Part 8 - Belajar

384 17 0
                                    

*Violet POV*

Lagi-lagi malam ini aku kembali sedih, sekarang duniaku siang dan malam tidak ada bedanya, aku sudah tidak bisa lagi menikmati pemandangan indahnya dunia di pagi hari, bahkan siang hari.

Apa aku akan terus begini? Tapi aku janji pada diriku sendiri, aku tidak akan terlihat sedih di depan semua orang yang sudah cukup banyak memiliki beban hidupnya masing-masing.

Ntah mengapa aku bisa merasakan keberadaan Bayu yang sepertinya aku tahu dia datang dan sudah duduk di meja belajarku sambil memandangiku.

"Bay, mau sampai kapan kamu di situ?" tanyaku. Aku ingin menatap Bayu, namun aku tidak tahu sekarang posisi aku ada di mana, jadi aku tetap di sini tanpa bergerak sambil membayangkan aku sedang menatap Bayu.

"Kok lu bisa tau kalo gw dateng?" tanya Bayu, sepertinya dia menghampiriku,

"Aku tuh cuman buta ya, gak budeg." kataku asal. Aku tahu, bagaimanapun sikap aku, itu tidak akan membuat Bayu marah.

"Iya, gw tau, tapikan gue dari tadi gak nimbulin suara. Kuat banget insting lo. Keren-keren." kata Bayu.

"Kan kamu jalan ada suaranya. Udah ah, sini belajar tapi gimana aku belajarnya." aku kembali murung, bagaimana cara aku belajar? Sekarang baca buku saja aku tidak bisa. Apa lagi aku tidak punya buku berhuruf timbul (braille).

"Kan lu tadi bilang, lu cuman gak bisa liat, gak budeg. Selow, selama ada gw semuanya beres. Gw bacain nih semua catetan gue." kata Bayu.

Mendengar Bayu yang mengatakan kalau dia akan membacakan catatannya. Aku merasa tidak yakin. Karena setahuku Bayu tidak pernah mencatat materi pelajaran. Jangankan mencatat, bawa buku pun sepertinya dia hampir tidak pernah.

"Buku pacar kamu yang mana yang kamu pinjem? Kasian tau dianya mau belajar juga." tanyaku penasaran.

"Hehehe punya Bila. Diamah pinter Vio jadi lu gak perlu khawatir." kata Bayu.

*Bayu POV*

Ada yang lain disenyummu, yang membuat lidahku gugup tak bergerak~

Lho? Ngapa gw jadi nyanyi?

Gw masih liat dia mikirin sesuatu, tatapannya kosong kearah tembok, gw gak tau karena dia pengen liatin tembok atau gak tau arah jendela kamarnya itu di mana. Dulu si setiap gw dateng ker
rumah ini dia selalu liatin bintang dari jendelanya, sambil nyanyi-nyanyi gak jelas.

Dan yang bikin gw heran adalah dia tau gw dateng, padahal gw gak nimbulin suara sama sekali, langkah kaki? Tau maling? Nah, tadi gw pake cara jalannya maling, masa kedengeran sih? Tapi gak tau deh.

Gw msih gak tega sama Violet, gw tau dia bingung gimana cara belajarnya, tapi gw janji gw bakal bantuin dia buat belajar, walaupun gw ngebatalin janjian gw ama pacar gw demi belajar. Hal yang baru kali ini gw lakuin atas kemauan gw sendiri, dan bukan paksaan Violet.

"Kata Angga lu besok mata pelajarannya sama kaya gw, PKN sama B. Inggris." kata gw, Angga itu temen gw gak sengaja sebenernya, tapi males gw nyeritain kejadiannya tapi intinya kita temenan.

"Oh.." kata Violet, rasanya gw pengan jitak ni bocah, karena gw ngomong panjang-panjang cuma di jawab 'oh'.

Kita sekarang belajar, dengan cara aneh gw, tapi yang penting masuk otak lah walaupun aneh juga. Karena gw itu anak yang beberapa kali bolos (baca:sering), gw minta Reza teman gw yang pake kacamata yang pinter di kelas buat ajarin gw tadi pas pulang anterin Violet ke rumah ini.

"Udah jelas semuanya?" tanya gw, semoga jelas deh, soalnya kalo ntar dia nanya dan gw  gak bisa jawab kan repot. tapi menurut gw, materi kayak ginimah udah di luar kepala Volet.

"Udah, makasih Bayu, coba ada Rio ya."  katanya. Kenapa setiap ketemu pasti ngomongin tuh cowok gila sih?

Dulu awal mereka belon jadian Violet selalu cerita tentang Rio sampai gw hafal cerita-ceritanya, dan itu gak berubah pas dia jadian sama tuh cowok, dan sekarang pas Rio ninggalin Violet, Violet masih ngarepin dia?

"Vio, dengerin gw ya, gw gak mau dengerin lu cerita tentang Rio, gw gak mau keblabasan bentak lu kayak kemaren-kemaren." yaps selama ini gw gak bisa nahan emosi gw setiap Violet membela Rio.

Cinta? Apaan tuh cinta? Apa bikin sakit itu adalah cinta? Bikin sahabat gw buta itu juga cinta?

"Hahah, iya-iya maaf." katanya tumben dia begini, biasanya bakalan tetep ngotot ngomongin Rio, mungkin dia udah sadar.

"Vio gw balik dulu ya, udah jam segini." kata gw, jam menunjukan pukul 21.30 tanpa terasa.

"Yaudah iya." tumben banget Violet bilang gini, kalo dulu dia pasti bakal bilang 'giliran ama pacar aja dah udah jam 12 malem juga masih gak mau pulang, kalo ama aku aja dah begini' atau 'yaudah gih sanah, kamu pulang dan jangan balik-balik lagi'

Tapi yaudah lah.

Keheningan Malam (Tamat Tapi Belum Direvisi)Where stories live. Discover now