Ke New Zealand, yuk.

9 0 0
                                    

Assalamu'alaikum..

Sehat semua?

Menjelang ujung bulan juli, aku mulai kelabakan dan mulai mikir keras. Kira-kira topic apa lagi ini yang menarik sebagai referensi cerita fiksi nanti. Riset, sosmed, riset, dapur, riset tidur. Begitu terus..

Sampai akhirnya, ketemulah topik selanjutnya tentang wilayah luar negeri. New Zealand. Topik ini digunakan sebagai referensi untuk setting cerita fiksi yang akan digarap. Meski belum pernah kesana, setidaknya riset ini sedikit memuaskan rasa keingintahuan mengenai Negara penghasil susu ini. Let's see the research..

Ada yang pernah terbang ke Negara New Zealand?

Atau mungkin sekarang sedang liburan atau stay disana?

Waah,,,, kereeeen....

New Zealand atau disebut juga Selandia baru adalah salah satu Negara kecil di dunia. Namun sebelumnya pasti tidak sedikit yang masih asing dengan Negara awan putih ini.

Dimana New Zealand?

Di benua mana Negara ini berada?

Apakah Negara ini seperti Amerika?

Jerman

Atau

Australia.

Let's see

New Zealand atau Selandia Baru adalah Negara kecil di Benua Autralia dan berada di wilayah Oceania. Namun, menurut sumber, Selandia Baru tidak termasuk ke dalam Negara Australia. Di luaran sana, sebenarnya banyak informasi berseliweran mengenai letak Negara New Zealand ini. Faktanya adalah seperti teruraikan di atas.

New Zealand adalah Negara yang terlepas dari Negara Australia. Negara dengan ibukota Wallington ini terletak di tenggara Australia ini terdiri dari dua pulau, yaitu pulau utara dan pulau selatan.

Seperti dikatakan bahwa Selandia Baru adalah Negara kecil. Karena luas wilayah Negara ini hanya sekitar 268 ribuan kilometer persegi dengan jumlah penduduk 4,79 juta jiwa pada tahun 2017. Termasuk kawasan yang tidak padat penduduk bukan? Jumlah penduduknya saja tidak ada setengah dari penduduk Jakarta. Beda sekali dengan penduduk Indonesia. Jakarta saja sekita 10 juta jiwa penduduk. Amazing!

Baik, sebelum saya sedikit paparkan lebih lanjut tentang Negara ini, alangkah baiknya mengetahui sejarah Negara ini

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Baik, sebelum saya sedikit paparkan lebih lanjut tentang Negara ini, alangkah baiknya mengetahui sejarah Negara ini.

New Zealand memiliki sejarah yang kaya dan menarik, serta unik.orang yang pertama kali tiba di Selandia Baru adalah orang atau suku Maori.

Menurut suku Maori, penjelajah pertama yang tiba di Selandia Baru adalah Kupe. Dengan menggunakan bintang dan arus laut sebagai pedoman navigasi, Kupe menyeberangi Samudra Pasifik dengan waka hourua (kano pelayaran) dari tanah air Polinesia-nya di Hawaiki. Diduga, Kupe berlabuh di Hokianga Harbour di Northland, sekitar 1000 tahun yang lalu.

Notes Of MineWhere stories live. Discover now