampis tangan Hyerin saat dia mau ngehalangin jalan gue. Tapi mata gue terbelalak saat Hyerin terdorong oleh badan gue dan berakhir mengenai panci. Sumpah gue gak tau kalo dia bakalan kepental cuman gara-gara kedorong sama gue.

"Akhhh anjing! Hyena lo udah gila ya." Kata Hyerin saat tangannya tersiram minyak panas. Gue buru-buru mendekatinya tapi Hyerin malah mendorong gue ke arah kompor. Gue dengan cepat menahannya.

"Rin lo udah gila ya! Lepas anjir biar gue lihat tangan lo!"

"Lo sengaja kan tadi dorong gue, akhh sana lo!" Hyerin semakin menekan gue tapi gue masih mempertahankan diri gue. Tapi gak sengaja Hyerin menjatuhkan sebuah kain ke arah kompor membuat api di kompor itu merambat.

"Akhhh!" Hyerin berteriak saat pakaiannya ikut terbakar sedangkan gue udah terlepas dari cengkramannya. Gue gugup banget harus nolongin Hyerin gimana dan yang gue lakuin cuman bisa diem karena gue takut. Gue beneran blank dan gak bisa berfikir.

Badan gue terhuyung ke belakang saat petugas dapur tiba-tiba dateng dan menolong Hyerin mematikan api di pakaiannya. Keadaan dapur juga akan terbakar kalau petugas dapur tidak segera menyemprotkan air.

"Mbakk! Mbak astaga! Mbakkk." Seorang pegawai menggoyangkan badan gue membuat gue tersadar. Nafas gue memburu karena gue terlalu syok. Gue hampir aja membuat kantor om Daniel kebakaran.

"Lebih baik mbak panggil pak Daniel dan membicarakan masalah ini. Mbak denger saya kan!" Kata pegawai itu membuat gue mengangguk cepat dan segera ke ruangan Daniel.

Gue menelan ludah gue saat melihat Hyerin tergeletak di lantai dan ditangani beberapa orang kantor.

Dengan langkah cepat gue ke ruangan om Daniel. Tangan gue bergetar mengingat kejadian tadi. Gue takut Hyerin kenapa-napa.

Nafas gue terengah saat mau masuk ke ruangan om Daniel. Perlahan gue membuka pintunya, tapi pergerakan gue terhenti saat melihat om Daniel dengan Minhyun tengah berbicara disana. Entah kenapa gue memilih diam saat mendengar nama gue disebut disana.

"Hyena mirip banget sama Nancy kan Hyun, gak saya aja kan yang ngerasa kalau mereka ini mirip?"

"Iya gue juga ngerasa. Bukan gue aja tapi Baekhyun dan Ong juga, tapi mereka gak berani ngomong ke lo maupun Hyena." Kata Minhyun yang gue denger berbicara non formal ke Daniel.

"Tingkah laku dan sikap mereka mirip banget. Saya jadi sering menganggap Hyena itu Nancy."

Deg!

Gue gak paham sama perkataan mereka tapi kenapa gue jadi gugup dan takut gini.

"Hyun saat ini saya berbicara dengan kamu sebagai teman. Saya cuman terbuka ke kamu dan kamu memang satu-satunya yang tau tentang bagaimana terpuruknya kehidupan keluarga saya."

Gue masih setia berdiri di depan pintu dengan menggigit bibir bawah gue ketika mendengar perkataan om Daniel.

"Tapi Niel apa gak jahat kalo lo menjadikan Hyena istri karena dia cuman mirip sama Nancy hah." Kata Minhyun membuat gue menutup mulut gue sendiri.

"Saya tidak tahu, memang saya selalu melihat Hyena sebagai adik saya selama ini. Perhatian saya ke dia juga hanya sebatas perhatian seorang kakak ke adik. Hanya itu saja tidak lebih. Tapi saya seneng Hyun saat buat Hyena bahagia, disitu saya juga bisa lihat kebahagiaan Nancy."

"Niel gue tau lo terpuruk karena kejadian itu, tapi Niel jangan lo jadiin Hyena sebagai pelampiasan penyesalan lo. Dia kalau tau tentang ini pasti sakit dan kecewa sama lo Niel. Lo salah udah nikahin dia cuman untuk pelampiasan. Dan tentunya lo gak ada perasaan sama sekali ke dia."

Entah kenapa gue hanya bisa tersenyum getir mendengarnya. Iya, gue tau itu bikin dada gue sesek. Tapi gue siapa sih harus marah sama om Daniel. Seharusnya gue sadar kenapa om Daniel mau nerima perjodohan ini. Mana ada sih orang dewasa dan udah mapan mau nikahin anak bocah macam gue. Hahaha goblok banget gue dulu pernah ngira kalau om Daniel jatuh cinta sama gue.











❌❌❌

Gengs gue males banget ngelanjut cerita ini gatau kenapa, sepi banget sumpa dah. I feel empty when i up this story. And i think i cant next this story, if you keep silent:(

[1] Possessive Husband KDN✔Where stories live. Discover now