1. Bukan geng perusuh

47.6K 1.8K 152
                                    

Hidup bukan melulu tentang mencari kekuasaan. Karena semakin kau terobsesi mendapatkannya. Malah obsesi yang akan menguasai hidupmu ....

                                                                                                                                 Elang Rayan Garindra

Kantin adalah tempat yang paling menyenangkan untuk anak sekolah melepas lelah setelah berkutat dengan soal-soal pelajaran.

Pada jam istirahat begini kantin adalah tempat yang paling banyak dikunjungi oleh siswa-siswi SMA Garindra.

Sebelum kita masuk terlalu jauh ke sma Garindra. Mari kita berkenalan dahulu dengan empat siswa dan satu siswi yang paling disegani di SMA Garindra ini.

Mereka bukan hanya disegani di SMA Garindra ini, tapi juga di sekolah-sekolah lain. Bahkan, di seluruh antero Jakarta, mengenal siapa mereka. Mereka tergabung dalam geng yang bernama Arakata.

Geng mereka dikenal bukan karena biang masalah atau perusuh. Mereka kebalikan dari itu semua.

Seperti arti namanya. Dalam bahasa sansekerta Arakata berarti pelindung. Mereka melindungi orang-orang yang ditindas oleh orang yang lebih kuat. Namun, mempunyai otak kerdil yang bisanya hanya membuat rusuh.

Dengan orang lain pun mereka sopan. Mereka juga mempunyai otak yang cerdas. Jangan samakan mereka dengan brandal sok kuat yang menyepelekan sekolah. Bagi mereka, pendidikan nomor satu. Jadi, mereka tidak pernah bolos sekolah untuk urusan yang tidak penting.

Cap-cus, mari kita berkenalan dengan anggota inti Arakata. Ada pepatah bilang tak kenal maka tak sayang. Jadi ayo berkenalan biar kalian sayang.

Elang Rayan Garindra, cowok pendiam yang irit bicara ini adalah ketua Arakata. Jika dengan orang yang belum dikenalnya dia akan sangat irit bicara. Namun, kalau sudah bergabung dengan keempat temannya dia bisa menjadi sangat cerewet.

Gaung Armando, cowok cool dan agak sangar ini adalah wakil dari Elang. Sifat Gaung agak sedikit tempramental. Jadi jika emosinya sedang naik, dia lebih memilih menyingkir daripada semuanya ia hancurkan.

Valerie Livia Laksmono, cewek berambut pendek ini adalah panglima perang Arakata. Semua taktik penyerangan, gadis itulah otaknya. Gadis tomboy nan manis ini adalah moodbooster semua anggota Arakata. Karena sifat periangnya dapat menular kesemua orang di dekatnya.

Gandi Cokro wibowo, cowok ceplas-ceplos dan agak gesrek ini adalah bendahara Arakata. Arakata memiliki uang kas yang akan digunakan untuk bakti sosial atau kegiatan amal lainnya. Bahkan mereka mempunyai donatur tetap dari berbagai kalangan, untuk memberikan beasiswa bagi pelajar yang kurang mampu.

Bagus Setya Aji, cowok agak kemayu ini adalah Humas Arakata. Karena Bagus orangnya pandai bicara dan bergaul, dia dipercaya untuk menjadi humas. Entah untuk anggota sekolah lain atau untuk para donatur. Walau Bagus agak kemayu, untuk urusan beladiri, jangan diragukan lagi. Lihat saja lengan kekar dan perut kotak-kotaknya. Coba saja buat masalah kalau mau merasakan kekuatannya.

"Eri kemana sih? Perasaan kalau urusan makan dia gak pernah ngaret?" tanya Bagus sambil membersihkan sendok dan garpunya dengan tisu. Selain kemayu cowok ini juga super steril jadi apa-apa ya harus bersih.

ARAKATA (Pindah di NovelToon)Where stories live. Discover now