15.9K 2K 345
                                    

Sehabis mengantar Jisung pulang ke sarangnya, Haechan dan Mark langsung pergi membeli boba tea. "Jadi... Gue harus ngapain?" Tanya Haechan sambil menyeruput boba tea nya. "Pokoknya lu harus bantu gua manas manasin Mina. Gimanapun caranya. Sok romantis aja," jelas Mark.

"Terus tiket konser gua?" "Gua beliin pas kontraknya selesai," jawab Mark. "Emang sampai kapan kontraknya?" Tanya Haechan. "Belum pasti tapi percaya aja ini gabakal lama. Lagian tahun ini juga gua udah kuliah ke Kanada. Dan gua bakal jamin lu ketemu ama EXO," tegas Mark. Haechan tidak begitu peduli alasan dia perlu pacar sewaan,  latar belakang Mark, status Mark disekolah atau kemungkinan gosip yang bakal tersebar. Haechan hanya perlu satu kepastian. Dia akan menonton EXO. Dia akan melihat Chanyeol. Itu saja.

"Gaada persyaratan apa gitu?" Haechan mencoba memastikan. "Gaada. Pokoknya lu bantu gua manas manasin Mina dan pacarnya si Hyunjin Hyunjin an itu," tegas Mark. Haechan hanya mengangguk. "Btw, lu kelas berapa?" "11 IPA" jawab Haechan singkat. "Lu ga penasaran ama gua?" "Gak" "Lu gak kenal gua sama sekali?" "Gak" Mark menghela napas panjang.

"Lu mau jadi apa?" "Random amat pertanyaan elu," komentar Haechan. "Jawab aja," "Dokter," "Lu gamau nanya gitu gua mau jadi apa?" "Gak," rasa rasanya Mark mau nyedot muka Haechan aja pake vacuum cleaner.

____________

'Breaking News: Mark Lee sudah resmi move on dari Kang Mina dan pacaran dengan Lee Haechan'

Efeknya baru Haechan rasakan keesokan harinya di sekolah. Banyak yang langsung mem follow akun instagramnya sampai dia harus mengubah akunnya menjadi akun privat, banyak yang mengucapkan selamat padanya, dan yang paling menonjol adalah tatapan sinis dari Mina.

"OMAYGAT CHAAN WELCOME TO THE ANTI JOMBLO CLUB~" Chenle heboh setengah mati begitu masuk ke kelas dan memberikan cipika cipiki. "Ini sebagai hadiah gua beliin deh iPhone 11 nih," Chenle mengeluarkan iPhone sebagai hadiah untuk Haechan dan Haechan hanya bisa bingung dengan itu.

"Yatuhan tinggal kita yang jomblo..." Renjun memukul pundak Jaemin. "Bentar lagi juga gua udah ama Kak Jeno, wleeeee" Jaemin mengejek. Renjun hanya bisa sabar saja dengan keadaan ini.  Haechan tidak begitu peduli sebenarnya dengan tanggapan orang soal hubungan mereka, bagaimana mereka mengetahuinya, atau apapun. Yang penting dia bisa pergi ke konser nanti.

________

Sebulan... Dua bulan... Tiga bulan... Empat bulan sudah mereka menjadi pacar pura pura. Mark sadar dia sudah tidak memikirkan Mina lagi dan begitupun sebaliknya tapi entah kenapa di lubuk hatinya dia menolak melepaskan Haechan dan Haechan pun tak pernah mengeluh perkara hubungan mereka ini.

Baik Jeno, Lucas maupun Jisung 'yang selama ini belum memberitahu soal itu kepada pacarnya atau kakaknya' sering meminta Mark untuk memberikan kejelasan bagi Haechan. Sekalipun tak pernah diminta, Lucas yakin pasti Haechan ada rasa penasaran juga dengan hubungan mereka.

Sret. Mark tersadar dari lamunannya begitu indra pendengarannya menangkap suara yang aneh. Mark sedang dalam perjalanan ke rumah Haechan. Biasa, hanya untuk sekadar mengantar makanan, bertegur sapa, berfoto lalu memasukannya ke instagram dan memberikan takarir yang membuat kaum kesepian dengki.

Sebenarnya ini masih sore. Baru juga jam 5 sore, tapi kalaupun memang ada jambret, memangnya apa yang mau dia ambil? Sate taichan untuk Haechan ini? Tiba tiba saja seseorang keluar dari semak semak. Hwang Hyunjin. Mark sebenarnya malas berurusan dengan Hyunjin dengan poin pertama, Hyunjin merebut Mina darinya dulu.

"Lu gausah deh deketin Mina," Hyunjin tampak kesal dengan Mark. "Karena lu kita putus," lanjut Hyunjin. Mark yang tidak tahu menahu hanya menatapnya heran. "Apaan? Orang gua udah gaada urusan ama dia sejak gua putus ama dia," Hyunjin memukul Mark membuat Mark terjatuh.

"Lu gausah sok polos. Pasti lu kan yang deketin dia lagi?" Hyunjin hampir berteriak. "Urusan hubungan kalian kok gua yang ditabok?" Mark berdiri tanpa niatan membalas bogem an Hyunjin. "Lu balik aja sana ama pacar lu yang gendut, jelek, cupu, kucel itu!" Seru Hyunjin. Entah mengapa amarah Mark seolah memuncak, emosinya meluap dan dengan sekali hantaman keras Hyunjin langsung jatuh ke tanah.

Perkelahian terjadi dan mungkin tanpa warga yang berusaha melerai disana, perkelahian ini tak akan berakhir. Mark mengambil sate taichan yang untungnya masih aman dan kemudian berjalan lanjut ke rumah Haechan. Peduli setan dengan hubungan Hyunjin dan Mina? Mereka yang bermasalah, Haechan ikut di jelek jelek an. Mark tidak terima.

'kenapa gua ga terima ya dia ngata ngatain Haechan padahal Haechan juga bukan pacar gua...' Mark berucap dalam hati lalu berlalu dari sana.

Tbc...
Kagak dikasih kejelasan, tapi pas pacarnya dihina dia emosi... Maumu apa sih, Mark?

Pacar Sewaan | MarkHyuck [ END ]Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora