5° -d day

718 85 8
                                    

Eunbin, Heejin sama Shuhua sekarang lagi ngumpul di mejanya Shuhua buat ngerjain tugas Desain Grafis.

Ini juga hasil nyontek dari Bomin.

"Waduh lagi ngerjain apa nih?" tanya Jaemin yang baru aja dateng sama Haechan.

"Desain Grafis." jawab Eunbin.

"Oh pelajarannya si ibu geulis." sahut Haechan.

"Kalian udah ngerjain prnya?" Heejin nanya sambil nutup bukunya karena udah selesai.

"Belum, nanti ajalah, kan Bu Nayeon mah baik." ucap Jaemin.

"Iya nanti ajalah, sans ini kok gurunya, pelajarannya juga jam terakhir ini." timpal Haechan.

Pantesan temenan batin Heejin sambil ngeliat dua anak itu lagi jalan ke mejanya yang ada di sebelah meja Heejin.

Eunbin sama Shuhua akhirnya selesai ngerjain tugasnya. Dua gadis yang ulangtahunnya sama itu masukin bukunya ke dalem tas.

"Ke kantin yuk!" ajak Eunbin.

Shuhua liat jam tangannya yang nunjukin jam tujuh kurang lima "Bentar lagi masuk tau! Nanti aja lah istirahat kedua."

"Emang sekarang pelajaran apa?" tanya Eunbin .

"Pelajarannya Bu Nayeon, sistem komputer." Kata Heejin

Fyi, Bu Nayeon itu ngajar dua pelajaran di kelas X TKJ ini. Sistem komputer sama Desain Grafis.

Pernah pas pelajaran Desain Grafis yang seharusnya di lab, terpaksa di kelas. Karena labnya di pake sama kelas dua belas. Kakak kelas dari jurusan lain yang laki-laki nemplok di jendela cuma buat liatin Bu Nayeon.

Karena udah pada beres ngerjain tugasnya, Heejin balikin lagi bukunya ke Bomin. Pas disamperin ke mejanya, Bomin lagi ngaji.

Adem bener Heejin liatnya. Jadi sama Heejin cuma disimpen aja di meja tanpa ngomong apapun.

Pas balik badan, ada Yunseong yang kayaknya baru dateng mau masuk ke mejanya.

"Eh..Yunseong." kata Heejin terus geser, ngasih space buat Yunseong masuk.

Heejin sama Yunseong itu satu SMP, malah kelas 8 sama 9 nya sekelas. Tapi Heejin belum pernah ngobrol sama laki-laki bermarga Hwang ini.

Yunseong langsung duduk terus simpen tasnya, sementara Heejin balik lagi ke mejanya.




Han pause video yang lagi dia tonton ketika liat Yoshi baru dateng.

"Kemana aja lo? Baru dateng jam segini?" Han kepo.

"Telat bangun gua." jawab Yoshi datar.

"Elu tuh tidur jam berapa sih kalau malem? Perasaan telat mulu." omel Han terus ngelanjutin videonya.

Sama Yoshi ngga dijawab, laki-laki bermata sipit itu malah tidur.

Han yang bosen dari tadi nonton video dulu, langsung keluar dari mejanya. Mana dia duduk di ujung lagi, jadi harus ngelewatin kursi Yoshi dulu.




"Chani masuk ngga yaa?" gumam Chaeyoung ketika lagi ngabsen anak-anak.

Semenjak merangkap jadi absensi, dia tahu kalau Chani itu jarangggg banget masuk sekolah "Oh masuk."

Kalau versi keduanya mah Yoshi, tapi masih mendingan Yoshi sih.

Chaninya sendiri baru dateng terus langsung diteriakin sama Hyunjin yang duduk di belakangnya.

"MASIH IDUP LO? PADAHAL ABIS PULANG KITA MAU TAHLILAN."

emang teman bangsat

"Ciee Renjun ada temen cieee..." ledek Erik soalnya kalau Chani ngga sekolah, Renjun duduk sendiri.

"Apaan sih anjing!" Renjun emosi.

Ketika lagi ngobrol, tiba-tiba Felix sama Jeno dateng ke meja Renjun dengan raut muka yang ngga enak.

"Apa?" tanya Chani liat muka Felix sepet banget.

"Guanlin." Jawab Felix yang bikin Hyunjin, Renjun sama Erik diem.

