• Big boys cry •

2.1K 198 19
                                    

"Lin? Kok mata kamu bengkak begitu? abis nangis ya? kenapa? lagi ada masalah?" Cecar bang Jaehyun pas Alin baru aja gabung di meja makan. Jaehyun lihat mata adeknya yang agak membengkak dan dia langsung khawatir. Yohan yang lagi asik sarapan sampai berhenti makan.

Yaiya, emang semaleman kemarin Alin nangis mulu sampai akhirnya dia ketiduran. Tapi dia nggak mau kalau abang-abangnya tau hal itu. Alin mau pura-pura gatau pembicaraan abang-abangnya aja. Toh Alin tau kalau abang-abangnya merahasiakan pembicaraan mereka kemarin demi kebaikan Alin sendiri.

"Gapapa. Kangen mami." Jawab Alin.

Jaehyun dan Yohan saling melirik, sedikit tidak percaya alasan adiknya.

"Jujur aja sama kita, Lin. Kamu ngapain nangis?" Gantian Yohan yang tanya. Guanlin menggelengkan kepalanya lagi.

"Gak nangis bang." Jawab Guanlin tegas. "Abang kira Alin anak kecil apa pakai nangis segala?"

Lagi-lagi Jaehyun dan Yohan saling melirik, tapi akhirnya Jaehyun memilih untuk mengalah. Kalau si bontot nggak mau cerita yaudah, daripada dia makin ngambek terus jadinya malah berantem?

Jaehyun menghela napas. "Yaudah kalau nggak mau cerita sekarang. Pokoknya inget ya dek, kalau kamu ada masalah, kita berdua siap dengerin cerita dan siap bantuin kamu." Kata Jaehyun dengan tatapan teduh yang ditujukan untuk adik bungsunya.

"Lagian, siapa bilang nangis tuh cuma buat anak kecil? Orang besar juga bisa nangis. Buktinya abang juga masih suka nangis." Kata Yohan menambahkan.

Iya bang, kemarin Alin liat abang nangis. Malu dong sama sabuk hitam nya abang. Rasanya Alin pengen nyelutuk gitu, tapi dia tahan aja.

Guanlin cuma senyum kecil dan mengangguk. "Iya bang." Jawabnya, berusaha terlihat baik-baik saja dihadapan abang-abangnya.

Tapi... abang sendiri juga nutupin masalah ini dari Alin karena abang kira ini jalan terbaik kan? Gimana Alin bisa ceritain masalah ini ke abang?


****

Layaknya pelajar pada umumnya, kelas XI-1 Sekolah Ciputra yang diisi oleh 15 orang murid ini pun jadi ramai ketika lagi jam kosong. Mereka pada sibuk sendiri-sendiri, memanfaatkan waktu kosong dengan hati yang senang.

Contohnya kayak Somi yang lagi nyanyi lagunya Blackpink yang AIIWYL secara ngawur dan amburadul karena dia nggak tau liriknya. "MASIH NGGAK JODOH MA-MA-MASIH NGGAK JODOOOH—"

"SALAH GOBLOK BUKAN GITU LIRIKNYA!" Marah Adam yang merupakan fanboy Blackpink.


"YEEE SUKA-SUKA GUA DONG ORANG GUA YANG NYANYI!"


"YA TAPI INI LAGU GIRLBAND KESUKAAN GUE LO YANG BENER DONG KALAU NYANYI!"


"YA KAN GUE GA BISA BAHASA KOREA BANGSAT KALAU BISA YA GUE SEKARANG JADI ANGGOTA GIRLBAND KOREA!"


"MANGKANE ORAH USAH NYANYI!" Jawab Adam  sewot, jawanya langsung keluar. "Lagian suaramu kek orang lagi sakaratul maut."

"OH ASU—-"

"COK RAME AE."

Umpatan barusan bikin Somi dan Adam langsung diem, kaget pas denger Guanlin ngumpat kayak gitu. Soalnya dari geng mereka yang berisi enam orang, yang paling jarang ngomong kasar atau ngomong pincak pincuk tuh ya Guanlin. Mungkin karena Guanlin nggak lahir dan besar di Surabaya seperti teman-temannya yang terbiasa banget dengan gaya bicara khas orang sini.

Single MomМесто, где живут истории. Откройте их для себя