Zodiak Kalau Ngabisin Uang

871 62 7
                                    


1. Aries 

Mereka yang punya zodiak Aries cenderung punya sifat self-oriented. Bukannya egois, tapi mereka benar-benar tahu apa yang mereka mau. Aries senang traveling sambil bertualang dan sangat menikmati sensasi saat "berburu" sesuatu. Prinsip hidup mereka adalah "wanting is always better than getting".

Buat Aries, uang adalah "mainan" yang paling menyenangkan. Memang benar, sih, uang bisa ngasih (hampir) apa aja yang diinginkan. Sayangnya, Aries adalah pribadi yang impulsif dan enggak berpikir sebelum ngeluarin uang. Coba tanyain, berapa kali Aries bela-belain belanja midnight sale hanya demi sensasi mengantre atau gejolak adrenalin saat berebut sepatu diskonan?

2. Taurus 

Mereka yang lahir di bawah naungan Taurus paling gatal kalau udah lihat sale barang-barang bermerek. Pembelaan mereka soal kebiasaan belanja barang mewah ini adalah kualitasnya yang tahan lama. Asyiknya, si Taurus ini paling enggak hitung-hitungan sama orang yang mereka sayang. Kalau pacar atau sahabat terdekat ulang tahun, mereka sama sekali enggak pelit soal urusan kado.

Meski termasuk zodiak yang suka belanja, Taurus cukup hati-hati dan enggak terburu-buru ketika menghabiskan uang. Makanya, enggak mengherankan kalau Taurus sering kali muterin mal seharian, tapi pulang dengan tangan kosong.

Jangan ajak Taurus belanja daring, yah. Soalnya, mereka lebih suka belanja langsung di toko. Katanya, sih, mereka mau ngelihat dan nyentuh langsung barang-barang yang bakal dibeli.

3. Gemini

Gemini identik dengan kepribadian yang susah ditebak. Hal ini juga berlaku pada kebiasaan mereka dalam menghabiskan uang. Gemini jagoan dalam urusan nabung, tapi mereka juga gampang tergoda dengan pengeluaran yang sifatnya "gambling" seperti stock market atau saham.

Gemini suka tantangan dan adrenalin saat tahu kalau mereka hanya punya dua pilihan: kehilangan semua uang atau mampu menggandakan uang hingga berkali-kali lipat. Sumber kesenangan mereka bukanlah keuntungan yang didapat, tapi "thrill" itu sendiri.

Wah, kalau lo punya pasangan Gemini, pasti deg-degan terus, ya!

4. Cancer 

Meskipun dikuasai oleh bulan dan dipengaruhi oleh pergeseran pasang-surut, mereka yang berbintang Cancer sebenarnya cukup "stabil" dalam urusan finansial. Mereka bisa nabung dan membelanjakan uang buat hal-hal penting aja. Ketika keinginan buat belanja itu datang, mereka hanya rela ngeluarin uang dalam jumlah besar buat dua hal, traveling dan keperluan rumah.

Cancer rela berbelanja secara royal buat perabot rumah tangga. Misalnya aja TV layar datar berukuran besar lengkap dengan sound system mumpuni dan kursi malas buat baca buku atau main game. Enggak mengherankan, sih. Soalnya, kebanyakan Cancer itu anak rumahan. Jadinya, mereka senang ngedekorasi rumah dan lebih milih ngutamain kenyamanan di rumah. Kalau keluar rumah, mereka bakal traveling sekalian ketimbang jalan-jalan di dalam kota.

5. Leo

Soal kecakapan dan kesadaran finansial, Leo bisa dibilang paling unggul. Leo lihai dalam soal menganggarkan, menghemat, hingga melakukan tawar-menawar. Leo juga memiliki kepribadian yang kuat. Mereka rela disiplin menabung hingga bertahun-tahun lamanya demi sesuatu yang mereka idam-idamkan.

Ketika berbelanja, sebisa mungkin, Leo hanya membeli barang-barang terbaik, lebih bagus lagi kalau bermerek! Para Leo Leo juga sering kebanyakan mikir dengan pilihan barang yang mereka suka. Makanya, Leo lebih suka belanja bareng teman. Selain lebih seru, kalau sama teman, bisa dapat dukungan moral buat nentuin mana yang lebih cocok dipakai sama mereka.

Zodiac DiaryWhere stories live. Discover now