11. Ke Rumah Jerry

3.4K 543 17
                                    

Hari ini hari terakhir rangkaian lomba UKM olahraga dan lomba cabang E-Sport sebagai penutupnya. Pemenangnya juga udah keliatan siapa, namanya juga kompetisi olahraga, beda sama olimpiade sains atau yang perlu ngitung nilainya lama.

"Selamat ya, Na, jadi runner up."

"Hehe iya, Jer."

"Widihh, tunggu ya, pembagian hadiahnya besok malam," Kata Felix.

Nana senyum-senyum aja sambil nahan ngantuk padahal masih siang. Sebelum keluar gedung, Nana duduk dulu di kursi depan kelas, nungguin orang-orang lain keluar. Jerry ikut duduk di sana sehabis bicara sebentar sama Jefry.

"Na, ikut gue ngambil speaker aktif dong di rumah. Mama gue mau liat lo juga."

Nana ngangguk aja mah, antara ngantuk dan pasrah. Felix yang udah tau ceritanya terkikik geli. "Buset deh, kayak mau ngebawa calon beneran, Jer, wkwkw."

Untungnya keadaan pas itu lagi gak ada orang lalu lalang, kalau iya kan orang jadi penasaran.

"Tau nih. Habisnya si Syafi main balik lagi ke sini."

"Syafa, Jer."

"Hah, syafa? Syafa yang nanya? Udah ah, masuk yuk, mau evaluasi dulu. Na, lo habis ini ke mana dulu?"

"Ke mushola dulu deh, tiduran nunggu waktu sholat."

"Okedeh, bentar lagi gue mau sholat Jum'at juga. Nanti kalau udahan gue chat. Semangat ya bantuin gue-nya, muach." Jerry masuk ke kelas setelah sebelumnya ngasih flying kiss ke Nana. Felix jadi geleng-geleng kepala.

"Memang udah hilang kewarasan anaknya pak Dores ini."

***

Energi Nana sudah terisi kembali sehabis makan siang sama Koko dan Chandra. Dia lagi merhatiin Jerry yang lagi ngeluarin sepeda motornya dari parkir sambil minum susu kotak gratisan dari Chandra.

Kali ini Nana udah ambil helm punya dia sendiri, jadi gak perlu minjam Felix lagi.

Pas udah berangkat, Jerry beberapa kali nengok ke kaca spion. Bukan apa-apa, dia cuman gak habis pikir kalau Nana ini doyan banget makan. "Matanya jaga, Na. Liat depan aja, di samping banyak godaan."

Nana nyengir aja, dari tadi air liurnya langsung cair karena liatin banyak yang jalan sepanjang perjalanan mereka.hampir-hampir mirip sama depan komplek Nana.

"Eh tapi katanya Jerry mau jajanin."

"Kayak di rumah gue gak ada makanan aja." Aduh males banget deh Jerry ngobol di atas motor. Musti teriak-teriak kayak tarzan. Jadi habis itu waktu Nana ngoceh gak jelas, dia cuman ngangguk-ngangguk atau ngegumam aja.

Tenaga Jerry rasanya tiga hari ini terkuras banget. Mana besok malam masih ada pembagian hadiah. Trus malam minggu ada acara.

Huft

Dia mau refreshing, udah lama ini kalau dia ada waktu senggang ya cuman diam di rumah. Dengerin musik, mainin ikan di kolam, nge-youtube, ngerokok kalau lagi banyak fikiran plus kalau gak ada orang tuanya. Walau nongkrong sama temen-temennya masih jalan, sih.

"Ini komplek rumah Jerry?"

Jerry mengangguk.

"Wah, orang kaya dong." Nana terkikik pelan saat melihat ekspresi Jerry yang mengernyit. Heran dia ada orang yang rada polos ngeselin kayak gini.

Mereka sudah sampai di rumah Jerry. Orang itu masuk duluan dan diiringi oleh Nana yang sebelumnya udah ngelepas sepatu kets miliknya.

Baru aja masuk rumah, mereka di sambut perempuan yang pakai apron. Senyumnya lucu kayak Jerry yang bikin matanya ilang, saudaranya kali ya.

"Kakaknya Jerry, ya?" bisik Nana ke Jerry, tapi sayangnya kedengeran orang tadi yang lantas bikin dia ketawa sambil menepuk bahu Nana yang sekarang jadi bingung.

"Aduh sayang, tante ini mamanya Jerry, loh."

Mata Nana membulat lucu, no settingan lo, Nana beneran kaget. Eh tapi kalau dia pikir-pikir, mamanya Nana juga keliatan muda banget. Apalagi semenjak ngajar di Jepang, mamanya itu jadi makin awet muda.

"Hehe, maaf tante. Habisnya kayak masih muda."

"Ah, bisa aja. Lucu banget sih—eh maaf ini pipinya ada tepung, tante lagi mau bikin cake soalnya."

Mamanya Jerry yang namanya Tifa itu mengelus-elus pipi Nana yang sebelumnya ketempelan tepung sehabis dia cubit, sesekali dia memuji betapa mulusnya kulit cewek itu. Jerry cuma geleng-geleng dan memilih buat ke kamar. Dia mau mandi dulu. Nganter speaker aktifnya abis ashar aja sekalian.

***

"Jadi ke kampusnya kapan, Jer?"

"Jam 5 aja kata bang Jef, Ma."

Cake-nya udah selesai, Nana sama mamanya Jerry nyamperin anak cowok satu-satunya itu yang rebahan aja sambil main hp, padahal di depannya televisi masih nyala tanpa niat dia lirik.

"Enak gak?"

"Enak banget!"

Fani tersenyum senang, kalau Jerry sih pas makan masakannya seenak apapun, ekspresinya bakal gitu-gitu aja.

Jerry mendelik, menopang dagunya sambil mengunyah kue dengan mata tertuju ke televisi setelah sekian lama diangguri, "Semua makanan lo bilang enak. Poop miaw kalau dikasih topping sedep gak, Na?"

"Poop miaw? Eek kucing ya?"

Jerry menggaruk kepalanya dan memasang ekspresi sebal, padahal Jerry udah ngehalusin bahasanya supaya agak sedikit sopan pas di depan makanan. Ini si Nana malah memperjelas. Kalau Tifa, dia ketawa aja, habis Nana gemesin, dia gak bisa marah.

Di tengah acara makan kue, Tifa teringat sesuatu. Nana ini kan temen Jerry yang mau nemenin ke acara syukuran itu. Acaranya tinggal beberapa hari lagi.

"Nana jadi kan nemenin Jerry nanti?"

Nana yang berebut potongan kue paling besar dengan Jerry akhirnya mengikhlaskan kue-nya di makan sama cowok yang rambutnya masih warna pirang itu, padahal Nana penasaran gimana kalau rambutnya item aja. "Iya, jadi kok, tante Tifa. Oh iya, acaranya itu gak formal banget kan, tan?"

"Nggak, kok. Maaf ya kalau ngerepotin. Habisnya ketimbang Jerry dijodohin sama anaknya pak Lian, tante gak rela."

Tifa menatap ke arah lain, pikirannya melayang memikirkan kalau dia betulan besanan sama pak Lian. Pokoknya nggak klop banget. 

Jerry tertawa kecil, nikah sama anaknya om Lian yang cewek aja mamanya gak rela, apalagi kalau sama cowok. Makanya selama ini Jerry coba sebisa mungkin menyibukkan dirinya buat gak terlalu tenggelam, Jerry mencoba bikin dirinya sendiri lupa kalau dia ada kelainan seksual. Walau kadang pas sendirian, pikirannya jadi bisa sangat kacau.

***

Jerry bawa speaker aktif nya pakai mobil biar gak susah. Kalau pakai motor kan susah, mana di tambah Nana yang harus dia bawa dan dia antar dulu sampai rumah. sebelumnya mobilnya dia panasin dulu di halaman depan rumah, habisnya mobil putih miliknya ini agak jarang di pakai.

"Anak SD banget lo." Punggung tangan Jerry di eluskannya ke pipi Nana, habisnya di sana ada sedikit butiran bumbu-bumbu chips yang nempel. Tak lama setelahnya Nana merinding dan melihat bulu kuduknya berdiri.

"Lebay lo." Usai berkata itu, Jerry menatap mamanya yang kelihatan senang sekali.

Jerry cuma bisa berdo'a,

semoga mamanya gak baper buat minta Nana jadi menantunya.

Ganteng Tapi Belok | Nomin GS ✓Opowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz