021. Yuk, Sarapan

12.5K 1.9K 141
                                    

"Ka soobin, bangun" pagi2 jam 6, beomgyu yang udah rapih mengenakan celana dan kemeja sekolah pergi buat bangunin soobin.

Ini hari selasa, dan mereka harus sarapan sebelum pergi aktifitas. Terutama buat bocah2 yang masih sekolah. Beomgyu terus bangunin soobin tapi kelinci gede itu tetep ga bangun.

"Ck jinjja... soobin-a~ bangun ga ha?? Bangun ayo bangun" beomgyu ngebanguninnya pake logat kampungnya plus nepuk2 bokongnya soobin tapi tetep aja ga bangun.

"Mau gamau, kita harus menggunakan cara kasar" beomgyu agak ngejauh dari kasur soobin dan dia ngambil ancang2 sebelum lompat kebadan bongsornya si manusia choi soobin.

"SOOBIN-A!!! BANGUN GA LO!!" beomgyu loncat dan mendarat di punggung soobin yang lagi tiduran tengkurep. Setelah itu pipi alus nan kenyal soobin di unyel2 sama beomgyu. Brutal banget.

"Hng... ih lagi mimpi juga, malah diganggu!" Ucap soobin ngedorong beomgyu. Dia duduk tapi matanya masih merem.

"Bangun ka, mau makan ga"

Awalnya soobin diem, abis ngangguk2 dia bangun. "Ayo"

Kalo makan aja cepet.

.
.
.

Di lantai bawah,
Soobin ngeliat ada seokjin di dapur. Emang sebagian hidup seokjin dirumah ini yaith dapur. Kalo mau cari seokjin juga ga susah. Antara di dapur, halaman belakang, ya ruang tamu lagi nonton sinetron pelakor.

Kali ini seokjin ngebuat kimbab.
Karena member lain belom pada ngumpul, akhirnya soobin narik bangku dan duduk di samping kiri seokjin yang sibuk mijetin nasi.

"Tumben bangun jam segini.." kata seokjin.

"Di smekdon si bambang, ka" jawab soobin sambil ngantuk-ngantuk. Matanya berusaha ngelirik bahan kimbab buat jadi penyemangat ga ngantuk lagi.

Tiba-tiba yeonjun dateng, si tukang makan kedua selain seokjin akhirnya bangkit dari kasur setelah mencium bau makanan dari dapur. Dia duduk di samping kanan seokjin.

"Err, jiyaaahh jinjja hahaha. Kalian bangun pastinkarena makanan kan?" Tanya seokjin lagi. Soobin sama yeonjun ngangguk.

"Laper... semalem keseruan main gundu sama bang mphi" kata soobin

"Hidup itu harus makan!" Kata yeonjun sambil ngangkat tangannya sekilas.

Seokjin mah ketawa aja. Lagipula dia emang gitu kok dulu pas masih ABG. Ga jauh beda lah sama mereka.

Seokjin masih berkutik sama kimbabnya. Ngerasa kalo mata anak2 yang di sampingnya ngelirik kearah bahan2 kimbabnya, seokjin nyuapin nasi ke soobin sama yeonjun.

Dan mereka mangap.
Terus di suapin pelan2 sampe yang niat awalnya mau bikin kimbab 10 roll malah jadi 7 roll. Hebat emang.

Para penghuni rumah yang lain mulai turun dan duduk rapih di meja makan. Beomgyu, taehyun, hyuka udah rapih pake baju seragamnya. Dan hari ini jungkook kuliah pagi jadi bisa lah nganterin mereka sekalian.

"Pagi ka jin" ucap yang lainnya.

"Iya, pagi~ sebelum duduk pada ambil nasi"

"Ka jin, aku mau bawa bekel" kata hyuka, seokjin ngeiyain katanya nanti dibikinin bekel buat dibawa ke sekolah.

Semuanya duduk di meja makan yang berbentuk persegi panjang ini. Ada yang mukanya masih beler, ada juga yang udah seger.. bahkan ada yang mukanya keliatan belom tidurnya.

Mata mereka mulai fokus sama makanan didepannya terutama kimbab. Kimbab buatan seokjin emang best seller diantara semua menu. Seokjin setiap masak pasti beragam dan banyak, karena dia tau kalo para adeknya makanannya itu banyak.. perut mereka pun karet semua.

"Yang mau minum kopi siapa?" Tanya hoseok yang bangun dari duduknya.

"Up, gua belom tidur" kata yoongi

"Gua seok, tapi dalgona ya" kata namjoon.

"Halah, lo pagi2 udah nyusahin orang suruh ngaduk kopi. Ogah!"

Ngedenger kata dalgona, beomgyu langsung nyaut "sini bam aja yang buat dalgonanya!" Ucap beomgyu semangat. Namjoon ngangguk2 sambil nyengir.

"Good good... bikinin abang bam"

"Iya!" Beomgyu pergi kearah pantry dapur dan ngeracih dalgonanya sebelum diaduk aduk.

.

Bulgoginya udah mateng begitupula dengan makanan yang lain. Tapi kimbabnya udah abis duluan di comot. Semuanya udah siap makan dan cuma beomgyu yang sibuk ngaduk dalgona.

"Buset, pagi2 udah ngaduk aja... makan dulu bam" ucao seokjin.

"Bentar ka, udah selesai ini tinggal di kasih susu"

Beomgyu ke kulkas buat ngambil susu dan dia tuangin ke gelas, dan dalgonanya jangan lupa. Kelar dengan pesenan namjoon, beomgyu ngasih minuman itu ke orang yang minta tadi.

"Nih bang"

"Mantap! Makasi bam" jawab namjoon sambil ngusap rambut beomgyu.

Ngomong2 soal dalgona, beomgyu handal dalam acara mengaduk. Jangankan mengaduk2 dalgona... mengaduk2 hati para wanita juga dia jago. 😌

.
.
.

Mereka semua selesai sarapan.
Ada yang balik kekamar, ada yang nongkrong di halaman belakang bahkan ada yang lanjut tidur. Jarang2 seokjin ngebuat makanan berat di waktu sarapan. Biasanya mah roti, pancake, mentok2 telor sama bacon buat menu sarapannya.

"Abangdeul! Kita pergi dulu ya" ucap taehyun.

"Iyaa hati2"

Jungkook, beomgyu, taehyun, hyuka siap menuntut ilmu. Sisahnya siap menuntut mimpi.

"Bam! Balik nanti ajarin abang bikin dalgona ya!" Teriak namjoon. Dia ketagihan sama minuman yg lagi viral alias dalgona.

Beomgyu ngangguk, "Oke bang!"

Ya kita liat aja nanti.
Siapa yang jago ngaduk2 dalgonanya.
Bisa2 bakalan ada duet battle dadakan di rumah ini.

Keluarga Gledek • BTS & TXTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang