#5: Jam Kuasa Boboiboy

4.7K 327 44
                                    

Solar: "Macam tulah ceritanya"

Mereka terkejut saat mendengar Cerita Solar. Mereka langsung memandangi Boboiboy yang menunduk dan berwajah bersalah. Ke-enam Elemental itu kemudian berusaha menenangkan Boboiboy, dengan tambahan Thorn yang mengobati Solar dengan Kuasanya.

Yaya: "Tapi, macam mana Boboiboy bisa guna Kuasa Halilintar? Kan Halilintar dah keluar dari Jam Kuasa"

Ochobot: "Sebetulnya Jam Kuasa Boboiboy ialah Jam Kuasa yang paling rumit dari Korang berempat. Macam tulah akupun tak tahu"

Gopal: "Tapi... Kenapa Jam Kuasa Boboiboy tu Jam Kuasa yang paling rumit?"

Ochobot: "Jam Kuasa ni dah diprogram tuk menyesuaikan diri tergantung pikiran penggunanya masing-masing. Aku rasa Boboiboy dah anggap diorang lebih dari sebuah kuasa je"

Mereka lalu memandangi Boboiboy kembali. Boboiboy mengangkat alis melihat pandangan mereka padanya.

Boboiboy: "Kenapa?"

Gopal: "Dey, Aku tahu betul kau memang sayangkan Kuasa kau. Tapi aku tak sangka kau sampai anggap diorang lebih"

Boboiboy: "Apa masalahnya kalau aku dah anggap diorang lebih dari sekedar Kuasa? Takde rugikan?"

Mereka hanya diam karena itu memang benar, Lagipula mereka juga tidak mau membuat pengguna Kuasa Elemental itu tersinggung. Beda dengan mereka, beda lagi dengan Para Elemental yang terharu mendengarnya.

Fang: "Tapi, tak mungkinlah kalau cuma karena pikiran tu Jam Kuasa Boboiboy jadi rumit yang bahkan kau pun tak paham, Ochobot"

Ochobot: "Hmm... betul juga. Aku rasa ada sebab lain, tapi aku tak tahu apa dia. Aku rasa, aku harus meneliti lagi Jam Kuasa Boboiboy. Kau bisa lepaskan Jam Kuasa kau, Boboiboy?"

Boboiboy: "Bisa"

Saat Boboiboy sudah melepas Ikatan Jam Kuasanya, Tiba-Tiba Para Elemental yang tidak duduk di kursi langsung jatuh berlutut sambil memegangi kepala mereka, merasakan pusing parah. Bahkan Thorn yang sedang mengobati Solar langsung menghentikan Aktifitasnya. Sedangkan Para Elemental yang duduk, Gempa, Ice, dan Solar ikut memegangi kepala mereka, Kepala mereka juga jadi pusing parah. Non-Elemental langsung terkejut melihat mereka.

Boboiboy yang menyadari ada sangkut pautnya dengan Jam Kuasa yang akan dia lepas, Dia langsung kembali memasang ikatan Jam Kuasa yang masih melingkar di lengannya. Setelah dia kembali memasangnya, Rasa sakit dikepala Para Elemental juga langsung menghilang.

Blaze: "Aduh... Tadi kenapa pulak tu?"

Thorn: "Kepala Thorn tiba-tiba pening... Ugh..."

Para Elemental yang berlutut mulai berdiri sambil masih memegangi kepala mereka karena masih ada sedikit efeknya.

Boboiboy: "Aku rasa, aku tak bisa lepaskan Jam Kuasanya. Sebab aku rasa diorang akan jadi apa-apa kalau aku lepaskan Jam ni"

Ying: "Macam mana sekarang ni, Ochobot?"

Ochobot: "Hmm..."

Ochobot berpikir cukup lama. Terlalu banyak misteri yang kurang jelas disini!!

Ochobot: "Solar? Gempa cakap kau yang paling paham fitur Jam Kuasa kan? macam mana fitur-fitur yang ada hubungannya dengan korang?"

Solar yang ditanyai sedikit terkejut, tapi setelah itu berpikir, berusaha megingat fitur-fitur yang masih dia ingat.

Solar: "Aku tak terlalu ingat semua Fiturnya. tapi yang masih aku ingat ialah, Fitur bergeser(Dari elemental 1 berubah ke Elemental 2), Fitur Alter Ego, Fitur Penghubung-"

Boboiboy And Elemental Adventure (Hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang