Jangan Buang Stik Ice Cream!

24 1 0
                                    


Es krim?

Manis

Dingin

Melting

Hmmm, semua suka ice cream.

Apalagi dalam kondisi cuaca sedang panas-panasnya atau suasana hati tengah mendidih. Coba, deh beli es krim ke warung atau mini market. Setelah itu buka kemasannya dan makan. Pasti nyess di lidah dan hatimu. Setuju. Saya yakin kamu setuju, jika es krim bisa memperbaiki mood setelah coklat. Iya kan?

Tapi tunggu, saya tidak akan membahas es krim di sini. Nanti bisa-bisa artikel ini ngalahin lagu Ice cream milik Black pink, hehehe..

Yang akan saya coba bahas di artikel ini adalah memanfaatkan stik es krim yang sangat jangan sekali dipikirkan orang. Apa gunanya stik es krim setelah makanan dingin itu habis dilahap lidah. Gunanya banyak sekali, lho. So, saya harap setelah baca artikel ini, kalian bisa dapat inspirasi nih bagaimana memanfaatkan limbah stik es krim yang kita punya. Jangan dibuang, oke?

Well, banyak sekali cara untuk memanfaatkan limbah itu. Salah satunya dengan membuat kerajinan tangan yang unik dan cantik sebagai seni. Let's see. Beberapa bentuk yang dibuat berasal dari stik es krim ini.

Pembatas buku

Bagi yang memiliki hobi melukis, stik es krim juga bisa menjadi media untuk mengekspresikan bakat seni Anda

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Bagi yang memiliki hobi melukis, stik es krim juga bisa menjadi media untuk mengekspresikan bakat seni Anda. Buat pembatas buku dengan cara melukis stik es krim dengan karakter manusia, binatang lucu, tokoh kartun, atau apa saja. Anda juga bisa mengombinasikannya dengan kertas aneka motif.

Yang harus kamu sediakan adalah :

Stik Es Krim, tentu saja.

Pensil

Spidol warna

Kertas motif

Lem kayu

Cara membuatnya,

Gambar menggunakan pensil sebuah karakter atau lukisan yang diinginkan, kemudian warnai dengan spirdol warna. Atau jika sudah memiliki kertas motif atau karakter, maka tinggal digunting dan disesuaikan gambar tersebut sesuai dengan kebutuhan dan stik es krim tersebut, terakhir tempelkan dengan menggunakan lem kayu. Selesai. Mudah sekali, kan?

Miniatur Burung

Miniatur Burung

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Notes Of MineWhere stories live. Discover now