Checkpoint B

1.3K 193 21
                                    


Kepada

Komandan Pasukan Panah Cinta

Kapten,

Skip basa-basi! Ada yang sudah petakilan melepaskan dua panah cinta. Satu ditembakkan ke Rayn, buat cewek misterius; dan satu lagi ke aku, buat cewek berlesung pipi!

Siapa pelakunya? Anak buahmu atau ... jangan-jangan kamu sendiri? Mengingat kamu masih bocah tembem berperut buncit yang suka main panahan, aku curiga dong.

Bilang kamu enggak sengaja! Sebagai teman, aku enggak akan mengajukan protes resmi kepada Jendral C. Bisa-bisa kamu dipecatnya. Tahu sendiri, Jendral C saklek dengan prinsip: sabar, good timing is everything; fokus, satu target yang terkunci lebih baik ketimbang banyak sasaran karena matamu jelalatan. Jelas kamu sudah melanggar prinsipnya dalam kasus Rayn dan aku.

Rayn kena panahmu saat aku enggak ada di dekatnya. Dan aku dipanah untuk cewek yang jauh dari jangkauan. Iya berlesung pipi, terima kasih sudah ingat itu. Tapi kelas 11 dan penerima beasiswa Darmawangsa waktu SMP. Ya ampun, Kapten! Kamu ngeledek aku atau enggak konsen gara-gara popokmu bocor?

Sudah telanjur. Kamu harus bertanggung jawab menuntaskan apa yang sudah kamu mulai. Pastikan kamu panah juga cewek-cewek itu untuk aku dan terutama untuk Rayn. Enggak ada maaf buat kamu kalau dia sampai patah hati.

Aku selalu kepikiran, bisa enggak Rayn jatuh cinta. Biasanya kan cinta turun dari mata ke hati. Lalu Rayn gimana? Akhirnya, Rayn tertarik sama cewek dengan caranya sendiri. Ajaib banget. Aku enggak akan tinggal diam. Harus kutemukan dia untuk Rayn, biarpun datanya minimalis.

👉Bedak bayi. Merek apa? Aku kenal beberapa merek bedak bayi yang pernah dipakai Jihan. Tapi gimana kalau cewek itu gonta-ganti bedak?

👉Rambut ditusuk sumpit. Sumpit tukang bakso yang lupa dikembaliin?

·👉Tawanya berderai kayak genta angin dari kerang. Yang kebayang malah bunyi seember lego yang ditumpahin ke lantai.

·👉Dia satu dari 78 cewek yang hadir di pesta, lebih dari separuhnya anak Darmawangsa.

·👉Pembeli buku Runako keempat. Satu dari 300. Rayn belum berhasil kontak IgGy, si penulis buku.

Aku dan Rayn sepakat kasih cewek ini code name Mitsuha. Tokoh perempuan dari novel Your Name, karya Makoto Shinkai. Mitsuha adalah gadis misterius yang dicari-cari Taki-kun dengan bantuan beberapa sahabatnya.

Sebagai sahabat, aku prioritaskan Rayn. Karena prosopagnostik kayak Rayn enggak gampang jatuh cinta, begitu nemu satu cewek yang berkesan di ingatan, enggak akan dilepaskan apa pun yang terjadi. Soal gebetanku sendiri, aku enggak akan bilang-bilang Rayn dulu. Aku serahkan sama kamu saja, Kapten. Panah dia untukku.

Namanya Megan Naja Nitisara. Aku kasih dia code name Meja. Cocok lah sama LAPar. Kelas 11 A, pure science. Pak Darmawangsa sendiri yang menemukan Megan dan memboyongnya dari SD terpencil di lereng Manglayang. Dia tinggal bersama tantenya yang bekerja di Perpustakaan Daerah. Tantenya galak, katanya, karena itu Megan turun dari taksi agak jauh dari rumah. Enggak mau ketahuan barengan cowok.

Gini ceritanya, sampai aku satu taksi bareng Megan:

Di pesta Jocelyn, aku lihat cewek berlesung pipi menyiram Wynter dengan minuman. Belakangan aku tahu namanya Megan. Kata Wynter, ini pasti salah paham. Kupikir, masalah selesai di situ. Tapi di luar tenda, aku lihat Megan ditarik cewek berambut pirang-abu. Aku lihat juga Raiden diam-diam menguntit mereka. Aku punya feeling buruk. Khawatir Megan diapa-apain. Jadi, aku ikuti juga dari jauh. Dua cewek masuk restroom di tempat parkir, Raiden menunggu di luar.

Ardi's Checkpoints A-ZDonde viven las historias. Descúbrelo ahora