• savage mommy •

4.7K 276 23
                                    

WARNING :

banyak kata-kata kasar di chapt ini😋

—————————————————————

"HE MATAMU IKU NANG ENDI?"

"YA ALLAH YA RAB, RAI MU GOBLOK BANGET SEH DI BALAP IKU LO!!"

"MENENG TALAH COCOT MU RAME AE!"

"Loh kok wani ambek wong tuwek kowe, Han?!"

"BERISIK BANGET BANG ASTAGA!"

"SST BAYI MENENG AE!"

"YA ALLAH PENGEN TAK KEPLAK AE RASANE NDAS MU KABEH LE!"

Baru aja pulang kerja, Jinri udah disambut dengan suara teriakan penuh kata-kata kasar dari empat suara cowok. Eh? empat? terakhir kali cek di kartu keluarga anaknya cuma ada tiga kok? Terus yang satunya lagi siapa ya?

Penasaran, Jinri pun langsung aja jalan kearah sumber suara dan mendapati keempat remaja lagi duduk di lantai, semua pandangan fokus ke tv. Jinri cuma bisa geleng-geleng kepala pas tau kalau mereka tuh lagi main game.

"JANCOK KALAH MANEH!" Teriak Jaehyun. Jinri reflek langsung nimpuk Jaehyun pakai bantal pas denger anak sulung nya misuh.

"Sopo iki berani——eh mami.. udah pulang mi?" Ucapan Jaehyun sukses bikin yang lain noleh kearah Jinri yang sedang berkacak pinggang. Yohan dan Guanlin langsung nyapa maminya dengan nada ngomong sok manis.

"Aduh bidadari surga ku udah pulang, capek ya mi?"

"Mau Alin pijitin gak mi?"


"Halo tante Jinri, makin cantik ae sih."

"Eh ada Mingyu.. halo juga Mingyu, gimana kabar mama sama papa kamu?" Sapa Jinri sambil senyum ramah ke Mingyu, ternyata teman dekat Jaehyun itu lagi main dirumahnya. Pantesan rame banget.

"Alhamdulillah baik kok tan. Ohya, mama ada titip salam buat tante. Katanya mama kangen sama tante Jinri." Jawab Mingyu.

"Sama nih tante juga kangen banget sama mama kamu. Salamin balik ya." Mama dari Mingyu memang salah satu sahabat Jinri yang menetap bersama keluarganya di Jakarta. Mingyu sendiri tinggal di Surabaya karena dia keterima SNMPTN di ITS, nggak mau nyia-nyiakan kesempatan untuk kuliah di kampus negeri yang terkenal di Surabaya, Mingyu pun akhirnya memutuskan untuk merantau ke Surabaya dan hidup bareng kakek nenek dari pihak papanya yang kebetulan orang Surabaya.

Salah satu alasan kenapa Mingyu mau kuliah disini sih karena ternyata dia sama Jaehyun diterima di kampus dan bahkan di jurusan yang sama.

"Cih. Kalau lagi ngomong sama mami aja langsung sok pakai Alhamdulillah. Padahal daritadi misuh-misuh." Omel Jaehyun.

Barusan aja ramah ke Mingyu, Jinri balik pasang wajah galak untuk anak-anaknya, terlebih ke Jaehyun yang barusan ngomel. "Kamu juga daritadi misuh-misuh kan? Kotor banget mulutnya tuh, mau mami cuci pakai air sabun? Kamu juga Yohan. Kalian kok mulutnya kasar banget sih? misah-misuh nya fasih banget, giliran baca Al-Quran aja enggak." Omel Jinri, posisi tangan dipinggang dan mata dibuat melotot supaya kelihatan marah.

Jaehyun, Yohan dan Guanlin cuma nyengir kuda.

"Diajarin Mingyu, mi." kata Jaehyun. Mingyu langsung ngeles daripada kena semprot Jinri juga.

"Enak ae! Bohong tan, Mingyu gak pernah ngajarin kok! Jaehyun sendiri tan yang suka misuh, enak katanya!"

"Ya emang enak sih." Yohan malah setuju sama omongan Mingyu. "Tau gak sih mi, orang Surabaya tuh ngomongnya medok, tapi kalau misuh tuh mantep bener mi."

"Bener tuh. Kanan kiri Jae suka misuh, jadinya Jae kan ketularan. Inget mi,lingkungan tuh membentuk karakter loh mi." Kata Jaehyun sok pinter. Jinri langsung pusing dengernya.

Memang, keluarga kecil nya sudah hampir tiga tahun ini hidup di Surabaya karena Jinri dipindah tugaskan di kota ini. Jadi wajar saja jika anak-anaknya lama-lama terbiasa dengan gaya bicara dan gaya hidup di kota terbesar di Indonesia kedua setelah Jakarta ini.

Jinri menghela napas "Daripada kalian semua pakai mulut buat misuh, mending mulut kalian dipakai buat sebut nama-nama Allah. Sapa tau tiba-tiba kalian dijemput malaikat. Mending dijemput pas nyebut nama Allah daripada pas misuh kan?" Kata Jinri.

Anak-anaknya langsung ribut lagi denger omongannya

"Astaugfirllah mi mulutnya pedes bener sama anak sendiri." protes Jaehyun

"Mami tuh mulutnya lebih kasar daripada mulutnya bang Jae!" Protes Yohan.

"Guanlin nggak ikut-ikutan ngomong kasar miii jangan nakut-nakutin begitu napa!" Protes si bontot.

Sedangkan Mingyu malah ngakak.

"Udah lah. Nih mami bawain makan. Mami ganti baju dulu terus kita makan bareng. Kamu makan bareng kita ya, Gyu." Kata Jinri.

"SIAP TANTE! Alhamdulillah rejeki anak sholeh." Kata Mingyu kesenengan. Lumayan lah dapet makan gratis, habisnya dia bosen makan masakan neneknya yang serba sehat.

"Duh mi, ngapain sih ngajak Mingyu makan bareng? Jae udah males liat mukanya dia pengen Jae usir aja nih sih item!"

Jinri mengerucutkan bibir "Sama dong. Mami juga kadang males liat muka kamu, rasanya pengen mami tabok." Jawab Jinri dengan cueknya, dan sukses bikin Yohan, Guanlin dan Mingyu ketawa kenceng banget.

"Mampus lo bang!"

"Mami Jinri nih emang panutanku!"

"Ngapain kalian ketawa? mami juga kadang males kok sama kalian." Tambah Jinri lagi, Yohan dan Guanlin langsung kicep dan sekarang gantian Jae yang ngakak.

"Savage abis emang mami mu!" Kata Mingyu yang daritadi gak berhenti ngakak.

Jinri nahan senyum liat anak-anaknya menggerutu, tapi dia berusaha cuek aja dan jalan masuk ke kamarnya untuk ganti baju.

"Udah terlanjur keenakan di Surabaya kali ya mereka, bahasa dan gaya hidupnya udah beda." Kata Jinri pada dirinya sendiri waktu dia udah ada di kamar. Sebenernya, Jinri cukup merasa bersalah ke anak-anaknya karena selama ini mereka sering banget pindah-pindah. Habisnya Jinri sering dipindahkan tugas, dan dia mau aja karena jenjang karir nya semakin bagus sampai saat ini dia menduduki jabatan Vice President di Bank BUMN tempatnya bekerja.

Setiap kali pindah kerja, anak-anaknya selalu ikut Jinri. Surabaya adalah kota kelima yang Jinri singgahi selama 9 tahun bekerja di perusahaan nya. Kadang Jinri merasa kalau dia nggak cuma nerima perintah pindah kerja demi jenjang karirnya, tapi juga karena dia berusaha untuk lari dan bersembunyi dari masa lalu yang terus membayanginya.

Jinri menghela napas dan menggelengkan kepala, berusaha menghilangkan pikirannya barusan. Dia berjalan kearah kaca dan menatap pantulan wajahnya.

"Nggak, Jinri. Lo gak boleh inget-inget masa lalu lagi. Lo kudu kuat. Lo nggak sendiri sekarang, lo punya anak-anak." Ucapnya pada pantulan dirinya di cermin, berusaha menguatkan dirinya sendiri.

Jinri meyakinkan dirinya kalau dia adalah seseorang yang kuat. Buktinya, hampir 16 tahun ini Jinri bisa sendirian mengurus dirinya dan anak-anaknya, Jinri tau dirinya kuat,

Dia ngga lagi sendirian karena ada Jaehyun, Yohan dan Guanlin yang akan selalu menemaninya.

Single MomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang