059. Peliharaan Baru Jimin

6.1K 1.2K 377
                                    

Hari minggu seperti biasa, beomgyu main bareng toto di halaman belakang. Biasanya hari minggu itu semua penghuni rumah lengkap. Cuma ya gitu deh.

Yoongi masih ditahan di RS sama dokternya, dan taehyung yg dapet shift buat jagain yoongi hari ini. Namjoon ama hoseok juga sibuk ngerjain sesuatu di kantor papa beruang. Hyuka sama taehyun lagi ke RS juga, dia nganterin taehyun periksa kelingkingnya.

Sisahnya ada dirumah. Soobin lagi nyemilin kentang yg digoreng yeonjun sambil nonton netfliks bareng abangnya itu. Jungkook lagi bantuin seokjin nyirem tanamannya yoongi. Ngamuk2 itu si kucing kalo tanemannya ga dirawat selama dia di RS.

Tiba2 jungkook denger suara bell, dia intip dari layar doorbell dan itu jimin. Dibuka dah tuh pintu sama si jungkook.

"Kenapa ga buka sendiri deh??" Ketus jungkook.

"Ck! Gabisa, lo ga liat ini tangan gue pegang apaan??" Kata jimin.

Jungkook ngeliat kearah toples yg di bawa jimin. Setelah diteliti lagi ternyata itu ikan cupang. Baru beli dia dari abang2 sepeda lewat depan komplek.

"Dih, tiba2 pelihara cupang dong" kata jungkook deketin jimin. "Coba liat" dan jungkook langsung ngobok itu toples.

"WOI JUKI!!!!" Jimin langsung narik toplesnya. Sadis banget pake di kobok langsung. Emang gaada peri perikanan si jungkook.

"Ih pelit!" Jungkook ngelengos pergi. Jimin udah mulai geram aja... tapi dia harus sabar, orang ganteng gaboleh emosi.

Setelah itu jimin pergi ke halaman belakang, dia ngeliat seokjin masih sibuk nyirem taneman yoongi.

"Ka, mau minjem semprotan tanemannya" kata jimin naro toplesnya dibawah, dia ngambil baskom juga buat ngungsiin ikan2nya sebelum ganti air.

Seokjin mah nurut aja. Jimin ngungsiin ikan2nya di baskom dan air di toples bekas kobokan jungkook itu di buang. Seokjin nyemprotin airnya kedalem toples yg kosong.

"Penuhin ka"

"Kenapa ga beli akuarium sekalian? Apa ga stress itu ikan tawuran satu toples?"

"Iya ini jimin mau beli, makanya buat sekarang cupangnya taro di toples dulu" jelas jimin. Seokjin ngangguk2 paham. Ga pernah pelihara ikan sih dia, jadi ga terlalu paham. Tapi iyain aja.

Kelar sama ikannya, jimin pergi ke basecamp hewan peliharaan yg ada dirumah ini. Anggap aja rumah para anjing, kucing, burung, uler, mereka. Kebetulan ada beomgyu yg lagi main bajak laut sama toto. Emang anak itu gabut banget, kasian.

Jimin naro toplesnya disamping kandang toto, "eh nitip ya bam, ka nchim mau beli akuarium dulu" kata jimin nepuk bahu beomgyu.

Beomgyu hormat, "siap capten!!"

Lanjut lagi dah tuh beomgyu main bajak laut sama toto.

.
.
.

Beberapa menit kemudian, beomgyu capek. Dia laper, mau istirahat juga bobo siang. Akhirnya beomgyu masukin toto ke kandangnya dan dia pergi.

Ntah ajaib apa emang pesulap, ini kepala toto bisa lolos aja dari kandangnya. Karena beomgyu lupa ngasih makan sebelum pergi, toto ngeliat ikan berenang di toples bawaannya jadi laper.

Di patok dah tuh ikan cupangnya jimin. Terus dimakan. Tapi karena dia omnivora suka makan biji2an dan buah, dilepehin lagi tuh si ikan. Satu aja ikan cupang jimin mati.

Tiba2 hobak dateng, dia liat ikan ngegletak dibawah. Udah ga seger soalnya bekas toto, dia ngeliat keatas dan notice ada toples isinya ikan.

Toto sama hobak kontakan mata. Dan tiba2 toto ngangguk. Anjae~ berasa apaan ye main kode2an dari tatapan mata. Aw

Keluarga Gledek • BTS & TXTWhere stories live. Discover now