CHAPTER 02

82 21 134
                                    

Segalanya terasa hambar, seperti dunianya yang dulu penuh dengan warna dan apik tertata rapih semuanya berantakan, kusam berlumut dan banyak bersawang laba-laba disetiap sudut. Sera tak tahu arah seakan Jungkook adalah tempat yang harus ia tuju untuk pulang tetapi sekarang rumahnya telah memiliki rumah baru lagi menata dari awal bersama orang lain, bagi Jeva一sosok Jungkook satu-satunya orang yang dia miliki diantara kerasnya kehidupan kota Seoul sedangkan Ayah dan Ibunya masih menetap di Paris.

Sera tidak memiliki saudara dekat di Seoul bahkan Jeva menetap disana karena beasiswa yang gadis itu dapatkan, dia bukan seorang gadis yang一easy going oleh karena itu jumlah temannya bisa dihitung jari, justru sebenarnya ia seorang gadis yang ceria, cerewet dan cukup judas jika mengenalnya lebih jauh, semerta-merta ia memang seorang gadis yang hangat dan lembut hanya saja ia tidak mengerti cara mengekspresikannya, dan terkadang mempunyai mulut yang cukup savage tanpa ia sadari一gadis keras kepala yang sangat menutup diri ini mampu menyimpan sendiri masalah yang dia alami terkecuali Jungkook, hampir setiap puing masalah kecil sekalipun akan Sera bagi bersama pemuda itu.

Dia bukan sosok yang akan menyapa terlebih dulu一anggaplah dia seorang yang sombong, itu adalah asumsi dari orang-orang disekitarnya karena belum terlalu mengenal Sera lebih jauh, makanya jangan menilai orang dari luarnya saja kalau dari dalam jauh terlihat sangat bersahabat dan hangat.

Setelah semua perdebatan yang menguras habis air mata dan tenaga, bertempat disebuah ruang pantry dapur yang tidak seberapa luas一mampu meninggalkan kubangan luka besar yang Sera alami, semuanya kacau apartemennya berantakan atas pelampiasan amukan Sera setelah Jungkook melangkahkan kakinya dari ruangan yang telah menyimpan banyak kenangan tersebut.

Gadis itu tak makan selama dua hari penuh一hanya mengkomsumsi air putih dan beberapa botol soju hingga dirinya terkena demam selama kurang lebih seminggu dan beberapa masalah pada bagian pencernaan serta magh yang dia alami, semakin hari ia kehilangan terus berat badannya. Sera sangat rapuh dan hancur, seolah kejadian tersebut membanting hidupnya menjadi berserakan, menggenaskan, sampai ia lupa siapa dirinya yang bodoh ini dan apa tujuannya untuk hidup.

Hubungannya yang telah mencapai angka dua puluh empat bulan itu kandas, berhenti disalah satu pihak.

Ketika semuanya telah berlalu一setelah lima bulan silam, ia semakin menata dirinya agar jauh lebih baik walaupun harus dipaksakannya. Yah, memang seharusnya begitu一Sera kembali ketempat dimana dia dibesarkan dari seorang Ibu yang sangat ia sayangi, menata kembali kehidupan damainya setelah pondasinya telah roboh一lalu memulai lagi dari nol dengan sisa-sisa tenaga yang harus terkuras karena ingin melupakan sosok Jungkook yang sesekali terlintas dipikirannya ketika Sera dirundung rasa bosan dan kesepian karena dua tahun itu bukanlah waktu yang singkat.

Sera memutuskan untuk kembali ke Prancis一setelah pasca dirinya seperti gadis gila yang tak terurus dan tak ada satupun yang tahu keberadaan Sera saat ini bahkan teman dekatnya sekalipun.

Seoul terlalu banyak menyimpan kenangan, maka tempat pelarian paling aman satu-satunya bagi Sera adalah pulang kerumah yang selalu terbuka untuk menyambutnya pulang setelah aktivitas yang memakan banyak emosi serta tenaganya, pulang kepelukan ibu一serta ayahnya yang selalu menerimanya kapanpun, setelah itu mencari kesibukan agar bayangan Jungkook tidak selalu bertahta dipikirannya.

oOo

Tanah kelahiran Sera adalah California一negara republik konstitusional federal yang dikenal dengan Negara Uncle Sam. Ia dilahirkan disana sampai berumur sebelas tahun karena Negara kelahirannya sama dengan Ayahnya yang mana sang Ayah memang berasal dari situ juga. Jadi gadis tersebut memiliki tiga kewarganegaraan yaitu Korea, Amerika dan Prancis.

-AMOR FATI-Where stories live. Discover now