of unreciprocated feelings and private conversation

5.5K 845 76
                                    

"Tae, gue nggak mampir ya. Mesti nyiapin modul buat besok asistensi."

Sambil turun dari motor, Taehyung ngangguk dan benerin ranselnya. Khusus hari ini, dia males bawa motor—selain gara-gara kesiangan, Taehyung cuma ada satu jadwal, itupun pagi. Irit bensin, lumayan.

"Nggak salam ke bang Yoongi, Jims?"

"Yaelah, dari chat bisa. Lagian gue yakin dia masih ngebo jam segini mah," elak Jimin; cengirannya ngebentuk mata bulan sabit. "Paling gue minta bangunin ke elo kalo dia nggak bales-bales chat gue. Bisa ketinggalan kelas siang nanti."

"Okelah, okelah. Yaudah gue masuk ya Jims. Thanks!"

"Yaaaa!" Jimin berlalu sambil nurunin kaca helm.

Di tengah-tengah aktivitas ngebuka pager setinggi dada yang kebetulan lagi nggak digembok, Taehyung notis sepatu gaya feminin di depan kamar Jeongguk.

Jadi, kosan tempatnya tinggal emang bisa dibilang kecil, secara penghuninya cuma ada enam orang dan cuma tersedia dua lantai. Bentuk bangunannya letter I yang saling hadap-hadapan, dengan space di tengah buat parkir.

Dari pager, lantai dasar sebelah kiri dipake buat dapur sekaligus ruang makan, ruang tengah, ruang teve; ruang serbaguna lah. Lantai duanya dipake sama Mingyu (paling ujung) dan satu lagi Song Minho; jarang pulang kosan soalnya dia keseringan di studio temennya bikin mixtape.

Nah bangunan kanan dari atas ujung dipake bang Yoongi; sebelahan sama Taehyung yang ambil kamar deket tangga. Di lantai dasar; tepat di bawahnya kamar bang Yoongi, dipake Joshua Hong, seangkatan Taehyung tapi beda jurusan. Sebelahnya lagi, kamar Jeongguk.

Karena paling luar dan paling deket pager, ternotis lah itu sepatu. Mungkin mamanya? Tapi biasanya kalo yang dateng itu mama Jeon: 1) pasti sering ditemenin papa Jeon, dan minimal adeknya, Somi, dibawa; dan 2) pintunya nggak pernah ditutup. Belom lagi naturalnya mama Jeon pasti ribut dan sering ngajak anak kosan kumpul di ruang makan buat nikmatin oleh-olehnya; 3) kalo tugas kelompok pun, Jeongguk selalu ngebuka pintu—intinya, Jeongguk selalu biarin pintunya kebuka tiap ada tamu.

Taehyung berusaha buang perasaan was-was; toh bukan urusan gue. Tapi usahanya buyar pas dia mulai naikin tangga. Karena jelas, ada suara cewek bernada tinggi yang lagi teriak-teriak; mungkin marah-marah?

Mas Jeongguk lagi berantem ama pacarnya?

Kok ada suara kretek ngunu yha.

Udah ada setengah jam sejak Taehyung nyampe kosan dan ngabisin waktu rebahan sambil buka sosmed. Walaupun jempolnya sibuk loading feeds, pikirannya masih belum move on tuh. Kebayang terus sepatu asing di depan kamar Jeongguk, keadaan nggak biasa, ditambah suara cewek dari dalem kamarnya. Bukan suara aneh-aneh yang kayaknya minta banget digrebek orang satu komplek, lebih ke ... adu argumen? Suara Jeongguk emang nggak kedengeran, tapi orang paling gak peka pun tau, mereka lagi berantem.

Tanpa bisa dicegah, Taehyung mulai memilah-milah kemungkinan. Di jurusan, Jeongguk kayaknya gak pernah keliatan deket banget sama satu cewek; kalo beberapa ya udah pasti, secara dia mantan kahima. Antara cewek yang pengen pedekate, atau murni ngajak diskusi susah bedainnya. Dan juga, dia selalu ngumpul ama sahabat-sahabatnya—Mingyu, Yugyeom dan Jaehyun. Itu sejurusan, belom temen nongkrong.

Lagi khusyuk mikir, Taehyung haus. Dia lupa galonnya belum diganti—sebenernya males doang, sih gara-gara akhir-akhir ini selalu pulang telat. Dosen pembimbingnya seneng karena Taehyung udah mulai nanya-nanya judul skripsi; padahal masih tingkat tiga. Jadilah dia sering dipanggil ke kantor si dosen buat diskusi.

Mutusin buat ke dapur, Taehyung bekel dua botol minumnya. Ajaran Jimin, minum itu ga boleh sedikit-sedikit, biar mukanya glowing. Jadi walaupun praktikum di bengkel dan cemong, kulitnya harus tetep keliatan sehat—itu Jimin. Lucky for him ikut kelas akselerasi, sekarang Jimin seangkatan sama bang Yoongi dan Jeongguk; which is lagi skripsian.

Taehyung ga expect apa-apa pas turun tangga, cuman apa yang didapet, bikin dia tambah bingung. Pintu kamar Jeongguk dibanting, dan Taehyung nangkep beberapa kalimat misuh sementara figur cewek asing jalan sambil hentak kaki ke arah pager.

"Harusnya gue tau elo tuh berengsek!"

Taehyung bengong di tangga, dua orang yang masih beragumen itu masih belum nyadar untungnya.

Keliatan banget Jeongguk hela napasnya; sambil mijat pangkal hidungnya.

"Gue kan udah usaha jelasin ke lo, Nay, kenapa lo gak dengerin gue?" Suara Jeongguk kedengeran capek—Taehyung mulai mikir lagi, apa mereka udah lama banget berantemnya.

"Halah bullshit. Lo tuh ya, dikira mainin perasaan cewek tuh nyenengin ya!" Si 'Nay' berdiri depan pager; kayaknya kesusahan buka selot kunci—emang agak macet. Ada sisi pager yang mesti diteken biar bisa kebuka. "Ini pager kenapa sih! Astaga ini pager rumah apa kandang ayam, bukain!"

Jeongguk jalan pelan, dan dengan mudah ngebuka selot pagernya. Cowok itu lalu bersedekap dada, nunggu sampe tamunya keluar dan seolah nunggu teriakan selanjutnya. Sabar—tapi pasti kupingnya pengang.

Tapi begitu tamunya balik badan dan liat Jeongguk berdiri kayak gitu, ekspresi mukanya berubah lagi. "Lo beneran? Bener-bener nggak bisa? Lo nggak mikirin gue yang udah dari lama?"

Hela napas; Jeongguk masih pertahanin posisinya.

"Gue nggak bisa, Nay, sorry." Dari posisi Jeongguk yang akan ngebelakangin Taehyung, cowok itu kesusahan buat liat keadaan Jeongguk lebih jelas. "Lagi pula jauh sebelum lo, you know, set your eyes on me; gue udah keburu ngeliat orang lain. Jadi sebenernya, lo udah kalah dari awal, Nay."

Si cewek sontak bahunya turun, nundukin wajah. "Jadi, gitu ya?"

Jeongguk ngangkat bahu; kayak bilang: begitulah.

"Gue boleh tau orangnya?"

Jeongguk nyugar rambutnya ke belakang; posisinya agak berubah, dan sekilas Taehyung bisa liat cowok itu nahan senyum.

"Lo ke jurusan gue, cari yang namanya Taehyung."

Taehyung?

Kabur.

[✓] Sincerely, Yours • KOOKVWhere stories live. Discover now