Day 5

110 24 3
                                    

"Kemana?!"

Sungguh, pertanyaanku sendiri berhasil membuatku terkejut. Sedaritadi diam adalah temanku. Dengan sengaja aku hanya menjadi pengamat dalam diskusi hangat itu, karena tak ingin menarik perhatian Bintang. Semenjak permintaanku kemarin, rasanya aku hanya ingin bersembunyi di selimut hangatku. Kemarin, dia hanya diam. Tidak sedikitpun mengucapkan kata dan meninggalkanku sendirian dalam ketidakpastian.

Namun, itu tadi ... Sekarang aku sudah sepenuhnya mendapatkan perhatian Bintang. Bagaimana tidak, dia tiba-tiba saja menyarankan kita semua untuk pergi ke pantai. Entah angin apa yang membisikan ide itu, tapi usul Bintang benar-benar membawaku pulang ke masa lalu.

Tanpa mengulang perkataannya, Bintang hanya menatapku penuh dengan arti yang samar. Aku hanya bisa terdiam kikuk menikmati pandangannya, tanpa bisa mengiyakan ataupun menolak. Alhasil, pada pendiskusi yang lain ikut turun tangan dan menyetujui saran Bintang.

Sejujurnya, aku takut karena pernah ada masa dimana laut dan langitnya menjadi penonton yang menyaksikan keindahan kisahku dengan Bintang ... Apakah ini maksud diamnya kemarin? Apakah kita akan kembali seperti dulu? Karena, rasanya hampir seperti itu.

Ketika sore telah menghampiri, kita semua telah berada di sini. Berada di pantai yang tidak begitu jauh dari rumah sesuai dengan usulan Bintang. Berlagukan suara ombak dan kicauan burung, semua sibuk dengan urusannya masing-masing untuk mewujudkan pesta api unggun yang sangat mendadak ini.

Aku dengan segala keringanan tugasku membuatku menjadi yang pertama dapat bersantai ria. Seorang diri aku menyisiri tepian pasir yang bertemu air, hingga akhirnya menaiki batu besar yang tertanam di pantai untuk sepenuhnya menikmati kilauan senja. Itu yang kukira, sampai-sampai Bintang tiba-tiba ikutan duduk tepat di sebelahku.

Aku tertegun, hatiku berdebar kencang memikirkan bahwa Bintang telah diam-diam mengikuti setiap langkahku kemari. Tanpa memberikan aba-aba, Bintang menyambut keheningan itu. "Gimana? Apa udah kaya dulu?"

Senyuman lebar tidak lagi bisa kusembunyikan. Ucapan manis nan sederhana, tapi cukup untuk memenuhkan hati dengan kehangatan yang tiada tara. Rupanya aku tidak sendirian, karena Bintang tidak membiarkanku untuk menahan rasa sendirian.

Tak lama, Bintang ikut tersenyum. Tangannya merogoh sakunya untuk mengambil ponsel genggam miliknya. Dia kemudian menatapku dengan tenang, "Udah lama ya, kita nggak begini."

Mungkin bagi orang lain akan terdengar membingungkan, tapi aku mengerti dengan jelas apa maksudnya. Ditemani dengan suasana pantai yang menjadi lebih hangat, aku pun mengangguk dengan cepat. Membiarkan semua kehati-hatianku terlepas, aku akhirnya menjadi diriku sendiri. Menjadi aku yang tidak perlu berwanti-wanti terhadap Bintang. Menjadi aku yang bisa sesuka hati berbicara padanya seperti dulu.

Tanpa ragu, aku memeluknya untuk sejenak saja. Namun, Bintang memiliki pendapat lain. Ia kembali menarikku ke dekapannya hingga aku terduduk nyaman dirangkulannya. Dan, disitulah ponselnya berguna. Kembali menjadi Bintang yang dulu, tanpa ragu ia mengabadikan momen dalam sebuah potret. Sungguh, aku merindukan Bintang yang ini. Bintang yang menyimpan semua kenangan dalam kumpulan foto hingga nantinya menjadi harta karunku yang paling berharga.

Keindahan Hari Ini:

˚⋆。°Bebatuan indah di tepi laut terhampar dengan formasi eksklusif°。⋆˚

˚⋆。°Ombak menggulung cantik dengan pola-pola menarik mencerminkan hari yang baik°。⋆˚

˚⋆。°Mentari hampir tenggelam, berpamitan pulang dengan segala sinarnya°。⋆˚

˚⋆。°Kilauan pasir bagai berlian menghadirkan keajaiban dari negeri dongeng°。⋆˚

˚⋆。°Pepohonan berdansa dengan angin dalam irama harmonis penuh syahdu°。⋆˚

˚⋆。° Ketenangan menyelimuti dengan penuh kenyamanan nan kedamaian yang tiada tara°。⋆˚

˚⋆。° Hembusan angin menerpa dengan lembut menyampaikan hasrat ingin bersahabat°。⋆˚

˚⋆。° Langit perlahan melukiskan warna-warninya dengan gradasi yang menyihir hati°。⋆˚

Namun, duduk berdua bersamamu sambil menikmati semua suguhan alam adalah puncak dari segala keindahan hari ini.

🌙💙✨

Stuck by You #1Where stories live. Discover now