Tempat Wisata-

48 6 3
                                    

Dalam artikel tentang kota di Indonesia yang telah dipublikasikan sebelumnya, terdapat catatan dari Wikipedia yang menyatakan bahwa hampir 3/4 desa di kecamatan Lembang memiliki objek wisata alam.

So, dalam artikel tempat wisata kali ini, tidak akan jauh-jauh membahas tempat wisata di Kota Bandung, khususnya daerah Lembang yang hampir tiap jengkalnya merupakan kawasan wisata.

Maaf, ya mainnya belum jauh-jauh.

Bandung terutama saat weekend seolah menjelma menjadi kawasan 'mini Indonesia'. Sebab di sepanjang jalan kota Bandung saat weekend kerap dipenuhi oleh aneka rupa kendaraan berplat F, B, BH, dan lainnya.

Bandung memang memiliki daya tarik tersendiri soal wisata. Kuliner, fashion dan sejarah mendominasi tempat wisata di kawasan kota. Namun berbeda dengan daerah Selatan dan Utara kota Bandung, tempat wisata di kawasan itu biasanya merupakan wisata berbau alam. Tempat kemah, Curug, outbond, serta pemandian air hangat, dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa kalian kunjungi

1. Museum Pendidikan

Sebenarnya letak museum ini masih tercatat sebagai bagian dari kota Bandung, namun tinggal beberapa langkah lagi dari kecamatan Lembang

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Sebenarnya letak museum ini masih tercatat sebagai bagian dari kota Bandung, namun tinggal beberapa langkah lagi dari kecamatan Lembang. Ya sudahlah, sambil menuju ke Lembang, singgah dulu yuk di Museum pendidikan Nasional.

Museum ini terletak di kawasan kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Museum yang diprakarsai oleh Dr. Sunaryo menurut beliau, pembangunan museum Pendidikan Nasional di UPI ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab UPI sebagai universitas pencetak pendidik/guru pada kelestarian sejarah budaya di Indonesia khususnya di bidang Pendidikan.

Museum ini merupakan tempat untuk menyimpan rekam jejak sejarah sekaligus tempat konservasi, edukasi serta riset segala hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan . Museum yang terdiri dari lima lantai ini memuat koleksi berupa diorama pendidikan pada masa prasejarah, klasik, sampai perkembangan sosial dan IPTEK modern. Museum ini pula dilengkapi dengan audio visual.

Oh ya, bonus buat kamu yang mengunjungi museum Pendidikan Nasional UPI ini adalah bisa sekalian melihat villa Isola, Salah satu gedung bersejarah, bergaya artdeco yang sempat digunakan Jendral Hithoshi Imamura ketika perjanjian Kalijati dan pemerintahan Belanda terakhir. Tetapi tidak bisa masuk, karena sekarang sudah digunakan sebagai gedung rektorat. Pandangi saja dari luar 😁

2. Maribaya

 Maribaya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
KOMPOSISI UNTUK SEBUAH KISAHWhere stories live. Discover now