NAMAKU RANI

53 1 0
                                    


Suara hentakan sepatu pak Maman  yang khas  terdengar  dari jarak beberapa meter. Anak-anak bergegas duduk rapi di bangkunya. Tak lama kemudian, pak Maman muncul di mulut pintu kelas 4.

"Assalamu'alaykum, Anak-anak." Pak Maman tersenyum ceria.

"WA'ALAYKUMUSSSALLAAAAM, PAAAAK MAAMAAANNNNN..." Jawab murid kelas 4 serentak.

"Hari ini akan ada guru baru yang menggantikan bu Atik."

Seluruh anak langsung ramai berbisik-bisik. Mereka tidak sabar mengetahui siapa guru yang akan menggantikan bu Atik. Bu Atik sendiri sudah 10 tahun mengajar di SD Cikarae Wetan ini, tapi 3 bulan yang lalu sayangnya bu Atik menderita sakit cukup parah sehingga harus pindah ke kota untuk berobat. Setelah 3 bulan pembelajaran tidak begitu efektif, akhirnya hari ini akan ada guru baru yang menggantikan bu Atik.

"Sudah-sudah! Tenang ya semua. Biar bapak panggilkan dulu bu Rani, ya!"

Pak Maman langsung melambaikan tangannya ke pintu. Seorang perempuan muda memasuki kelas. Seluruh murid bagaikan tersihir begitu melihat guru baru itu memasuki kelas dan berdiri di depan mereka. Perempuan itu terlihat sangat anggun dengan kerudung berwarna merah muda. Dia pun tersenyum lebar.

"Assalamu'alaykum Anak-anak. Nama ibu, Rani. Kalian bisa panggil ibu, Bu Rani. Salam kenal semua."

Bu Rani tersenyum manis.

Bu Rani tersenyum manis

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
PAPAN CITA-CITA : Serial Anak-AnakWhere stories live. Discover now