Part 6

1.7K 164 10
                                    

"Apa maksudmu? Hayoung bahkan belum lulus SMA"ucap Sehun dengan tatapan tajamnya.

"Sebentar lagi dia akan kunikahi"

"Aku tidak berminat menikah denganmu"Hayoung berdiri dan hendak berjalan menjauh, namun ucapan Siwon menghentikan langkah kakinya.

"Hayoung adalah anak dari pemilik Park Financial, perusahaan keuangan yang cukup besar di Korea. Dan dia bekerja disini demi..."

Hayoung membalikkan tubuhnya, "Cukup! Ya, aku memang anak dari pemilik Park Financial. Dan mulai hari ini aku mengundurkan diri dari cafe ini".

Yang kemudian Hayoung arahkan tatapannya pada Sehun, ia menunduk 90 derajat sebelum berkata. "Maafkan saya Manager Oh, tidak seharusnya saya berada disini"Hayoung berlari masuk ke ruang loker untuk mengganti baju dan mengambil tas tanpa memperdulikan panggilan Sehun terhadapnya.

***

"Appa, aku diterima di harvard"ucapan Hayoung membuat kedua orang tua dan Oppanya menghentikan acara makan malam mereka.

"Benarkah sayang?"tanya nyonya park

"Ijinkan aku kuliah disana Appa"Hayoung menyatukan kedua telapak tangannya. Tuan Park melihat hal yang berbeda pada diri putrinya. Ini kali pertamanya melihat Hayoung memohon seperti itu.

"Kenapa kau tidak memberi tau Appa kalau kamu ingin masuk Harvard? Appa bisa membantumu dengan...."

"Aku tau Appa akan mengacaukannya kalau Appa tau aku mendaftar disana. Appa ingin aku melanjutkan kuliahku di korea, tapi aku benar benar ingin kuliah disana Appa"Hayoung memotong ucapan ayahnya.

"Appa, biarkan Hayoung melakukan apa yang dia mau. Apakah Appa tidak melihatnya? Hayoung sekarang mendapat juara 2 untuk kelulusannya, Hayoung pasti sangat menginginkannya sehingga dia berusaha sejauh ini"Chanyeol menatap Appanya dengan tatapan serius.

"Apakah kau benar - benar menginginkan kuliah di harvard nak?"nyonya park membelai rambut panjang Hayoung.

"Ne Eomma"Jawab Hayoung yang sudah sangat yakin dengan pilihannya.

"Yeobo ya~ biarkan anak kita melakukan apa yang dia inginkan. Aku tidak pernah melihatnya sesemangat ini. Ini pertama kalinya Hayoung mempunyai sebuah impian dan dia melakukannya dengan baik"nyonya park menyentuh punggung telapak tangan suaminya.

"Dan Appa, aku takut Siwon akan memaksaku untuk menikah dengannya. Jadikan ini alasan untuk menghindarinya. Tapi jangan katakan keberadaanku. Kumohon Appa, aku benar - benar tidak mau hidup bersamanya"ucap Hayoung dengan mata berkaca kaca

"Baiklah tapi berjanjilah kau akan melakukannya dengan baik, jangan mengecewakan Appa, Eomma dan Oppa mu. Jaga dirimu disana youngie"

Hayoung berdiri dari duduknya dan menghampiri tuan park, Hayoung memeluk tuan park dari samping, "terima kasih Appa".

"Pulanglah setiap libur semester ya nak. Appa akan sangat merindukanmu"tuan park mengusap tangan Hayoung yang memeluknya.

***

"Baek, aku merindukannya"ucap Sehun dengan tatapan kosong.

"Bukankah sudah kukatakan untuk menyatakannya sejak dulu"

"Aku baru menyadarinya setelah beberapa hari tidak melihat wajahnya"

"Lalu untuk apa kau berada disini? Pergilah cari dia"ucap Baekhyun dengan tatapan jengah.

"Apa menurutmu mencari rumah dari pengusaha besar seperti Park Financial semudah itu?"

"Samchon juga mempunyai perusahaan besar, aku yakin Samchon tau dimana rumah keluarga Park"

Gravity ✔️ (END) [Proses Revisi]Where stories live. Discover now