bosan liburan

1 0 0
                                    

Nana's POV

Entah sudah hari keberapa self-quarantine, atau lock down, atau PSBB ini berlangsung. Aku bahkan tak tau lagi ada berapa banyak istilah yang digunakan oleh pemerintah. Intinya toh sama saja 'kan, bahwa kita tidak bisa bebas pergi keluar sebebas dahulu kala? Meskipun begitu, dengan keterbatasan ini, aku cukup senang karena aku justru mendapat kesempatan untuk mempertajam skill-ku di beberapa bahasa pemrograman. Yah, meskipun sebagian besar waktuku hanya untuk rebahan, tapi beberapa hari terakhir ini aku tengah mengikuti sebuah kursus online. Pembahasan kursus yang kuikuti ini hanya mengulas tentang materi back-end. Materinya tidak terlalu berat, tapi modulnya cukup banyak. Dengan kecepatan belajarku yang sekarang... kurasa aku bisa menyelesaikannya dalam waktu setengah bulan. Atau mungkin... ya, pasti dua puluh hari akan cukup untukku.

Dengan begitu, akan tersisa sekitar satu minggu di bulan ini. Hmm... Mungkin aku bisa mengerjakan satu atau dua halaman redesign tampilan interface salah satu aplikasi. Karena hanya satu atau dua halaman, mungkin aku bisa memperdalam ulasanku dan mengunggah study case itu ke internet. Entah lewat blog, entah lewat media lainnya. Setelah itu, mungkin aku bisa beristirahat barang satu minggu. Lagipula, ini liburan kuliah, 'kan? Meskipun ingin produktif, aku juga ingin menikmati liburan ini. Sudah cukup otakku diperas selama kuliah online berlangsung. Belum lagi jika semester depan akan tetap dilangsungkan pembelajaran secara online.

Eh.., tunggu sebentar. Kalau semester depan pembelajaran akan dilakukan secara online, itu artinya aku akan berada di depan laptop lagi selama kuliah berlangsung? Apa kabarnya mataku? Apa kabarnya punggungku yang sudah nyaman rebahan selama liburan ini? Apa kabarnya—

Wah, rasanya mataku akan menjadi korban telak kalau pembelajaran semester depan diadakan secara online, terlebih jika selama liburan ini aku terus-menerus menatap laptopku demi iming-iming liburan produktif. Tidak, tidak. Aku rasa liburan ini adalah waktu yang tepat untuk mengistirahatkan mata dan punggungku sebelum mereka berjuang lagi di semester depan. Aku rasa aku hanya akan menyelesaikan kursus yang sudah terlanjur kumulai ini, lalu kemudian menikmati waktu liburan yang tersisa untuk rebahan.

Ya, aku rasa rebahan itu ide yang paling baik untuk menghabiskan liburan semester ini.

•  •  •  •  •



<!-- tema hari ini -->

Buatlah cerita dengan cicle ending. Circle Ending adalah ketika klimaks dan resolusi kembali ke adegan, tempat, atau tema yang sama di mana narasi dimulai.

<!-- cuap-cuap penulis -->

Punten yak prens kalo rada ga jelas :") Ini baru jam 9 tapi mataku dah sisa 5 watt. Kalo nggak inget DWC sisa beberapa hari lagi, aku kayaknya hampir mau skip hari ini :"""")

HWAITING CHINGUUUU~~~

RejuvenateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang