Satu

1.9K 120 3
                                    

Tahu apa makna dari simbol yin dan yang? Segala sesuatu tidak dapat berdiri sendiri tanpa didampingi hal yang berkebalikan dengannya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Tahu apa makna dari simbol yin dan yang? Segala sesuatu tidak dapat berdiri sendiri tanpa didampingi hal yang berkebalikan dengannya.
_____

2024

Koleksi buku fiksi dan non fiksi tertata rapi di rak buku yang menempel pada dinding kamar ini. Terlihat penuh dan sesak. Bahkan kesesakan abjad yang menggumpal di sana tidak bisa menjelaskan makna dari perjalanan hidup diri seorang gadis yang tengah menyibak tirai kamar saat ini.

Saat tirai kamar terbuka, kilatan cahaya matahari masuk tanpa permisi. Dilihatnya jam dinding yang telah menunjukan pukul setengah sembilan pagi. Itu menandakan ia hanya punya waktu satu setengah jam untuk bergegas menuju kampus. Dengan schedule hari ini adalah masuk kelas dua mata kuliah.

"Yasmin, udah bangun belum?"

Pintu kamar berwarna putih itu terketuk pelan. Saat membuka pintu, ia mendapati sosok— Arum. Gadis berambut bob kriwil berdiri dengan cengiran lebar di sana.

Kening perempuan bernama Yasmin tersebut mengerut. "Katanya jam sepuluh?" herannya, sebab semalam Arum sempat mengatakan akan datang pada pukul sepuluh pagi dengan niat mau berangkat bersama.

"Tadi bangun kepagian, dari pada gabut, mending aku langsung tancap gas aja kesini." Arum meletakkan totebag di meja belajar.

"Yaudah kalo gitu aku tinggal mandi dulu."

"Mandi kembang sekalian, biar aura kamu teh hari ini gak awur-awuran." Arum terkikik geli setelah mengatakan kalimat tersebut. Sedangkan Yasmin sontak memberikan tatapan tajam.

"Bercanda kali, Yas." ciutnya.

🐇

Yasmin dan Arum memasuki ruang kelas. Tampak Nabila melambaikan tangan ke arah mereka sambil menunjukkan bahwa ia telah mengambil kursi. Sebagai mahasiswi menuju tingkat akhir. Yasmin tidak pernah neko-neko dalam menjalankan kewajibannya di sini.

Selalu masuk kelas tanpa bolos adalah motto hidupnya sebagai seorang mahasiswi! Apalagi sekarang sudah masuk awal semester 7.

Lagi pula, susah-susah masuk ke Universitas bergengsi, bayar UKT di setiap semester, rasanya sangat tidak etis kalau menjalani masa kuliah dengan bermalas-malasan.

"Eh tau gak, aku dapet bocoran kelas sebelah, katanya bakal ada tugas bikin artikel." bisik Nabila saat mereka berdua mendudukan diri pada kursi yang telah disiapkan.

Arum berdecak. "Tugas deui? Gusti, makin tinggi semester bukannya makin enteng malah makin gelo."

Nabila mengibaskan tangan acuh. Memerintahkan kedua temannya untuk kembali mendekat. "Ada yang lebih penting dari masalah tugas. Kalian pada tahu gak, kalo anak IISMA minggu depan udah mau balik?"

Love at First SightWhere stories live. Discover now