MAMA INGIN AKU JADI ORANG SUKSES

810 19 5
                                    

Namaku edo elfaza,Aku hidup di keluarga
MAMA INGIN AKU JADI ORANG SUKSESi akan lulusan namun aku tidak tau apakah orang macam aku ni bisa lulus sekolah saja bejarang-jarang

Pagi hari pada hari senin aku berangkat sekolah untuk mengikuti ujian nasional bahasa indonesia. Kata teman karibku kabri, "kau ini bagaimana cakap bahasa indonesia saja kurang faseh apalagi ujian nasional ini apa kai bisa menjawab semua pertanyaan dengan benar dan teliti"

"Tak payahlah kau sepelekan sayo sayo biso dapat nilai yg bagus lebih dari engkau"
Ujarku dengan logat melayu yang masih kurang faseh juga.

Pengawas ujian pun datang dan membagikan selembaran kertas ujian.kemudian akupun mengerjaksn soal2 itu. Waktu sudah hampir habis dan teman2ku sudah selesai mengerjakan ujian.

Kini tinggal aku sendiri sajo yang belum mengumpulkan aku ditanya oleh pengawas ujian "ayo bagaimana kamu belim selesai". Ku jawab "bentar lagi bu aku coba tuk baco tulisannyo susah kali

Pengawas itu bertanyo pada sayo: "nak,kamu tahu apa bedanya kura-kura dan cicak" .
"Tidak tau bu" ,jawabku dengan perasaan bingung. Tidak tau kau harus tanya ibumu di rumah ya. "Baik bu"

MAMA INGIN AKU JADI ORANG SUKSES' .
Mungkin maksud mama, "kura kura meskipun dio bejalan lamo dan bejan lewat bawah tapi.dio masih punyo perasaan kalau cicak dio merayap di atas dinding tapi masih biso berakin orang"

Aku paham, "kura kura itu ibarat macam orang yang tak punyo tapi tak pernah sombong, sementaro cicak ibarat orang kayo yang derajatnyo tinggi tapi.sombong"

Maka dari itu, aku harus jadi orang sukses
Biar bisa bikinin rumah yang bagus buat mama. Mama pernah berpesan wakti sepeninggalan ayah dulu, "nak,mama ingin kau jadi orang sukses ,tak seperti mama yang hanya seorang pedang sayur".

Mendengar mama bekato,akupun bertekat untuk biso bahagiakan mama. Mama sekarang kau tulang punggung sekaligus tulang rusuk keluarga kecil ini, tapi sutau saat nanti aku yang akan jadi tulang punggung keluarga, dan kau hanya duduk besantai di kursi yang terbuat dari busa.

"MAMA INGIN AKU JADI ORANG SUKSES

MAMA INGIN AKU JADI ORANG SUKSESDonde viven las historias. Descúbrelo ahora