65° sebuah rahasiaㅡ

259 40 6
                                    

"Botak!"

"Apa— ANJING KOK GUE NYAHUTIN YA!"

Tau Eric suka protes dipanggil botak, Felix malah makin gencar. Kayak sekarang.

"Bantuin gua laporan lah! Ini kan kerja kelompok." keluh Felix setelah berkutat dengan laptop sedari tadi.

Jadi, malam inj Felix dan Eric nginep di rumahnya Sunwoo. Ya gitu, kerja kelompok hanya menguap menjadi niat karena setelah nyampe di rumah Sunwoo, ketiga remaja itu malah mabar.

Kalau aja Felix ngga inisiatif buka laptop, mungkin laporan PKL mereka bakal terbengkalai gitu aja.

"Lo ngerjain materi apa Lix?" tanya Sunwoo.

"Fiber Optic."

Eric dan Sunwoo pun mulai mencari materinya di internet. Sedangkan Felix masukin foto-foto mereka selama PKL ke laporan.

"Nih, gua dah dapet." ucap Eric "Gue kirim lewat whatsapp ya."

"Kita tuh nginstall juga ga sih?" tanya Sunwoo.

"Iya, pas kemarin-kemarin kan." jawab Felix "Oiya, kapan-kapan kita main ke cafe nya Chani yuk."

"Daerah mana sih? Gue udah lama banget ngga ketemu tuh orang." kata Eric.

"Daerah Suci sih kata Renjun mah. Pokoknya sejajaran sama kampus di sana lah." jelas Felix.

"Lah deket dong dari sekolah kita, besok aja lah ke sananya." seru Sunwoo.

"GA ADA CUAN YA ANJING, MAIN BESOK-BESOK AJA." protes Eric.

Sunwoo nyengir "Kan ada boss Felix, ya kan?"

"Diem lu ah!" seru Felix "Btw, ada yang punya temen cewek ga si? Gue kering nih dua bulan ga ada pegangan."

"Lah sama Nancy?" tanya Eric heran.

"Ah itu mah udah kemana Ric." keluh Felix "Males banget lagian, orangnya player."

"Lah ga ngaca anjing sendirinya kek gimana." ledek Sunwoo.

"Gue ada sih ini cewek, adik kelas di sekolah kita." ujar Eric "Nanti deh kapan-kapan gue kenalin."

"Mending sekarang Ric, ga usah lama-lama." balas Felix sambil buka hapenya.

"Masalahnya nih cewek masih jalan sama pacarnya, tinggal nunggu waktu yang tepat buat putus."

"Ohh..." Felix mengangguk mengerti.

"Lo mau juga ga Woo?" tawar Eric.

Sunwoo menggeleng "Ngga usah."

Felix langsung ngelihat ke arah Sunwoo sambil nahan ketawa.

"Kenapa?" Eric bingung.

"Mau tau ga kenapa dia jomblo sampe sekarang?" goda Felix "Karena Sunwoo la—"

Sunwoo langsung nutup mulut Felix pake tangannya setelah tau Felix mai ngapain. Gila aja nih rahasia dia selama delapan bulan mau dispill gitu aja.

"EH KENAPA?" seru Eric gereget pengen tau.

"Dia suka sama asdfghjkl@#¥%&."

"Hah?"

Tenaga Sunwoo kuat banget buat membekap mulut Felix yang bocor. Tentu saja Eric ngga tinggal diam, dia menarik tubuh Sunwoo ke belakang buat bantu Felix.

"SUNWOO SUKA SAMA CEWEK DI KELAS KITA!" seru Felix setelah lepas dari pegangan Sunwoo.

"Anjing kan udah gue bilang diem-diem aja." protes Sunwoo.

TKJ 1 - cheerfulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang