EXTRA 001: of campus menfess and a jealous boyfriend

5.2K 724 66
                                    

Taehyung was-was.

Tadi siang, tiba-tiba aja semua orang salah fokus. Entah karena cowok itu salah kostum—which is cuma kemeja biasa yang agak kedodoran, celana jins, sama sneaker—atau ada sisa spidol nangkring di hidung. Dimana dua-duanya ini udah dipastikan nihil; Sejeong bilang dia baik-baik aja dan mukanya bersih kayak biasa. Tapi emang waktu mereka makan di kantin dan ngobrol, kayak ada aja sekelompok mahasiswa lewat terus bisik-bisik.

Mana tambah merah lagi waktu kedengeran: "Yah, sama cewek ternyata. Pupus deh nyari cowok imut." Terus pelakunya nyelonong—Sejeong sampe harus ngeluarin persediaan tisunya gara-gara Taehyung keselek.

Tapi itu belum seberapa.

Gak ada angin maupun badai, mereka dicegat sama seorang cowok tinggi di jalan ke jurusan. Senyumnya ramah—banget—Taehyung jujur gak pernah kenal, dan begitu pula dengan Sejeong karena mereka jelas-jelas saling kirim sinyal: "Lo tau orang ini?"

Si cowok tinggi ngulurin tangan—ke arah Taehyung, dan ngeliat itu, Sejeong nahan senyum terus mundur perlahan.

"Kamu Kim Taehyung kan?" Si cowok nanya; tangan mereka masih berjabat. Taehyung risih, mau dilepas tapi ditahan.

"I—iya ... um, siapa ya? Maaf." Taehyung terbata, nervous. Bukan karena yang ngedatengin dia ini GANTENG WOI GUSTI; tapi ya panik juga. Ini apa ada yang salah masang foto dia di pengumuman orang hilang?

"Bogum. Park Bogum. Arsitektur. Satu angkatan di atas kamu." Parah sih, ini emang titisan pemain iklan pasta gigi kayaknya; mentereng pas senyum.

"Oh, ya salam kenal, hehe." Kikuk. Tapi nervous-nya udah ilang gara-gara ketara banget Sejeong nahan napas di belakang. Dan anyway, satu angkatan di atas berarti sama kayak Jeongguk? Temen sesama hima tapi beda jurusan mungkin.

"Abis ini ... masih ada perlu?"

Ehem, frontal.

Taehyung auto nengok ke arah Sejeong, yang tiba-tiba juga pasang muka was-was. Jaman sekarang kan banyak banget penculikan berkedok orang-orang muka ganteng, terus entar tiba-tiba diajak ke suatu tempat dan ternyata di balik itu ada jiwa psikopat yang harus disalurkan.

"Eh—um, banyak sih. Masih ada kelas, bimbingan juga, terus ada rapat, terus—"

"Ada kondangan juga ntar sore terus Taehyung mesti jadi penari lilinnya!" Sejeong nambahin.

Si cowok—Bogum—ngelolosin tawa. "Wow, sibuk ya." Nadanya bercanda. "Minta nomer kamu boleh? Siapa tau pas kamu gak sibuk, aku bisa datengin kamu ke jurusan."

Oke, mampus.

Ini orang siap-siap aja sih diterjang Jeongguk terus dimandiin pake HCl.

Belum sempet ngomong, Sejeong udah lebih dulu ngeluarin handphone. Slide-slide, teken-teken, terus nampangin layarnya ke arah muka si cowok. Sementara di sebelahnya, Taehyung masih hang. Simpelnya masih nanya-nanya: ini siapa dah.

Begitu Bogum say thanks, lalu berbalik dan mulai jalan ganteng ke arah rektorat, Sejeong buru-buru narik tangan Taehyung. Mereka ngelanjutin trek ke arah jurusan, inget kalo kuliah selanjutnya mulai sepuluh menit lagi.

"Gue kasih nomer satpam gue di rumah." Sejeong bisik pelan. "Gue dapet tugas negara dari babang lo, Tae. Wah mesti laporan sih ini."

Taehyung ngernyit bentar. Terus sadar. Dia berentiin langkah.

"Seriusan?" Mata Taehyung melebar; ibarat anak macan, kayak anak macan laper minta makan tapi gak dikasih.

Sejeong ngangguk. "Lagian itu tadi siapa sih? Ujug-ujug nanyain elo. Perasaan gue gak enak gini."

[✓] Sincerely, Yours • KOOKVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang