14. Gagal 'Me Time'

3.3K 506 27
                                    

Jalan sendirian di mall sih rasanya aneh banget, apalagi bagi Nana yang pelupa terutama tentang lokasi suatu tempat atau bangunan luas kayak begini. Tapi dia penasaran sih gimana rasanya me time, kata orang-orang sih nenangin banget walau jujur aja sekarang dia lupa lagi di lantai berapa. Tapi karena gabut dan lagi pengen cuci mata, ya dia nekat aja. Sebenarnya sih lusa dia ada tugas, tapi rasanya kurang semangat kalau ngerjainnya gak mepet-mepet.

"Beli 3 cuman 10 ribu?" Nana akhirnya berhenti saat melihat promo buku murah. Ada berbagai macam buku dari yang buat orang-orang rajin seperti buku yang berhubungan dengan agama atau pengetahuan lainnya. Tapi namanya juga Nana, dia lebih tertarik sama komik yang dijual murah. Sudah lumayan lama dia nggak ngerasain sensasi baca komik versi cetak. "Ini mah lebih murah ketimbang beha. Kalau nggak salah kan ada akun tiktok yang suka bikin masakan blebek-blebek itu. Yang 2 beha 10 rebu," gumamnya kemudian.

Setelah memilih Nana memutuskan buat beli 6 komik, trus karena Nana baik jadinya dia beliin Koko novel romantis kesukaannya. Sip, nggak sampai 50 ribu kok semuanya, jadinya Nana masih bisa makan es krim AW yang rasanya ada di lantai 2. Kayaknya, sih.

***

Belasan menit Nana bolak-balik akhirnya sampai juga di AW. Dia mesan es krimnya aja nggak perlu makan habisnya udah dijajanin Mark sate depan toko fotokopiannya. Lumayan lah buat berhemat. Habisnya Nana mau beli kostum baru buat ke festival budaya fakultas Koko nanti.

Nana termasuk jarang bikin story kalau nggak karena ngendorse pakaian, aksesoris atau kosmetik, tapi karena hari ini ada momen langka mengingat keberaniannya jalan-jalan ke mall sendiri, jadi musti diabadikan. Dia juga udah nge-hide beberapa kontak, kok. Bukan apa sih, dia cuman keinget pesan mama Yuni jangan post makanan-makanan gitu. Habisnya siapa tau ada anak kost yang lagi bisanya mamam mi instan aja kan kasian.

Tapi Nana punya ide cemerlang, sih. Dia tetap milih post makanan tapi yang bisa liat cuma kalangan yang kalau makan apa aja nggak musti pikir panjang dulu, Jerry contohnya. Maaf aja Nana bukannya sok, dia sendiri suka ngiler kok kalau liat story orang lain lagi makan enak T-T.

Hah hahh hahh

Bukan suara orang ketawa,

..itu suara orang ngos-ngosan yang nafasnya lewat mulut.

Nana yang awalnya fokus mengagumi ke-estetikkan fotonya langsung melirik ke depannya dimana terdapat orang yang lagi engap sambil ngipas-ngipasin wajahnya pakai topi padahal di sini kan ber-AC. Mana mukanya udah merah lagi.

"Na, gue dikejar setan."

Nana berpikir keras sambil pelan-pelan menyendok es krim didepannya lalu memakannya.

"Lola banget, sih. Si Syafa tuh ngejar gue. Gue nggak sengaja papasan sama dia pas di parkiran."

"Oh, gitu. Trus apa hubungannya sama Nana coba?"

Jerry yang di depan Nana milih buat meneguk air mineral dingin yang ketimbang ngejawab pertanyaan Nana. Sehabis itu cowok yang lagi pakai jaket jeans itu bersender di kursi. Enak banget, rasanya mau tidur sehabis dihantui Syafa di siang bolong.

"Syafa kan ngira Nana pacar Jerry, ya. Berarti ada hubungannya kok sama Nana."

Sumpah ya, Nana ini sebenarnya nggak bego-bego banget, tapi menurut Jerry dia itu cuman males mikir. Habisnya pas ikut ngumpul di toko fotokopi punya Mark dia nggak sengaja liat fotokopian kartu hasil studi Nana yang nyangkut dibawah etalase. IP semester 1-nya di atas 3.5.

Hasil nyontek kayaknya nggak mungkin deh, habisnya nyontek itu butuh tenaga dan timing yang tepat banget.

Tak sempat Jerry bernafas dengan teratur, kali ini ia dibuat tercekat lagi dengan Syafa yang udah nongol aja di samping mereka berdua. Wajahnya cemberut dan bikin perut Jerry melilit. Nana sih buru-buru ngabisin es krim siapa tahu habis ini Jerry ngajak Nana kabur.

Ganteng Tapi Belok | Nomin GS ✓Where stories live. Discover now