Time To Investigate

469 62 13
                                    

Woy! Vote dlu ngapa?! Klo gk gw masukin ke selokan lu!
.
.
.
.
.
:V

Ali : "Hmm ... skrg sudah waktunya. Time to investigate, kita pasti bisa melakukannya."

Mlm itu nampaknya berbeda dri yg sebelumnya, terlihat beberapa org anak yg memakai kacamata hitam, jas cokelat dan putih, Org2 itu tk lain dan tk bukan adalah Ali, Khai, Moon, Jet, Chris, Naira, Annisya, Lia, Sayyid, Yahya, Ahmad, dan Zass. Lha, mrk ngapain? Malem2 pake jas sama kacamata hitam? Jawabannya cukup simpel 

Jadi, mrk ingin menyelinap masuk ke dalam markas MATA. Mrk tahu, bahwa agen2 muda ketika malam hari tidak dibenarkan utk pergi ke markas oleh para ketua teras. Kali ini, mrk ingin kesana utk menolong dan membela teman rambut landak lagykan dingin kita, Rudy. 

Well, mrk mmg tidak percaya. Setelah kejadian yg terjadi pada Alicia, mrk ingin menyelidikinya lebih jauh lagi. Mrk ingin mencari bukti yg lebih banyak, yaitu langsung pergi ke markas MATA itu sendiri. Walaupun dilarang dan konsekuensinya cukup besar (yg tak lain adalah tidak boleh makan indomi selama dua minggu :V), tpi mrk tetap bersikukuh, demi mencari kebenaran. 

Author : "Asyeeek, bahasaku UwU."

Ali : "Huhhh, sebelumnya ... kita absen dulu."

Khai : "Lah, emg lu pikir ini kelas??"

Ali : "Gk papa, karena kalau ada yg ketinggalan nanti malah ngambek. Trus, nanti yg disalahin malah aku. Kan, jadinya kurang asem!"

Khai : "Kurang asem?"

Moon : "Tambahin, gih, asemnya!"

Ali : "Aelah, lu. Lagi bercanda jugak."

Moon : "Shshshshs."

Sementara itu, Alicia, Iman, Roza, Mika, Athifah, Bulat, dan Syamil melihat sj sambil geleng2 kepala. Tentu mrk tertawa kecil melihat perangai geng barbar tersebut. Mrk tidak ingin ikut ide2 yg belum tentu bakal berhasil dari Ali, jadi, mrk skrg hanya bisa berharap semoga geng barbar itu tidak ketahuan. 

Bulat : "Yooooo, semangat!"

Syamil : "Awas, klo ketahuan!"

Alicia : "Ali! Jgn buat masalah!"

Roza : "Huhu ... sungguh berani sekali."

Athifah : "Hati-hati, ya!"

Mika : "Good luck!"

Iman : "Semoga kalian dapat menemukan bukti."

Meskipun tidak dapat membantu, tpi mrk jg bertugas utk memastikan Shafira, Musa, David, dan Alika tidak mengetahui aksi mrk. Para ejen muda membuat klon yg mirip dengan Detective Ali and Friends utk mempercayai Alika, Musa, Shafira, dan David. 

Ali : "Bagus! Kita semua sudah lengkap. Itu artinya kita bisa melakukan penyelidikan sekarang. Ayo, kita pergi ke Markas MATA."

Annisya : "Tunggu, Ali!"

Ali : "Apaan?"

Annisya : "Kayaknya ada yg kelupaan, deh."

Ali : "Apa?"

Khai : "Ho'oh, kayaknya lu kelupaan sesuatu, deh."

Ali : "Emgnya apa?"

Ali masih tidak paham.

Annisya : "Haduh, masa masih gk paham, sih, Ali? Sekarang, perhatikan ke bawah dan lihatlah kaki lu skrg. Pasti lu ngerasa ada yg kurang, kan, di kaki lu?🤦‍♀️"

Ali : "Kaki?"

Ali lalu menatap ke bawah dan melihat kakinya sendiri. Rupanya, ini yg dimaksud oleh Annisya. Ternyata Ali belum mengenakan sepatu atau alas kaki. Ali lalu buru2 mengambil sandal bermerk Swallow berwarna hitam miliknya sambil malu-malu kucing.

Hey Young Agents (Ejen Ali FF) AOF #1✔️Where stories live. Discover now