Chani ngangkat satu alisnya "Guanlin? Ada urusan apa lo sama Guanlin?"

"Bukan gue, tapi kita."

Jeno pun coba ngejelasin semuanya ke Chani.

"Kok ngga bilang gue sih? Kan gue bisa panggil anak-anak black side?" respon Chani setelah Jeno cerita.

"Lah kan elunya kagak masuk." Komplain Renjun.

"Kan ada LINE!" bales Chani nggak mau kalah.

"Udah-udah, jadi gimana itu si Konguan?" potong Erik menengahi.

"Katanya mau ketemu sekarang, mereka lagi otw ke sini." tutur Jeno dengan tenang.

Berbanding terbalik dengan Hwang Lebay Hyunjin.

"SEKARANG JUGA? KAN NANTI BU NAYEON MASUK, GIMANA?"

Hyunjin sukses bikin semua orang yang ada di kelas ngeliat dia.

"Berisik Hyunjin!" bentak Shuhua yang keganggu, soalnya dia lagi fokus nonton mv oppa-oppa.

"Lo kagak liat grup? Bu Nayeon ngga masuk hari ini, ada urusan penting." kata Feliix, gemes banget sama Hyunjin.

Hyunjinnya cuma cengengesan.

Baejin sama Seungmin yang duduk di depan meja Chani sama Renjun tertarik dengan pembicaraan teman-teman mereka.



Sunwoo yang lagi ngobrol sama Chaeyoung di depan kelas kaget kok ini hampir semua anak laki-laki TKJ 2 sama 3 berdiri di depan kelasnya.

Chaeyoung malah nyariin si Sanha, tapi nggak ada.

"Ada yang ngga beres nih." Kata Sunwoo, cowok itu langsung masuk ke dalem kelas, ngasih tau anak Hyunjin dkk kalau anak TKJ 2 sama 3 udah ngumpul di luar.

Sementara Chaeyoung diem aja disitu sambil ngeliatin.

Gue kira udah selesai batin Chaeyoung

Nggak hanya Renjun sama anak-anaknya, even Yoshi si tukang tidur, Baejin yang bodo amatan juga ikut keluar.

Chaeyoung yang tadinya pengen liat malah disuruh masuk sama Hyunjin.

Cowok di kelas cuma nyisa tiga, Yunseong, Bomin, sama Haechan.

"Jadi kumaha?" tanya Jeno sebagai ketua kelas ke Guanlin yang berdiri paling depan.

"Gue minta maaf No." Jawab Guanlin yang bikin anak-anak TKJ 1 pada kaget.

Mereka kira Guanlin sama antek-anteknya mau duel di sini aja.

"Terus? Gitu doang?" tantang Erik sedikit emosi.

"Ya gue minta maaf... gue tau gue childish banget, gue sadar seharusnya ngga ngomong gitu." ujar Guanlin.

Felix ngangguk ngerti "Gini ya Lin, mungkin kita juga keliatan bocah banget, hal gini aja dibesar-besarin, tapi lo juga harus tau nggak semua yang lo bilang tentang kelas gue songong itu bener." Felix ngehela napas sebelum lanjutin omongannya "Gue tau, maksud lo ngomong gitu cuma ke segelintir orang, tapi yang lo sebut kan TKJ 1nya, temen-temen gue yang ngga lo maksud ikut-ikutan keseret juga kan? Terus dengan lo bikin omongan gitu bikin nama kelas gue juga jadi jelek."

Guanlin nelen salivanya kasar, dia bingung mau jawab apa. Mana temen-temen yang dia bawa cuma diem doang. Tak ada guna.

"Ini cuma lo aja yang minta maaf?" sindir Erik sambil ngeliatin temen-temennya Guanlin dengan galak.

"Udahlah Rik." bisik Seungmin biar tidak memperkeruh suasana.

"Ya kalau Guanlin udah minta maaf dengan tulus begini sih kita maafin kan?" ajak Baejin ke teman-temannya.

Yang lain ngangguk setuju.

"Satu sih yang harus lo atau kalian inget, kalau nggak suka sama seseorang sebutin aja langsung namanya bukan kelompok dari mana dia berasal." tutur Renjun sebelum akhirnya anak-anak TKJ 1,2 sama 3 salam-salaman.



















"YHAA NGGA ADA TONJOK-TONJOKAN." keluh Eunbin setelah mengintip di jendela sama anak cewek yang lain.

TKJ 1 - cheerfulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang