24. Cembokir

4K 518 66
                                    

Cemburu tanda cinta, katanya. 

Cemburu,

cinta,

cemapa nih? Nana aja belum tahu pasti dia cinta apa nggak sama Jerry karena selama ini, mereka ya kayak temen aja kecuali sama status mereka yang udah suami istri.

Masalah cemburu sih masih belum jelas. Kebingungan Nana berawal dari tadi sore pas ke walk in closet buat ngegantung baju Jerry yang udah kering dan disetrika. Di pojok ruangan, ada baju seragam sekolah lengkap sama dasinya.

Dari kejauhan dia liat kalau di sakunya ada isinya bentuknya segi empat gitu.

Siapa tau duit yang dilipat dua ya kan?

Tapi pas Nana lihat ternyata ada foto cewek cakep pakai seragam SMP. Jadi ini toh temen Jerry yang dulu itu? Kebetulan mama Tifa pernah cerita juga sama Nana mengenai Jerry dan cewek ini. Pas itu Tifa bilang kalau si Jerry nggak bakal selingkuh sama cewek, palingan sama cowok atau orang yang udah meninggal alias temen Jerry yang ini. Namanya pun Nana agak lupa. Helem?

Ketimbang mikirin itu dan berlama-lama di sana, mending Nana keluar aja deh sebelum kepergok Jerry yang sebenernya masih pemotretan. Katanya baru pulang sore dan ini udah jam 3 lewat.

Nana ngebuka pintu balkon sehabis nyediain kopi hitam sama cookies buat diri sendiri. Dia duduk di sofa mini yang ada di kamarnya sambil menikmati deburan angin yang masuk. Di luar langitnya ketutup awan yang agak abu dan bentar lagi mau hujan pasti nih.

Sini deh Nana kasih tau. Segala sesuatu itu jadi indah bila disyukuri. Begitu pula kegalauan yang Nana alami sekarang. Kalau galau begini, mantep banget kalau dikolaborasiin sama hujan trus minuman hangat. Lebih bagus lagi kalau diiringi lagu-lagu sendu. 

Ashiaap, sad gurl banget deh ini Nana. 

Nana minum kopinya, agak kaget saat kopinya ternyata masih panas. Tapi pas inget dia lagi mode galau, jadi reaksi kepanasan Nana kalem. Biasanya sih habis minum yang panas-panas kayak gini bibir dia kering gitu. Duh, mana nggak ada yang basahin lagi, hehe.

Hujan turun dengan intensitas sedang ngebuat Nana mikir dulu apakah ada jemuran yang ketinggalan, tapi karena nggak ada yaudah deh Nana ngelamun lagi dengan backsound rintik hujan dan lagu-lagu dari mbak Aimer.

Satu yang Nana sadari, dia memang nggak mau ada cewek lain yang mentok dipikiran Jerry. Mungkin bukan karena dia udah cinta beneran sama Jerry. Tapi sifat terpendam Nana itu, dia nggak mau kalah sama orang. Nggak mau ada yang lebih cantik dari Nana di hati Jerry. 

Egois kan? Tapi ya begitu, sifat buruk Nana salah satunya memang itu. Mau mereka nikahnya nggak tulus lahir bathin juga tapi karena terlanjur nikah ya harus gitu. Karena logikanya Jerry kan udah milik Nana, betul?

"Jahat banget ya Nana? Kayaknya nggak juga deh," gumamnya.

Nana tersedak saat pintu kamar dibuka. Ada Jerry yang masuk dengan wajah masam sambil bilang kalau capek banget. Lah iya sih, habisnya berangkat kerja aja pagi banget karena pemotretannya outdoor

"Udah Nana siapin air anget tuh."

"Oke."

Nana manyun pas Jerry udah masuk ke kamar mandi. Kayak udah nikah 5 tahunan ke atas aja ya mereka. Rada hambar gitu rumah tangganya. 

***

"Eh Nanajis, gue hapal ya posisi fotonya miring ke sudut berapa aja. Trus tadi mencong sedikit berarti lo ya yang liat?" Tanya Jerry dengan ekspresi lucu. Kalau kalian ngira Jerry marah, kalian nggak bener, kok. Nana liat foto doangan masa marah. Apalagi mood Jerry yang kecapean habis pemotretan kayak keisi lagi habis dikasih makanan enak.

Cengiran Nana bikin Jerry berdecak tapi kini pandangannya mulai menyelidik. Nana nggak bisa deh diginiin, kan dia jadi malu.

"Jangan-jangan lo itu..

..

..

..cem...

..cemapa! Wkwkwk, gugup duluan kan?!"

"Jerry sakit jiwa!" Seru Nana. Dia masih fokus ke hp walau pikirannya mencari-cari alasan buat mengelak.

"Cemburu ya?" Jerry menyuap camilannya sambil ketawa-ketawa. Seru aja ngegodain Nana yang sejak sore sehabis Jerry mandi diem aja trus sering cemberut.

"Nggak tau." Nana nggak bohong kok sahabat. Dia emang nggak tau.

Jerry udah berhenti ketawa dan sekarang dia menatap ke arah Nana. Yang ditatap juga balas menatapnya dan memasang wajah kesal. Tapi raut itu jadi berubah lagi ke bingung saat Jerry menarik tubuhnya. Nana jadi sadar kalau rumah tangganya nggak hambar-hambar banget.

"Tiba-tiba banget."

Jerry ngeduselin pipinya ke pipi Nana yang mulus sambil meluk dia, "kan lo manja kata bang Mark. Kalau nggak diginiin jadi tekanan batin trus gila kan salah gue. Lagi pula dingin, Na."

Ini Jerry kenapa sih?

"Jer."

"Hm?"

"Kalau Nana beneran cemburu gimana?"

"Ya sabar aja, Na." Hembusan nafas Jerry yang menuju telinganya bikin Nana merinding, ditambah juga suaranya yang deket banget. "Gue nggak neko-neko, kok. Gue masih bisa rasional. Gue ada istri yang walau bentukannya kayak gini, tapi lo bisa nerima gue dan nggak pernah mandang sebelah mata sama gue. Ya bayangin aja kalau lo mandang sebelah mata trus bilang 'apaan tuh!', kan jadinya kayak engkong Jaja Miharj--AWW NA, SAKIT!"

Jerry mengelus pinggangnya yang asli pedes banget kena cubit jari Nana. Jadi curiga kalau jarinya sering buat ngomen ujaran kebencian buat artis-artis.

"Becanda, Na."

"Males ah ngomong sama Jerri-tan penghuni neraka."

Jerry tertawa masih dengan memeluk Nana, sedangkan Nana kembali asik dengan hp. Bodo amat sama Jerry. Nyebelin.

"Simpen dulu hp-nya." Jerry membalas tatapan Nana dengan senyuman. Sedang hp Nana tadi Jerry taruh di meja.

"Sini gue ringkas aja biar otak males mikir punya lo bisa memproses," ucap Jerry lembut tapi nyelekit, "Intinya asalkan lo mau, gue pasti selamanya jadi pasangan lo, Na. Dan untuk urusan Helen gue pasti bisa hilangin rasa gue pelan-pelan."

"Trus rasa buat Nana gimana?"

Tawa kecil Jerry bikin Nana gemes mau masukin Jerry ke aquarium hiu tapi nggak tau rumah siapa yang punya itu.

"Ya biasain aja pasti tumbuh, kok. Tapi perlu waktu. Makanya kita musti habisin waktu sama-sama sampai kapanpun, oke?" Elusan dipipinya nggak ngebuat mood Nana baik. Entah sejak kapan moodnya rada buruk. Mungkin karena dia secara nggak langsung udah bilang cemburu. Trus gimana kalau Jerry nyangka Nana cinta banget sama Jerry coba?

Kan harga diri Nana jatuh. Xixixi.

Ditengah-tengah lamunan, tau-tau wajah Jerry ada tepat dihadapannya. Nana yang gugup cuma bisa diam saat Jerry menempelkan bibir tipisnya dengan punya Nana. Kemudian, disusul dengan kecupan-kecupan singkat yang bikin perut Nana rasanya aneh. 

Nana be like, 'Yes, ada yang basahin juga' :)

***

Maap baru apdet tuman :'3 Ada beberapa urusan soalnya. Btw gimana chapter ini? 

dann, jan suruh rim bikin yang proses bikin anak gitu ya. rim takodhhh wkwkw

Ganteng Tapi Belok | Nomin GS ✓Where stories live. Discover now