Chapter 5

2.1K 280 26
                                    

4 Maret 2003
Musim semi

 Hermione baru saja pulang dari kantornya dan berjalan memasuki apartemennya dengan lelah. Kakinya terasa sangat pegal karena harus berdiri berjam-jam di kantor. Namun Hermione merasa agak senang karena kini dia lega kasus yang ditekuninya selama 3 minggu ini akhirnya terselesaikan.

Ia tinggal menunggu sidang untuk mengambil keputusan terhadap terdakwa.

  Hermione Jean Granger

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

  Hermione Jean Granger

24 thn

Disaat Hermione membuka pintu, apartemennya yang biasanya sunyi kini penuh akan cahaya yang berkelap-kelip dan didepannya kini sedang melayang sepucuk surat yang berbau harum.

Hermione tersenyum tidak percaya dengan suasana dan apa yang terjadi malam ini.

'Pergilah ke jendela dan lihatlah ke langit...'

Hermione mengernyit kecil saat membaca isi surat misterius yang sangat singkat itu, namun  dia tetap melakukan instruksi yang tertulis di surat tersebut.

Meski merasa ini sangat konyol, Jantungnya berdegub kencang, dia memiliki firasat bahwa Ron sedang melakukan sesuatu yang manis dan benar-benar konyol malam ini.

Masalahnya, Hermione tidak dapat menerka alasan dibalik semua ini. Hari ini bukanlah hari jadi hubungan mereka, bukan juga ulang tahun Hermione, lalu apa??

Saat Hermione sudah berada di dekat jendelanya dan menatap ke arah langit, senyuman Hermione perlahan luntur. Tidak ada yang istimewa di atas sana, hanya langit gelap dan bintang-bintang.

"Apa dia menipuku??..." Gumam Hermione dengan kesal.

Namun saat Hermione hendak mengalihkan perhatiannya dari langit malam, sebuah cincin perlahan melayang ke arahnya.

Hermione terkejut melihat cincin itu dan tiba-tiba pikirannya menjadi kosong.

'Apa ini sedang terjadi?...' Batin Hermione tidak percaya.

Kemudian dari arah bawah, surai ginger kekasihnya perlahan muncul dan kini Hermione bisa melihat dengan jelas Ron Weasley yang sedang menaiki sapu terbang dengan memakai tuksedo mengkilat yang baru dia beli dan di tangan kirinya sedang memegang sebuket bunga mawar merah yang selalu dianggap norak oleh Hermione---dan Ron tahu itu.

"Ron!..."

Hermione tertawa bahagia dengan kedua mata yang sudah berlinang air mata.

Kini dia bisa melihat kejutan di langit malam itu, perlahan bintang-bintang yang bertaburan dilangit berubah tempat dan membentuk sebuah formasi yang bertuliskan: 'My best friend, The love and the only women in my life, Hermione Jean Granger...'

Hermione terperangah dengan kejutan itu dan ia merasa sangat ingin  memeluk Ron saat ini, namun dia tidak bisa melakukannya karena Ron sedang berada di sapu terbang. Itu sangat tidak aman. Hermione pun memilih untuk menatap Ron dengan terpukau dan  sangat bahagia.

The Most Powerful MagicWhere stories live. Discover now