9. FK

7.1K 323 3
                                    

Kita baru sampai rumah dari supermarket, gue bawa beberapa kantong belanjaan yang isinya sayuran sama bahan-bahan lain. Rei masih di mobil, ikut bantuin bawa beberapa kantong.

Karena udah pengen sore dan gue belum masak, jadinya gue beli makanan mateng buat makan sekali ini. Kalau nanti malem masak aja.

Habis gue taro belanjaan ke dapur, gue ke ruang tamu sambil bawa piring. Niatnya mau makan di ruang tamu aja biar sekalian nonton. Di sana juga ada Rei yang lagi duduk sambil main HP.

Gue naro piring di meja trus buka bungkusan makanan tadi. Gue cuma beli nasi goreng dua bungkus. Yang satu gue kasih Rei, tapi dia masih sibuk sama HP. Gue rebut paksa aja HPnya, trus dia natap gue pakai mata andalannya.

"Makan dulu, baru maen HP."

"Balikin dulu."

"Makan dulu."

"Yaudah sini HPnya," kata dia maksa. Gue yang curiga kenapa ini anak segitu maksanya minta balikin HPnya. Gue coba lirik apaan yang dari tadi dia liat.

Ternyata dia lagi main game, posisinya juga itu masih di arena pertempurannya. Tapi nggak gue kasih langsung, malah gue umpetin di sebelah gue.

"Ra, ngapain, sih?"

"Makan. Lo nggak liat?"

"Balikin HP gue."

"Makan!"

"Balikin!"

"Yaudah makan dulu!"

"Nggak mau kalo HP gue masih di lo." Anjrit masih aja soal HP, bocah gila.

"Selingkuh, ya, lo?" tuduh gue natap dia sinis.

"Selingkuh apanya? Lo satu aja bikin pusing, apalagi dua," kata dia, jujur banget.

Gara-gara kesel gue kasih aja HPnya. Habis itu dia beneran makan.

***

Karena udah tiga hari gue nggak sekolah, hari ini gue sekolah. Gue udah rapih pakai seragam dan sekarang lagi di bawah, mau nyiapin sarapan. Ya karena sekarang gue udah berubah status, yang tadinya masih jomblo trus sekarang udah jadi seorang istri. Udah pasti tanggung jawabnya lebih gede dari sebelumnya.

Kalau yang sebelumnya gue bangun, mandi, siap-siap sekolah trus sarapan. Sekarang gue udah harus bangun pagi, masak buat sarapan.

Gue bikin sarapan nggak ribet-ribet banget, cuma bikin roti isi sama susu aja. Rei juga bilang dia nggak bisa makan berat kalau pagi-pagi. Nanti yang ada malah sakit perut.

Rei ada di atas, masih siap-siap. Lama banget, gue udah laper. Gue makan rotinya duluan aja, tapi nggak lama Rei turun sambil bawa tasnya.

Baju nggak dimasukin, dasi belum dipasang, gue berasa tinggal sama anak jalanan. Dia nyamperin gue trus makan rotinya sambil berdiri. Mumpung lagi berdiri, gue pasangin dasinya yang bener. Gue paling nggak betah kalau liat apa-apa yang nggak rapih.

Gue pakein dia dasi, kayak istri lagi pasangin dasi ke suami yang mau kerja. Dia ngeliatin gue, gue risih gue tatap balik aja.

"Apa liat-liat?" tanya gue sinis.

Dia diem aja, tapi matanya ngelirik ke arah lain. Roti yang dia pegang ditaro, trus tangan kirinya narik pinggang gue biar lebih deket sama dia. Nah tangan yang kanan megang tengkuk gue, firasat gue udah nggak enak nih. Ini anak pasti mau macem-macem. Gue mau mundurin badan gue yang terlalu nempel sama dia, tapi nggak keburu. Dia udah nyium bibir gue duluan.

[I] 𝐎𝐙𝐎𝐑𝐄𝐈 [ ✓ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang