• dari hati ke hati •

1.9K 199 14
                                    

Jam 12.30 siang itu, Jaehyun terbangun dari tidurnya dengan kepala yang pening banget. Dia duduk dikasur dengan memegang kepalanya yang rasanya mau pecah aja, dia nyesel banget deh udah clubbing dan minum sebanyak itu sampai hangover gini. Selagi menahan pusing, Jaehyun juga coba untuk nginget-nginget apa aja yang terjadi kemarin.

Tapi sayangnya dia cuma inget satu hal, kejadian dimana Rose turun dari mobil Jaehyun sambil nangis, terus Jaehyun yang nggak tega akhirnya turun buat ngejar cewek itu.

Jaehyun niatnya mau minta maaf dan mau menjelaskan semuanya ke Rose. Jaehyun juga mau tanya kejelasan di Rose. Tentang Sehun. Tentang keluarganya. Tentang hubungan Rose dan Sehun sebenernya.

Dan bammm. Kejutan datang.
Dia nggak perlu tanya ke Rose karena Mingyu udah tanya duluan ke Rose, mewakili Jaehyun yang tadinya belum siap untuk bahas masalah itu.

Singkat kata, Jaehyun denger jawaban Rose yang bikin hati cowok itu hancur. Jaehyun sampai linglung banget rasanya pas dia balik ke mobil.

Jaehyun udah nebak kalau Sehun adalah ayah tiri Rose. Tapi Jaehyun nggak bisa bohong, dia punya harapan kecil dihatinya, harapan kalau tebakannya itu salah.

Tapi ternyata tebakannya seratur persen benar. Papi kandung Jaehyun memang ayah tiri Rose.

Jaehyun inget, dia langsung ninggalin kampus gitu aja dan muter-muter keliling Surabaya tanpa tujuan buat ngilangin sakit hatinya, berusaha nahan emosinya, sampai akhirnya dia memutuskan untuk clubbing di Jimmy's, salah satu club yang berada di hotel bintang 5 di Surabaya.

Setelah itu, Jaehyun nggak inget lagi.
Dia aja nggak tau kenapa kok dia bisa-bisa udah dirumah.

Jaehyun menarik napas dalam, menyiapkan mental karena pasti dia bakalan kena marah maminya. Dengan langkah gontai, Jaehyun pun akhirnya masuk kamar mandi.

Dandan dulu yang ganteng biar maminya luluh dan nggak terlalu keras marahin Jaehyun nya.

****

Jaehyun kira, pas dia turun ke bawah dia bakalan berhadapan sama maminya yang pasang wajah galak dan siap nyemprot Jaehyun. Lah kok ternyata yang dihadapi Jaehyun malah pemandangan unik yang nggak pernah Jaehyun lihat sebelumnya.

Dia lihat Yeri yang lagi makan dengan lahapnya, masih pakai piyama, sendirian lagi.

Jaehyun langsung cengo. Dia tau Yeri sering main kesini, cuma ya nggak pernah pakai piyama doang. Hehe tapi Yeri tetep cantik sih kalaupun cuma pakai piyama.

"Lah, Yer? Ngapain disini?" Jaehyun jalan ngehampirin Yeri, Yeri yang lagi asik nyendok makanan cuma ngelirik Jaehyun sekilas.

"Makan bang." Kata Yeri dengan cueknya, sambil niruin meme nya young lex yang sempet viral waktu itu.

Jaehyun cuma bisa elus dada liatnya, udah biasa liat kelakuan Yeri yang nggak bisa ditebak. Kadang judes setengah mati, kadang receh setengah mati.

Cowok itu pun akhirnya duduk di kursi makan yang pas hadapan sama Yeri.

Yeri kembali asik makan, masih tetep sambil scroll hp nya. Jaehyun mendesah pelan liat kebiasaan makan cewek ini. "Makan dulu, Yer. Hp nya taruh dulu."

Single MomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang