EGOIS

1K 67 3
                                    

Sesampai di istana... Raja sudah menatap tajam putranya... Pangeran Fildan hanya menunduk karena takut menatap ayahnya...

Raja      :  KAU...  ( menatap pangeran Fildan penuh amarah )

Fildan   :  maaf ayahanda, fildan pamit tanpa minta izin terlebih dahulu sama ayah... maaf sudah membuat ayah khawatir...

Raja      :  Ayaahh tidak membutuhkan maaf darimu pangeran Fildan...!! Kau adalah calon raja di istana ini...!!bagaimanna bisa kau pergi tanpa izin dan pergi tanpa pengawal...??? Bahkan kau pergi ketempat kumuh seperti itu..?? Pantaskah calon raja pergi kesana...??? Ingat kau adalah calon raja...kau tidak bisa meninggalkan istana, bahkan pergi ketempat kumuh itu...!!!

Fildan    : CUKUUUP AYAHHH...!!! AKU BUKAANN CALOON RAJA, AKU TIDAK MAU JADI CALON RAJA...!!! AKU MAU JADI DIRIKU SENDIRI..!!  AKU INGIN BEBAS ..TANPA PERINTAH AYAAHH..!! ( Menatap ayahnya penuh amarah )

Raja     : DIAAMMM...!!!BAGAIMANAPUN KAU ADALAH CALON RAJA DIKERAJAAN INI, HANYA KAMU YANG SATU SATUNYA YANG BERHAK MENGGANTIKAN AYAH...!! ( dengan wajah murka )

Fildan   : Lalu Danang...??? Ayahanda...!!! Fildan nggak mau dibenci oleh keluarga sendiri karena keegoisan ayah..!! Fildan punya jalan Fildan sendiri ayah..!!! Fildan nggak mau ikutin cara ayah..!!! Tolong ayah...!!! Biarkan fildan hidup dengan cara fildan sendiri...!!! ( dengan wajah sedih )

Raja    : Sudah hentikannn..!! Prajurit bawa Pangeran Fildan kekamarnya..!! Dan jangan sampai dia keluar dari kamarnya lagi...!!! Jika tidak kalian yang akan aku bakar hidup hidup...!!!

Fildan  : ayah..?? Fildan anak ayah..!! Bukan tahanan ayah..!!! Bisakah fildan hidup bebas seperti manusia lainnya..??? ( dengan mata berkaca kaca menatap ayahnya )

Raja     : ( memalingkan wajahnya dari fildan ) BAWAA DIA SEKARANG...!!! 

Prajurit  : baik paduka raja...!!! Ayo pangeran...!!

Sesampai dikamar, fildan langsung di kurung bagai tahanan istana...

Fildan    : Ibunda...jika ibunda masih hidup ...!! Ibunda nggak akan membiarkan ayahanda bersikap seperti ini bunda...!! Fildan rindu bunda... ( memeluk foto ibundanya )

Sedangkan raja menatap foto dua pernikahan  nya, foto pertama dengan istri pertamanya yang sudah meninggal. Sedangkan yang satu lagi dengan istri keduanya...

Raja     : Karena ayah hanya ingin kamu yang jadi calon raja di kerajaan ini Fildan... karena kamu adalah putra dari wanita yang paling kucintai di dunia ini... ( membelai foto pernikahannya yang pertama )

Dilain sisi Lesty melamun karena mengetahui kalau Fildan adalah seorang pangeran. Dia merasa bersalah karena menuduh pangeran Fildan, padahal dia telah menolongnya...

Lesty     : Bagaimana caranya aku minta maafnya..??? Apa aku harus cari tau dimana pangeran fildan tinggal..??  Tapi cari tau dimana..???  Pokoknya aku harus minta maaf dan berterimakasih lagi sama dia...!!! Tapi gimana cara ngomonngnya..?? Tempat dia tinggal aja tidak tahu... ( terus berpikir )

Bersambung

MY HUSBAND IS PRINCE ( END ✔ )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang