• chapter 18 •

4.8K 147 3
                                    

Adrin menatap Aris dalam dalam, yang ditatap hanya menunduk dan memainkan kuku kuku panjangnya. Seakan jengah Adrin mencubit pipi Aris dengan gemas yang membuat cewek itu mengaduh dan memukul mukul tangan Adrin.

"Ris, gue dari tadi nungguin lo buat cerita. mau sampe kapan lo mendam semuanya sendiri? gue bakal bantu lo buat nyelesaiin masalah lo."

Aris hanya menatap Adrin sinis, "Gue gak ngerti ya,Drin. Waktu itu lo tiba tiba jauhin gue terus deketin gue terus jauhin sekarang lo tiba tiba balik lagi ke gue buat jadi sok pahlawan buat gue?! Setelah semua yang lo lakuin ke gue?! gue... gak abis pikir sama lo."

Adrin tau ini semua salahnya, salah karena selama ini ia terlalu pecundang. Ia sadar semua itu. "Ris, iya gue tau gue brengsek. Tapi please, ijinin gue buat jadi tempat lo berbagi, jadi tempat disaat lo gelisah, jadi tempat pulang buat lo."

"Lo masih punya Della, dan lo.. bilang kayak gitu ke gue? lo emang bener bener brengsek, Drin!" Aris menatap Adrin tak percaya.

Adrin menarik nafas dalam dalam dan menatap Aris serius, "Gue sama Della... udahan."

Aris terdiam. Menatap Adrin dengan tatapan yang tidak dimengerti oleh Adrin.

"Kalo lo mikir gue tega karena gue udah... begituan sama dia, tapi percaya sama gue ini jalan yang udah gue sama Della sepakatin."

Aris menyeruput coffee latte yang masih hangat itu, lalu menatap Adrin, "Gue gak yakin lo bakal masih mau jadi temen gue, kalo lo denger tentang ini."

Adrin tersenyum sambil menggenggam tangan Aris, "Gue bakal selalu ada dipihak lo, Ris."

"Lo... tau Defron?"

"Hm.. gue pernah denger doang tapi gapernah liat muka nya."

"Jadi dulu gue obsessed banget sama Defron, gue selalu pengen dia sama gue tapi gaboleh sama yang lain. Pas smp gue satu sekolahan sama dia. tepatnya kelas 3, dia yang buat gue jatuh cinta buat pertama kalinya, awalnya dia gabegitu tertarik sama gue dan lebih milih cewek lain daripada gue, dia juga yang ngajarin gue pertama kali dengan dunia kelam dia ngajarin gue buat ngerokok, tauran, mabok mabokan dll, karena disaat itu gue suka banget sama dia ya gue lakuin semua nya supaya Defron suka sama gue, gue tau itu bodoh banget. Dan akhirnya gue tau pacar nya itu dirumah sakit. selama ini pacarnya yang dia sayang sempet kecelakan terus kakinya harus diamputasi dan saat itu dia mengidap prosopagnosia, dia susah membedakan Defron dan kembaran nya, ya Defron punya kembaran. Dan cewek nya itu lebih memilih kembaran nya dari pada milih Defron, padahal seharusnya bukan kekembaran tapi cewek nya itu kekeuh bilang kembaran nya itu adalah pacarnya."

"Dan kembaran nya itu memanfaatkan situasi yang membuat Defron dendam dengan kembaran nya. Defron akhirnya ngajak gue buat ngebakar rumah sakit tempat cewek nya itu, karena menurut Defron kalau dia gabisa milikin pacarnya itu berarti orang lain juga gabisa milikin pacaranya, terus karena gue gabisa liat Defron yang frustasi banget akhirnya gue bantuin dia buat ngebakar rumah sakit itu, gue tau lagi lagi gue bego. Tapi diem diem kembaran nya tau dan membawa cewek nya Defron beberapa jam sebelum gue sama Defron ngebakar rumah sakit itu, yang kita kira itu bakal buat cewek nya Defron dan kembaran nya mati tapi kita salah besar. Besok nya mereka dateng sambil tersenyum lebar dihadapan Defron."

"Gue ngga ngerti kenapa dia ga ditangkep sekalipun gue juga tapi dia bilang kalau dia udah bermain aman dan akhirnya Defron memutuskan buat tauran antar sekolah gue sama sekolah kembaran nya dan disaat itu gue juga ikutan tauran sampe akhirnya gue gak tau jelas gue akhirnya koma selama 2 minggu."

Adrin menatap Aris tidak percaya. Sangat sangat tidak percaya ternyata orang yang dicintainya seperti itu dulunya, dan dia berjanji dengan dirinya sendiri untuk selalu menjaga Aris dan ia tau Defron sekarang akan mulai mengambil miliknya. Ya, mulai saat ini Aris menjadi miliknya.

The Way [TAMAT]Where stories live. Discover now