Ngejalani Kasus

620 103 20
                                    

Di SMA itu pasti ditekankan tentang korsa. Udah tau korsa belum? Korsa adalah adalah kesadaran korps, perasaan kesatuan, perasaan kekitaan, suatu kecintaan terhadap perhimpunan atau organisasi. Contoh singkatnya begini, dalam satu kelas Apel si A membuang sampah sembarangan dan yang di hukum adalah seluruh siswa di kelas Apel yang padahal tidak ada sangkut-pautnya dengan si A. Itulah namanya korsa, makan satu makan semua. Sakit satu sakit semua.

Dan kalo di SMA udah pasti kasus-kasus semacam ini pasti ada. Mulai dari masalah antar teman, antar kelas, sama guru, bahkan sama sekolah lain pun pasti ada. Jadinya ntar ada jarak diantara mereka. Yang kemudian jarak ini lah yang terkadang dimanfaatkan oleh pihak ketiga untuk mengadu domba kedua belah pihak. Naudzubillah. . semoga kita dihindarkan dari sikap adu domba ini ya kawan.

Di sekolah kaluan ada BK gak? Badan Konseling? Nah itu tugasnya masalah kesiswaan asal kalian tau. Jadi semua masalah kesiswaan pasti guru BK paham. Dari siapa aja muridnya yang suka telat, suka tidur, suka nyontek, dan lain sebagainya BK paham.

Jadi gak heran kalo kemudian si guru BK ini banyak ditakuti oleh hampir seluruh kalangan siswa. Padahal guru BK gak gigit loh, mereka baik, mereka sama-sama makan nasi. Intinya kalo kalian gak buat onar mah BK pasti selalu mengenang kalian dari sisi baiknya. Tapi kalo misal kalian sekali aja buat masalah, semua kebaikan itu seolah tertutupi oleh satu kesalahan kalian itu. Perlu bukti? Coba lakukan hehe. .

Ngomong-ngomong soal korsa. Menurutku ini hal yang bagus loh. Kenapa? Karena kita dilatih untuk saling merasakan antar sesama, jika saudara kita dicubit hati kita pun ikut terasa sakit. Dengan hal ini timbulah rasa saling menyayang, saling melindungi, saling mengingatkan. Dengan hal ini kebersamaan kalian akan semakin akrab layaknya saudara.

Jadi pesannya, kalian jangan buat keributan apalagi biang onar di sekolah. Buatlah prestasi yang membanggakan. Buatlah arti korsa kalian dalam hal kebaikan. Sukses selalu kawan.

SMAWhere stories live. Discover now