Part 1 - Coffe? Ewww!

15.2K 860 77
                                    

"JUNGKOOKIEEEEEEE!!!!"

Kim Seokjin, kakak tertua sekaligus yang suka masak makanan nyampe gosong itu teriak kencang. Panci bopeng bekas masak air diangkat tinggi-tinggi mengarah pada kelinci gembul yang sekarang tengah berlari menghindari apa saja yang menghambat kaki mungilnya dengan segelas kopi hitam.

Ngomong-ngomong kopi itu punya Yoongi. Tadi dia minta bikinin eh malah diserobot buntelan kelinci.

"Jimin, tolong kejar Kookie dong. Bawa sekalian kopi yang dia pegang, jangan sampe diminum!" titah Seokjin bagai hukum buat Jimin. Justru yang disuruh malah menyunggingkan senyum misterius.

"Oke, siap nangkep kelinci nakal!" Jimin menerobos keluar dari dapur dan kebetulan Taehyung lagi lewat mau gabung sama Hoseok yang baca koran di sofa.

"Bro, kita dapet misi indah duniawi!"

Taehyung dengan muka khas bangun tidur minus suaranya yg begitu berat menoleh bego. "Misi apaan?"

"You know what I mean."

Taehyung terdiam. Itu kode sehari-hari yang dipake Jimin untuk menunaikan misi paling dinanti-nanti. Taehyung malah ikut-ikutan Jimin ber-smirk ria.

Siapa lagi kalo bukan berurusan dengan buntelan uwu kelinci gembul cetar bohay sejagat raya yang nyari gara-gara dihari minggu? Kalo enggak Yoongi marah-marah karena kopinya di ambil Kookie, mana mungkin sih Seokjin tega :(

"Yok, siap 86! Bawa tali sama karung Jim!"

Begitu Jimin sama Taehyung mau ngibrit ngejar Kookie, Namjoon yang dateng dari lantai atas malah narik kedua kerah baju para anakan mesum turunan Mbah Surip sampe kecekek.

"Eits, mau kemana kalian? Mau bikin Kookie capek lari-larian?" tuduh Namjoon yang jelas-jelas bikin muka mereka pucet.

Tae gelagapan, Jimin juga sama aja. Tapi dari arah dapur Seokjin bilang, "Joon, Kookie bawa kopinya Yoongi lagi tuh. Udah gue larang tapi dia malah kabur, belum tau aja kalo udah diserbu kita semua bakal abis itu kelinci."

Namjoon menghela napas, kerah baju Jimin dan Tae dilepas gitu aja tapi sebagai gantinya Namjoon pasang tatapan tajemnya. Bikin keder.

"Awas kalo bikin calon bini gue lecet, gue jedotin ke tembok baru tau rasa!"

Mereka berdua heran. Tatep-tatepan kaya sinetron india. "Lah pede bener, Kak! Itu calon gue dong." Jimin menyergah cepat, dipikir cuma Namjoon aja kali yang kesemsem sama Kookie.

"Eh, udel kuda! Apa-apaan lo maen mengklaim calon milik bersama? Kookie itu calon kita ber-enam tau!" sentak Tae sambil ngegeplak palanya Jimin.

"Ih Lo yang apa-apaan! Mending sekarang cari Kookie, siapa cepat dia dapet."

Jimin udah lari keluar rumah duluan disusul Taehyung yang tadi masih sempet-sempetnya melongo. Namjoon udah gabung sama Hoseok di sofa sambil minum teh manis buatan Seokjin. Yoongi yang sedari tadi ngeluarin sumpah serapahnya lewat rap juga ikutan gabung.

"Kak Yon, lo mau teh manis?" Hoseok menawarkan ke Yoongi.

"Gua maunya kopi, tapi malah ilang di curi calon masa depan," ucap Yoongi ogah-ogahan, mau minta bikinin ke Soekjin lagi malah jatohnya ngerepotin.

Namjoon sensi banget hari ini ya, nyebut-nyebut calon masa depan langsung lirik sinis gitu. "Cuma mau koreksi kata-kata lo, Kak. Kookie itu calon kita bersama, bukan lo doang."

Nggak lama Seokjin keluar dari dapur dan gabung juga sama mereka bertiga, bawa segelas kopi hitam buat Yoongi sebagai ganti kopi yang dibawa kabur.

Our Little BoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang