of interrogation and that one meeting

4.9K 722 8
                                    

"Tae."

Yang dipanggil sebenernya gak pernah mendapat nada macam begitu dari Sejeong. Iya. Sejeong itu dulu cewek yang kebetulan satu kelompok ospek sama Taehyung dan ternyata, berawal dari obrolan ngalor ngidul berantakan, mereka punya banyak kesamaan. Jadilah keduanya selalu keliatan bareng di jurusan. Sampe Taehyung dianggep adek laki-lakinya Sejeong karena cewek itu selalu segitunya jagain Taehyung.

"Lo ada sesuatu yang dirahasiain dari gue ya?"

Manik Sejeong menyipit—persis Jimin yang tempo hari semangat interogasi dia di perpus.

"Hah? Sesuatu apa?"

Lalu, layaknya Sherlock Holmes gadungan dalam bentukan mahasiswi berkemeja, celana jins dan sneakers, Sejeong ngusap-ngusap dagunya misterius.

Mereka lagi di plasa, nunggu kelas berikutnya sejam ke depan. Mejanya bersih, lantaran ujian tengah semester baru aja selesai dan jadwal mereka bakal masuk modul baru. Areanya masih gak terlalu rame, pun anak-anak lain kayaknya milih buat dateng pas kelas doang ketimbang luntang-luntung di kampus.

"Kemaren. Minggu lalu, waktu kita ujian. Mas Jeongguk kayaknya segitunya banget sampe nganterin lo ke pintu. Ya, gak sampe pintu juga sih, tapi kayaknya mukanya khawatir banget." Sejeong mulai ngomong; sejemang kemudian dia ngelipet tangannya di meja dan condongin badan ke arah Taehyung. "Mirip sama Eunwoo kalo gue lagi sakit."

"Ya emang kemaren gue lagi sakit."

"Tuh kan."

Taehyung muter bola matanya jengah. "Tuh kan apa? Gak jelas ah."

"Lo pacaran sama mas Jeongguk ya?"

Untung Taehyung lagi gak makan cilok. Untung Taehyung lagi gak minum. Untung aja mereka jauh dari hal-hal simpel yang bakal berubah jadi marabahaya kalo lo lagi keselek.

Sejeong ini emang dasarnya frontal sih, tapi ada waktu dimana Taehyung berharap dia gak frontal-frontal amat. Nanyain pertanyaan berdampak besar kayak ngasih soal satu tambah satu.

"Muka lo merah, Tae. Bener ya? Lo jadian kan?"

Kalo Jimin tipenya bakal dragging korbannya supaya tanpa sadar nyeritain rahasianya dia. Kalo Sejeong—balik lagi ke bawaan sifatnya dari orok—gak pake basa-basi lagi langsung hantam. Belum lagi nada cewek itu yang bisa berubah super mengintimidasi. Pantes aja senior-senior waktu itu nyari-nyari dia buat jadi calon bad guy di seksi komdis. Galak bray. Sampe Sejeong kenyang diliatin pake tatap muka ketakutan para maba kalo papasan di koridor.

Taehyung belom jawab, Sejeong-nya udah pepet lagi. "Lo tau kita udah barengan dari maba kan, Tae. Gue gak akan judge lo kok. Lagian keliatan kali, segimana tulusnya mas Jeongguk ke lo waktu itu."

"Emang lo meratiin?" Taehyung nanya balik.

"Ya ampun bocah kesayanganku ini." Sejeong ngulurin tangan; jari-jarinya yang rajin dimanikur nyubit dua pipi Taehyung ringan. "Mata gue boleh ilang kalo gue ketawa, tapi gak ada yang bener-bener luput dari penglihatan gue. Percaya," katanya, lalu sejemang kemudian, intonasinya merendah. "Kan gue udah bilang; dia itu mirip Eunwoo kalo gue lagi sakit. Which is, dia serius, Tae."

Hela napas ringan, Taehyung nundukin muka. "Walaupun omongan lo sama kayak Jimin, jujur guenya yang belom yakin." Cowok itu lempar pandangan, ke mana pun asal bukan ke arah Sejeong. Karena Taehyung udah kepalang tau, apa ekspresi yang lagi ditujuin buat dia sekarang. "Gak mungkin kan gue yang bukan apa-apa disukain sama orang macem mas Jeongguk? Haha. Dari dulu juga gitu kok, sampe akhirnya gue nyadar. Gak ada jalan idup segampang dan semanis itu."

Sejeong diem. Sedikit banyak Taehyung berterima kasih akan hal itu.

Selepas kelas, Sejeong ngeloyor pergi setelah meluk Taehyung agak lama dan bilang: gue jujur gak tau apa hal buruk yang pernah terjadi ama lo sebelum ini; karena kita emang baru kenal waktu maba. Tapi, daei hati gue paling dalam, I think you deserve to be happy, okay? Mungkin dalam bentuk afeksi mas Jeongguk ke lo? Atau gimana care-nya temen-temen deket lo, pokoknya lo berhak bahagia, Tae. Lalu menghilanglah Sejeong ke parkiran; kalo gak salah sih hari ini ulang tahun mamanya Eunwoo dan otomatis Sejeong diundang.

Jalan sendirian ke parkiran, Taehyung sempet ngerutuk dirinya sendiri. Apanya yang serius? Buktinya di jurusan aja jarang ketemu; nanti pun ujung-ujungnya cuma pesan singkat doang di aplikasi. Mereka sejurusan, sekosan pula. Oke, Jeongguk sering ajak jalan; tapi temen deket pun juga begitu kan?

Taehyung baru nyampe bagian depan jurusan waktu suara familier manggil namanya. Nadanya penuh kuriositas, pun Taehyung lagi coba inget-inget—di mana dia pernah denger suara ini.

"Nay, gak nengok orangnya. Bukan ini kali yang namanya Taehyung." Itu suara kedua—yang ini baru Taehyung sama sekali gak kenal.

Cowok itu gak tau harus bersikap gimana karena pas dia balik badan, cewek asing yang pernah dia liat di kosan, sekarang berdiri tepat di depannya. Kecuali yang dikasih tau Jimin salah, maka pasti yang sekarang ada di hadapan Taehyung gak lain dan gak bukan adalah Im Nayeon.

"Taehyung kan?" Nayeon konfirmasi lagi; ngabain cewek di sebelahnya yang udah ngajak pergi.

Ditanyain begitu, Taehyung cuma angguk kecil. "I-iya. Kenapa ya?"

Sontak, temennya Nayeon yang barusan udah pasang muka bete langsung berubah seratus delapan puluh derajat. Dia girang sendiri. Gak pake aba-aba langsung nyubit pipi Taehyung kayak Sejeong tadi pagi—bedanya yang ini beneran gemes, jadi lumayan sakit.

"Ya terang aja kalo bentukannya kaya gini. Jeongguk pasti notis lah!" pekik si cewek. "Udah, Nay, ikhlasin. Kalo gak dipepet Jeongguk juga udah gue kejar juga. By the way, kenalin gue Sana, temen deketnya Nayeon. Informatika juga."

"O-oh iya. Gue Taehyung, hehe."

"Lo jadi adek angkat gue aja ya, sumpah pengen gue karungin."

Sementara Sana masih riweuh ngegemesin Taehyung, ekspresi Nayeon yang awalnya asem dan sedikit linglung, pelan-pelan memudar.

Dan entah kenapa ada sebaris rasa lega numpang lewat. Kalo dia sendirian, mungkin Taehyung bisa langsung kekepin muka di bantal lalu teriak sejadi-jadinya.

"Gue Nayeon." Kini gantian cewek itu ngulurin tangannya ke Taehyung; senyum kecil tapi ramah. Sana juga keliatan bangga liat temennya—diem-diem ngasih semangat lewat tepukan kecil di punggungnya. "Salam buat Jeongguk ya. Semoga kalian langgeng."

Lang—apa?

Belom sempet Taehyung bales, dua cewek itu udah keburu pergi. Gak ketinggalan Sana yang masih kegemesan dan Nayeon yang akhirnya narik-narik temennya buat pergi.

Taehyung?

Syok. Mungkin dia lagi jpeg mode.

[✓] Sincerely, Yours • KOOKVWhere stories live. Discover now