•
•
•🌛
Harusnya keadaan hubungan kita itu sama kayak keadaan di tubuh kita, yang selalu dalam keadaan homeostasis.
Yang keadaan lingkungannya itu selalu seimbang dan konstan:)
Kalau cabang ilmu yang mempelajari hewan itu namanya Zoologi.
Kalau cabang ilmu yang bahas tentang lo namanya Zonklogi!
Receh?
Masih mau lanjut?
Stuktur kehidupan makhluk hidup itu mulainya dari molekul, sel, jaringan, organ, sistem organ, individu, populasi, komunitas, ekosistem, sampai bioma.
Tapi kalau struktur kehidupan kita, itu mulainya dari nggak kenal, kenal, nggak akrab, mulai akrab, gue ngejar, lo diem, lo jatuh cinta, gue patah hati, gue diem, lo ngejar, sampai nikah:)
Abis Dila ngomong gitu, when Vano say: "Bacot banget sih lo?!"
Tau enggak Van, dari sekian banyak hasil penelitian gue. Yang hipotesisnya susah di jabarin itu,
Cuman elo:)
Tenang aja Van. Dari sekian banyak spesies yang aku tahu. Dari mulai dendrobium mucrovaginatum, melanotaenia veoliae, nepenthes, panthera, navicula, sampai volvariella.
Spesies yang paling gue paham tetep elo kok!
Dila emang cewek anti-mainstream yang suka buat kepala misuanya geger. Ialah misua, kan Dila udah ada yang punya:)
Di bumi banyak variasi tumbuhan dan hewan.
Tapi kayaknya lo, makhluk endemik yang langka, Van. Harus di lestarikan pokoknya supaya enggak punah, hehe!
Kayaknya cuman gue, Van yang tau fenotip sama genotip lo luar dalem:)
Vano meliriknya tajam, "Jelaslah, lo kan bini gue, Cuk!"
Lo mirip Rafflesia arnoldii tau, Van. Yang baiknya musiman.
Vano ingin rasanya merealisasikan keinginannya untuk mengeplak otak istrinya. Sayang, ia sedang menggendong Cristal, putri kecilnya. "Lo nyamain gue sama bunga bangkai. Nggak salah?!" semoga Cristal besar nanti, tingkahnya enggak mirip Mamanya.
Anak kita blasteran loh, Van. Emaknya kan Oriental. Bapaknya Australian.
Jadinya, anak kita masuk zona peralihan.
"Kenapa sih waktu aku ngasih ide buat nama anak kita, kamu enggak nerima sama sekali! Padahal bagus loh! Kayak Oryza sativa, Zea mays, Rosa sinensis."
"Gue enggak mau anak gue diketawain gurunya pas ngajar biologi!"
Ya juga si_^
Tau enggak Van, virus itu ada mirip-miripnya sama pelakor.
Sama-sama suka numpang jadi parasit!
Kalau vaksin Cristal ada di gue. Kalo vaksin gue ada di elo, Van!
Jiaaah, udah kayak simbiosis mutualisme aja.
Dibanding Archaebacteria yang hidupnya di tempat ekstrim.
Masih ekstrim-an elo sih:')
Seraya menina bobokan Cristal, Vano memakai earphone di telinganya.
Rumah tangga kita itu harus mesti bentuk endospora juga.
Supaya bisa ngelindungin saat kondisinya sedang nggak baik-baik aja:)
KAMU SEDANG MEMBACA
GRAVITY [Tamat]
Science Fiction"Lo itu gue ibaratin venus flytrap. Gue kupu-kupu-nya. Gue yang udah terperangkap di ruang lo. Mana mungkin bisa keluar. Bahkan kemungkinan terburuknya ialah sang kupu-kupu itu mati. Karna satu kali kesalahan hinggap di daun lo. Ya, begitulah sekir...