Remaja Masjid (Namjoon)

152 14 0
                                    

Namjoon itu merupakan sosok laki-laki idaman wanita sekomplek rumahnya. Dia ganteng, badan tinggi, pinter, punya lesung pipi yang tajam, ketua remaja masjid, barisan 7 saudara ganteng dan lucu, anak kaya dan masih banyak lagi. Tapi orang lain tidak ada yang tau kebiasaan buruknya yaitu hobi banget nonton gituan. Gituan? Ya itu, itu loh ituu!

Ah lupakan soal Namjoon yang punya hobi aneh itu. Sekarang Namjoon sedang menggandeng tangan Jungkook yang berjalan lucu di sampingnya pergi menuju masjid untuk sholat ashar dan setelah itu berkumpul bersama remaja masjid. Banyak sekali yang melihat mereka gemas ditambah dengan suara lucu dari sendal Jungkook yang ketika diinjak akan menimbulkan suara yang gemas-gemas gitu looh.

Namjoon membimbing Jungkook untuk melepaskan sendalnya dan disimpan di samping sendalnya. "Ade tunggu di sini ya! Kakak mau wudhu!" ucap Namjoon.

"Heem." ucap Jungkook sambil mangut-mangut.

Namjoon langsung bergegas menuju tempat wudhu dan Jungkook duduk di teras masjid. Namjoon wudhu tidak lama dan dia kembali untuk mengajak Jungkook masuk masjid. Namun betapa kagetnya Namjoon begitu melihat di teras masjid tidak ada Jungkook. "Dede Kookie!!" Ucap Namjoon.

Namjoon melihat sendal punya Jungkook masih ada. Dia langsung lari mengelilingi masjid dan tidak menemukan Jungkook. Namjoon harus melapor bagaimana kepada kakak tertuanya. Apalagi Jungkook adalah adik bungsu kesayangan semuanya. Namjoon belum siap diusir oleh Seokjin dari rumah. "Aduuh Kookie kemana sih?" ucap Namjoon panik.

"Namjoon!" Sapa seseorang.

Namjoon langsung melihat seseorang itu dan ternyata itu adalah temannya, Jackson. "Ah Jackson!" ucap Namjoon.

Jackson datang menghampiri Namjoon dan menatapnya bingung. "Kenapa panik gitu?" tanya Jackson.

"Aku kehilangan Jungkook. Dia tadi duduk di teras depan dan sekarang gak ada!!!" ucap Namjoon panik.

"Oh nyari Jungkook. Dia di halaman masjid lagi main sama kucing." ucap Jackson.

Namjoon langsung melihat ke halaman masjid dan terlihat Jungkook yang sedang bermain bersama dua anak kucing. Namjoon langsung menghela nafas lega. Setelah berterimakasih kepada Jackson dia langsung menghampiri Jungkook. "Ah Kookie, kau membuat ku panik luar biasa." ucap Namjoon.

Jungkook yang memang sedang Jongkok sambil mengusap-ngusap kedua anak kucing itu langsung menengadahkan kepalanya melihat Namjoon. "Kak Rapmon. Liat kucingnya lucu. Kookie suka." ucapnya sambil nyengir lucu. Jungkook memang punya panggilan spesial kepada Namjoon yaitu Rapmon, entah kenapa.

"Ah ayo ikut ke masjid, bentar lagi qomat." ucap Namjoon langsung memangku Jungkook.

Karena kaki Namjoon dan Jungkook kotor menginjak rumput masjid, mau tak mau Namjoon kembali ke tempat wudhu membersihkan kaki Jungkook dan kaki dirinya. 'Tau gini mending ajak Jungkook ke tempat wudhu.' batin Namjoon.

Sekarang Namjoon sudah berdiri di shaff paling depan. Jungkook disuruh untuk ikut sholat juga di sampingnya. Ada seorang bapak-bapak berdiri di samping Namjoon dan tersenyum kepada Namjoon. Namjoon melihatnya langsung tersenyum balik. "Tumben bawa Jungkook." ucap Pak Haji.

"Jungkook ingin ikut katanya." ucap Namjoon.

Iqomah dibacakan tanda sholat ashar berjamaah akan segera dimulai. Namjoon mengisyaratkan Jungkook untuk diam dan Jungkook menganggukkan kepalanya. Sholat pun dilaksanakan seiiring mulai banyak orang berdatangan. Jungkook bosen menunggu Namjoon sholat. Dia langsung keluar dari shaff pertama dan lari-larian di masjid dengan wajah tanpa dosa. Ada remaja-remaja cewek yang melihat tingkah laku Jungkook malah gemas. "Itu adenya Kak Namjoon gemas sekali!!!" ucap salah satu cewek di sana.

"Iyaa ih" ucap cewek yang lain.

Merasa capek lari-larian, Jungkook kembali mendekat ke Namjoon yang sedang duduk diantara dua sujud. "Hiyaa" teriak Jungkook tiba-tiba sambil memeluk Namjoon dari belakang. Namjoon yang sedang sholat dengan kusyunya langsung buyar begitu merasakan tangan Jungkook yang kecil itu memeluk lehernya.

"Allahuakbar" ucap Imam langsung sujud diikuti oleh jamaah lainnya.

Namjoon ingin sujud namun merasa badannya ditahan oleh badan Jungkook. Jungkook ketawa keras sekali merasakan Namjoon yang kesusahan sujud. Namjoon memaksakan diri untuk sujud sampai Jungkook kebawa ikut sujud. "Huaaa!!!" teriak Jungkook saat merasakan badannya ikut terbawa sujud oleh Namjoon. Untung tidak terjungkal ke depan seperti video yang sempat viral.

"Ayo Kak Rapmon duduk lagii!" ucap Jungkook yang masih setia memeluk leher Namjoon dengan posisi menempel di punggung Namjoon yang sedang sujud.

"Allahuakbar" ucap Imam lalu posisi duduk tahiyat.

Namjoon agak kesusahan membangunkan badannya dari posisi sujud ke posisi duduk karena Jungkok. Dia berusaha mengeluarkan seluruh tenaganya untuk duduk... dan berhasil. Jungkook teriak dan tertawa riang dengan berubahnya posisi Namjoon. Setelah itu Jungkook tetap diam sampai sholat ashar selesai. Namjoon buru-buru menatap tajam Jungkook yang malah menatap Namjoon tanpa dosa. "Kak Rapmon kenapa natap Kookie kaya gitu? Serem ih!" ucap Jungkook.

Pak Haji yang sedang dzikir dan kebetulan mendengar ucapan Jungkook reflek melihat Jungkook dan tersenyum gemas. "Sudah Nak Namjoon, Jungkook masih kecil. Wajar." ucap Pak Haji.

"Tapi tetap aja Pak Haji, bikin emosi aja." ucap Namjoon.

"Udah gapapa. Tegur aja baik-baik." ucap Pak Haji.

Namjoon mengiyakan ucapan Pak Haji. Setelah itu Namjoon pamit karena akan berkumpul dengan kawanan remaja masjid di teras depan. Namjoon berkumpul dengan Jungkook duduk di kaki Namjoon. Banyak sekali para gadis-gadis menatap Jungkook gemes sekaligus menatap modus Namjoon. "Semuanya sudah kumpul?" tanya Namjoon.

Semua orang memeriksa satu sama lain dan memastikan semua anggota remaja masjid sudah hadir. Pertemuan pun berlangsung lumayan lama sampai Jungkook yang berada di pangkuan Namjoon pun tertidur. Jam 5 sore mereka telah selesai dan Namjoon pulang sambil memangku Jungkook.

.

.

.

Gaje ya? Maafin :(

Jangan tanya kenapa yang lainnya gak ikut ke masjid. Anggap aja mereka ada tapi gak aku ceritain hehehe

Bangtan PuasaWhere stories live. Discover now