BAGIAN 2: KEPUTUSAN KELULUSAN

412 15 2
                                    

Bagaiamana dengan bagian pertamanya seru gak, atau bikin penasaran?? Yuk kita lanjut ke bagian dua nya
*

*

*

*

*
Sepekan berlalu ujian nasional pun tlah
Berakhir aku gugup dan sangat deg-deg an mendengar kelulusan nanti. Mataku berkaca-kaca tanganku bergemetaran aku takut aku tidak lulus.

Tak lama kemudian kertas pada papan pengumuman Dipajang hatiku terus berhenti berdebar setelah kulihat,yang tadinya aku kelihatan canggung setelah kutahu bahwa aku lulus hatiku sangat lega.

Tapi,aku heran mengapa dari tadi kabri
terus termenung setelah ku hampiri dia,diamemelukku dengan erat. "Edo aku tak lulus do, selamat do kamu bisa lulis dengan nilai bahasa indonesia yang baik aku kagum samo kau".

Kau tah payah menangis kabri teruslah berusaha, kataku demgan lemah lembut. Tak lama kemudian aku pun pulang dan segera memeluk mama, "mama,aku lulus.."
Oh syukur alhamdulilah anakku. Mama kagum samo kau.

"Ma kabri tak lulus dio menangis dan sangat bersedih" , nanti kita temui dio anakku. "Mama tak ku sangko sangko aku dapat nilai tertinggi UN bahasa indonesia.

Mama tadinyo tak nak pecayo tapi kau tlah buktikan sama mama bahwa kau biso. Tak lamo akupun peluk erat mama. Akupun pegi samo mama untuk mengunjungi kabri . Sesampainyo disano aku lihat kabri yang dimarah ayahnyo.

"Anak tak ado guno kau pegi bae ".
Kata pak amrul ayah kabri. ''Pak, tak payah gitu samo anal dewek''. Sahut ibundo kabri.
Aku dan mama pun datang menasehati ''pak samo anak dewek tak payah lah nak macam itu", mama cakap begitu , akupun merangkul kabri lagi dengan sangat eratnyo.

"Pokoknyo kalau anakku kayak gini bae aku tak akan sekolahin dia lagi sampai tinggi-tinggi percumo jugo." Dah ibu dan edo sebaiknyo pulang biar aku coba yang bilang sama bapak" sahut bu siti istri pak amrul.

Setelah tu aku dan mama pun balek ke rumah untuk mempersiapkan dagangan sayur yang akan dijual.

Sesampainya dirumah aku tiba-tiba melamun dan melihat awqn biru dilangit uang begitu terang , akupun berfikiran "semuo ini diciptakan negeri ini alam ini untuk kito jago mako dari itu aku harus buktikan ke seluruh dunia terkusus mama bahwa aku akan jadi orang yang sukses sesuai keinginan mama".

"BERSAMBUNG..."

MAMA INGIN AKU JADI ORANG SUKSESWhere stories live. Discover now