50° mama mertua

347 51 4
                                    

Sehabis perjalanan ke Yogya kemarin, anak-anak ini akhirnya kembali menghadapi kenyataan, yaitu sekolah.

"LO SEMUA AJA PACARAN, GUE JOMBLO SENDIRI DISINI!" seru Chaeyoung tiba-tiba.

"Lo kenapa sih?" tanya Lia heran "Gue juga jomblo kali."

Karpet yang berada di belakang kelas itu dipenuhi dengan keenam perempuan cantik ini. Walaupun sempit, dimepet-mepetin ajalah.

"Hasem." kata Chaeyoung sambil misahin kulit sama daging ayam geprek "Lo pacarnya Seungmin, lo pacarnya Yoshi, lo pacarnya Guanlin, lo pacarnya Kak Sihoon, lo pacarnya Samuel— eh lupa udah putus." lanjut Chaeyoung menunjuk Heejin, Lia, Shuhua, Nako dan Eunbin secara berurutan.

"Terus gue pacarnya siapa?" sambung Chaeyoung.

Chaeyoung berani kayak gini soalnya anak laki-laki lagi pada jum'atan.

Lia langsung menyanggah "APAAN? GUE NGGAK PACARAN YA SAMA YOSHI!"

"Apaan?! Gue mah belum resmi ya." tepis Shuhua.

"Ya belum, tapi pasti." sahut Heejin "Tuh kakang Bomin menanti Chae, terima aja."

Chaeyoung bergidik "Nggak bisa gue jadian sama Bomin. Gue terlalu bar-bar buat dia."

"Alasan aja Chaeyoung mah, pengennya dia sama Sanha." celetuk Nako "Tapi, Sanhanya nggak mau."

Eunbin ketawa "Bener Nako, Chaeyoung aja yang nggak bersyukur."

Chaeyoung langsung MENTAL BREAKDOWN.

"Lagian Sanha nggak ngechat lo sehabis nganterin lo itu?" tanya Eunbin.

Chaeyoung menggeleng.

"Ya lo coba chat dong, nomornya pasti punya kan?"

"Nggak mau, malu."

Eunbin tepuk jidat, pusing sama kelakuan Chaeyoung.

Semuanya lanjut mengunyah makanannya masing-masing sampai Chaeyoung nyeletuk lagi.

"Li, Yoshi tambah ganteng aja ya."

Lia langsung ketar-ketir, apa Yoshi akan menjadi target Chaeyoung selanjutnya setelah Yunseong?

"Tapi sayangnya dia galak." kata Chaeyoung lagi.

"Enggak ah, nggak galak." balas Lia.

Yaiyalah Chaeyoung sebut Yoshi galak, karena begini visualisasi cowok itu kalau melihat:

Lia: 😆😆😆
temen-temen yang lain: 😐
guru: 😪
Chaeyoung: 😒

"Oh iya Li, gue minta tolong bilangin ke Yoshi ya, mumpung inget nih." kata Heejin "Lo kan deket sama dia, pas kemarin-kemarin ada adik kelas minta kenalin ke Yoshi katanya."

Semuanya langsung berhenti makan. Melihat Lia menganggukan kepalanya dengan terpaksa.

"Wah, kelas berapa?" tanya Nako.

"Ya kelas sepuluh dong Nako, masa kelas sembilan." jawab Eunbin.

"Yang mana Jin? Mungkin gue tau orangnya." ucap Eunbin.

Heejin menggeleng "Jangan bilang-bilang ke siapa katanya. Pokoknya salah satu most wanted."

Kepercayaan diri Lia langsung runtuh seketika.

"Ada yang mau cuci tangan ke bawah nggak?" tanya Nako, dia udah beres makannya.

"Gueeee!!!!!" Keempat temennya kecuali Shuhua mengacungkan tangannya.

Nako, Eunbin, Chaeyoung, Shuhua dan Heejin pun jalan keluar meninggalkan Shuhua sendirian di dalam kelas.

Lagi sibuk masukin tempat makannya ke dalam tas, pintu kebuka lagi. Ternyata Haechan yang masuk.

TKJ 1 - cheerfulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang