013. 𝐒𝐞𝐣𝐚𝐫𝐚𝐡 ; Pergelutan 95z

16.3K 2.5K 310
                                    

Jadi ceritanya hari jum'at ini beomgyu baru pulang sekolah. Dia ga sendiri, bareng sama anak-anak yang lain, yeonjun, soobin, taehyun sama hyuka. Kebetulan kelas mereka keluarnya barengan tuh.

"Pulang ayo, ka juki gabisa jemput, katanya masih ada kerjaan di kampus" kata soobin yang barusan cek pesan di hpnya. Maaf ya juki itu anak bem, jadi sibuk. Semuanya nurut dan akhirnya mereka pergi tuh jalan kaki.

Kenapa jalan kaki?
Biasa lah, jajan dulu mereka.

Beomgyu nyaranin buat naik busnya agak jauhan aja, dideket pusat kota. Biasanya sore jam 5 kayak gini banyak banget yang jualan di pinggir jalan.

Dan ini pertama kalinya mereka pergi jajan ber5. Biasanya kan di anter jemput jungkook, jadi susah buat mampir beli jajanan gitu. Ga enak juga sih mintanya.

Mereka mampir ke satu toko gitu, mereka makanan jajanan sepuasnya terutama yeonjun, dia kalo urusan makanan mah ga main-main. Itu perut gatau isinya apaan bisa muat banyak banget makanan.

Beomgyu kelar duluan, dia ga sekuat yeonjun yang doyan makan. Member yang lain masih sibuk ngunyah, tiba-tiba beomgyu ngelirik taehyun yang lagi makan pangsit atau dumpling.

"Mau??" Taehyun ngelirik balik dan nyodorin dumpling ke beomgyu. Beomgyu geleng katanya udah kenyang.

Tapi hatinya mau coba, tapi perutnya nolak. Oke lah alhasil beomgyu bungkus tuh dumpling buat cemilan nanti malem.

"Bibi, dumplingnya bungkus 20rebu ya"

"Siap nak ganteng" kata si bibi jualan jajanan itu. Beomgyu cengir dia di panggil ganteng. Soobin sama taehyun cuma bisa ketawa dan hyuka sama yeonjun sibuk makan.

Sekitar 45 menit, ada telpon masuk di hpnya soobin.
Itu ka seokjin yang nelfon, nanyain mereka ada dimana kok belom sampe rumah.

Ya tau sendiri anak muda pulang sekolah kelayapan dulu.

Soobin ngeliat jam, dia kaget hampir 1 jam mereka ga beranjak dari toko ini. Gawat.

"I-iya ka.. ini lagi jajan, m-mau di beliin ga?" Tanya soobin buat sogokan biar si kakak ga ngamuk. Dan untungnya sogokannya manjur guys.

"Boleh" jawab seokjin dari sebrang telfon, dan kedengeran juga suara teriakan para abang yang nitip jajanan. Soobin lega, mereka ga kena omel.

Selesai telfon, soobin langsung mesen semua pesenan para abang. Pake duit siapa? Ya pake duit jatahnya soobin dong, lagi pula papa beruang ga pernah telat ngirimin uang bulanan.

Yeonjun bingung, "banyak amat, gue udah kenyang bin".

"Bukan buat lo bang, ini titipan pada abang-deul di rumah" jawab soobin, yeonjun ngangguk-ngangguk. Dia udah makan banyak, 5 tusuk odeng, 3 biji gorengan, 4 biji dumpling sama seporsi topoki. Apa ga begah tuh perut.

Selesai pesen, mereka pun akhirnya balik ke rumah. Naik bus.

☆☆☆

Sesampainya dirumah, soobin jadi inceran para abang karena jajanan yang dia bawa. Udah kayak kaki yang dicepulin kedalam kolam ikan terapi.

Seokjin bawain piring dan nyuruh buat makan di piring, jangan di bungkusnya. Semuanya nurut, dari pada kena oceh.

Sebenernya sih males gitu, nanti di suruh cuci. Mendingan di bungkusnya biar sekalian buang kan? Tapi yaudah lah.

Selagi soobin pindahin jajanan ke piring, hyuka sama beomgyu pergi kekamar sing masing buat mandi.

Beda sama yeonjun yang malah ngibrit ke ruang tengah nyamperin taehyung buat ikutan main game sama taehyung.

Keluarga Gledek • BTS & TXTWhere stories live. Discover now