022. Password

10K 1.9K 181
                                    

Ding dongg~

"Nih anak ga mati didalem kamar kan?" Seokjin ngedumel, pasalnya udah 15 menit dia mencet bell kamar yoongi ga dibuka buka.

Hari ini yoongi janji buat nganterin seokjin ke pusat pasar buah. Tapi dari tadi yoonginya belom bangun juga dari dunia mimpi.

"Suga?? Udah bangun belom??"

Percuma kalo di ketok, gabakal bisa kedengeran didalem. Fyi aja, dirumah ini cuma pintu kamar yoongi yang kedap suara. Makanya dia nyediain bell buat orang yang mau manggil dia.

"Masa harus di bobol dulu ini pintu baru anaknya sadar kalo udah di tunggu..." seokjin nunduk, dia ngeliat keset kamar yoongi. "Mana ini kucing keset ngeselin banget"

Seokjin lagi mikirin cara buat masuk kekamar yoongi, dan tiba2 jungkook nongol. Keliatan juga jungkook baru bangun.

"Kenapa ka?" Tanya jungkook

"Ini.. si yoongi ga bangun2, padahal dia udah janji mau pergi bareng borong buah"

Jungkook awalnya diem, dia garuk2 kepala abis itu mencet password yg ada di pintu yoongi. Dan fyi, cuma kamar yoongi yg pintunya berpassword, sisahnya mah biasa. Terlalu modern emang abang satu ini.

Beep beep beep beep beep

Ceklek

Seokjin kaget, "kok bisa tau passwordnya?"

"Bang suga pernah ngasih tau ke juki doang hehe" ucapnya cengir.

Seokjin ngangguk2 dia masuk kekamar yoongi, dia gebukin itu pantat adeknya biar bangun.

Yoongi bangun, matanya masih merem. "Ada apa?"

"Katanya mau nganterin borong buah... tapi masih tidur"

Yoongi balik tidur lagi, "besok aja besok ka"

"Heh.. lo kata diskonnya sampe besok?! Buruan bangun hari ini terakhir!!" Seokjin narik selimut yoongi, dan dia gendong yoongi.

Yoongi mah pasrah.

Seokjin gendong yoongi sampe garasi. Diluar ada beomgyu yg lagi mandiin burungnya- maksudnya si toto, burung beonya... dia ngeliat aneh kenapa pagi2 para abangnya udah berulah.

"Eh bam.. tolong ambilin jaket ama kupluk yoongi di dalem" seokjin nyuruh beomgyu. Anaknya nurut.

Pasalnya si yoongi cuma pake baju tidur, rambutnya juga udah kayak sarang burung.. seenggaknya harus di tutupin biar gantengnya tetep terjaga

"Nih ka!" Kata beomgyu. Setelah itu seokjin makein jaket plus kupluk ke yoongi yg masih molor. Dan dia pergi.

"Dadah ka jin! Bang sug!" Ucap beomgyu dadah dadah.

•••

Sekitar jam 2 siang, seokjin sama yoongi belom pulang. Penghuni rumah udah kelaperan.

Bahkan saking buru2nya tadi pagi, seokjin lupa siapin sarapan buat mereka.. main cus pergi aja ngeborong diskonan sama yoongi. Untung yeonjun yg gantiin seokjin buat hari ini. Dia masakin parah abang dan adek pasta.

"Njun! Bikinin makanan lg dong" kata hoseok. Namjoon yg disebelahnya nyaut, "lo nyuruh gua?".

"Ya nggak... eh tapi gapapa sih kalo mau uji coba asusansi diri lo njun" hoseok ketawa.

Plak, namjoon mukul hoseok. Dan pastinya sakit.

"Njun?.. dek njun?" Hoseok manggil lagi, dan yeonjun dateng.

"Ada apa bosku? Njun abis dari toilet dah" dia berdiri didepan hoseok. Hoseok nyuruh dia masak buat makan siang. Yeonjun ngangguk dan dia pergi ke dapur.

Jungkook juga ngebantu yeonjun buat masak. Yang lain cuma bisa ngeliat sambil semangatin. Udah berasa lomba master chef ya.

30 menit selesai, yeonjun dan jungkook berhasil memasak untuk makan siang. Menunya daging sapi premium punyanya seokjin 3 hari yang lalu hadiah dari giveaway.

Mumpung gaada orangnya jadi masak aja.

"Selamat makan!!"

.
.

Sekitar jam 5 sore, seokjin dan ypongi akhirnya pulang. Ternyata yg bikin lama mereka menjelajah kota buat cari bahan makanan atau apapun yg diskon. Makanya lama.

Seokjin masuk kedalem rumah dan mengambil ancang2, "Ekhem... Jung hoseok! Kim namjoon! Park jimin! Kim taehyung! Jeon jungkook! Choi yeonjun! Choi soobin! Choi beomgyu! Kang taehyun! Huening kai! Ayo turun bantuin angkutin barang!! Semuanya ya gaboleh mager! Jangan pura2 ga denger! Apa lagi pura2 tidur!!"

Seokjin teriak sepanjang itu, dan para penghuni rumah auto turun ngebantuin. Padahal taehyung tadi mau pura2 tidur aja, eh malah ketauan. Yaudah. Bantuin deh.

Tadi kan seokjin bawa mobil losbak kan ya, dan pulang2 isinya penuh, yaudah mereka bergotong royong menjadi satu buat pindahin itu barang ke tempat penyimpanan makanan yg ada di halaman belakang.

15 menit semuanya beres. Seokjin juga siap2 buat masak makan malem.

Yoongi seharian cape guys berkelana cari diskonan, dia mau rebahan dulu lah di kamarnya. "Ka jin, gue ke kamar dulu ya.. mau ngaso, ini tubuh kangen sama kasur"

Yoongi naik keatas, kekamarnya. Dia pencet password tapi salah. Dia coba berkali2 dan akhirnya nyerah. Dia duduk didepan pintu, berpikir sekitar 5 menit.

"Perasaan passwordnya ga salah.. kenapa gabisa?.." dumel yoongi.

Saking pokusnya yoongi ga sadar kalo ada hyuka yang duduk bersila disampingnya sambil meluk holly. Anjing kesayangannya yoongi

Yoongi kaget, "anjoy?! Lo ngapain disini??"

"Mulangin holly, tadi dia nyarain bang suga terus"

Hyuka ngasih holy ke yoongi, "dadah holy, kapan2 main lagi ya" ucap hyuka. Setelah itu dia bangun dan pergi ninggalin yoongi yang masih duduk didepan pintu kamarnya.

"Min holly.. masa password kamarnya salah sih.. kamu tau ga?"

Ya gitu deh, yoongi suka ngobrol berdua sama anjingnya itu.

"Guk guk! Guk!"

"Iya udah dicoba tadi... tapi salah"

"Guk! Guk guk! Auu guk!"

"Ha?? Kamu tadi liat ada yg ganti passwrodnya??"

Ntah itu anjing emang pinter atau gimana, si anjing jenis puddle warna coklat itu ngangguk.

"Siapa!?!"

"Guk guk guk!!"

"Ha? Jeon juki?!" Yoongi bangun dari duduknya dan dia naro holly di bahunya terus pergi nyari jungkook. Mau protes dia kenapa passwordnya di ganti.

"Jeon juki?! Kenapa lo ganti password kamar gue, ha?!!"

Yoongi ngedumel2, dia gasadar dari tadi beomgyu merhatiin. Dari mulai yoongi ngobrol sama holly sampe ngamuk2 sendiri beomgyu liat semua.

Beomgyu ngeliat toto yg ada di bahunya. Saling tatap2an mereka.

"Toto... sejak kapan anjing taro di bahu?" Tanya beomgyu. Si toto cuma bisa geleng2 seakan2 burung itu ngejawab pertanyaan majikannya.

Keluarga Gledek • BTS & TXTWhere stories live. Discover now