Night (JungkookxDaniel)

1.9K 142 17
                                    

Hilir mudik kendaraan takkan pernah ada habisnya di kota metropolitan seperti Seol.

Senandung musik yang terlantun di kedua telinga ia dendangkan dengan pelan. Sambil duduk di sebauh halte, kakinya menendang udara, kanan kiri mengayun. Matanya memindai sekeliling guna mencari pemandangan menarik agar ia tidak merasa bosan ketika menunggu kendaraan yang akan menjemputnya.

Sayang, disini terlalu sepi akibat waktu dini hari membuatnya mendengus. Kembali menyuarakan yang terdengar dari headseat.

Pandangan ia alihkan kembali ke depan. Kebetulan trek lagu sudah selesai dan beralih ka lagu selanjutnya.

Oeroumi gadeukhi
pieoissneun i garden
gasituseongi

Mmm~

I moraeseonge nan nal maeeosseo

Daniel mendesah pelan saat lagu ini yang terputar. Suasananya pas sekali.

Neoui ireumeun mwonji
gal gosi issgin hanji
Oh could you tell me

Mmm~

I jeongwone sumeodeun neol bwasseo

Aura sendu yang dibawa membuatnya ikut terhanyut.

Banyak yang bilang lahirnya karya ini terinspirasi dari sebuah kisah berjudul La città di Smeraldo.

Sebuah kota kecil di Italia pada tahun 1500/1600 an tentang seorang lelaki yang berpenampilan jelek dan bersembunyi di kastil tua karna penampilannya yang dibenci banyak orang dan membuatnya tidak percaya diri atau tidak menyukai dirinya sendiri. 

Suatu hari dia melihat seorang wanita yang mendekati kastel nya dan mencuri bunga nya. Wanita ini setiap hari mencuri bunga nya tersebut, sampai membuat lelaki ini tampak marah. 

Dan kemudian lelaki ini pun akhirnya tau kalau dia mencuri dan menjual bunga tersebut untuk mencari nafkah. Jadi lelaki ini akhirnya berusaha mati matian untuk menolong wanita ini. 

Tapi lelaki ini takut kalau wanita tersebut ketakutan melihat wajahnya. Ia tau kalo wanita tersebut tidak akan suka melihat penampilannya yang aneh dan jelek. Jadi lelaki ini mau membuat bunga yang tidak pernah ada di planet ini, untuk membantu wanita tersebut. Agar wanita itu dapat menjual bunga nya dengan harga yang mahal. 

Dia membuat bunga di dalam kastel, setelah mencoba beberapa cara sampai sering gagal, akhirnya dia berhasil membuat bunganya. Tapi wanita tersebut berhenti datang ke kebunnya. 

Lelaki ini tak peduli berapa lama ia harus menunggu si wanita. Sekian lama wanita tersebut tidak pernah berkunjung ke kebunnya lagi. Sampai akhirnya dia tau kalo wanita itu ternyata sudah meninggal.

Daniel hanya bisa mengambil kesimpulan, sebelum menyesal alangkah baiknya kita mencoba. Entah itu akan gagal atau sukses, kita tidak akan pernah tahu. Takdir itu penuh misteri, dengan mencoba ada kemungkinan kita bisa menemukan sebuah momentum yang akan membuat kita bangkit dan bahagia. Baik dalam segi percintaan maupun segi kehidupan yang kita inginkan.

Jika gagal mungkin akan terluka, tapi bukankah ada pepatah yang mengatakan sebuah kesuksesan diawali dengan ratusan ke gagalan?

Kadang ketika melihat seseorang yang bersinar karena kesuksesan, Daniel selalu tidak melihat bagaimana orang itu bersinar. Namun bagaimana punggung orang itu. Apakah memiliki luka sebanyak yang kita alami? Atau memiliki luka yang berkali lipat dari yang pernah terasa? Orang yang memiliki sukses dari bawah pasti lukanya lebih mengenaskan dari apa yang dialami.

Maka wajar saja jika kini ia bisa meraih kesuksesan, ada saat nya ingin menyerah, tapi pandangan hidupnya masih lah sama. Walau ia harus bertaruh dengan Jisung, jika mengikuti produce adalah langkah terakhir sebelum ia benar-benar membuang mimpinya.

Kumpulan Oneshot/Drabble Uke DanielWhere stories live. Discover now