Ospek

231 3 0
                                    

Author Pov's
Tanggal 22 agustus dimana OSPEK kampus mulai dilaksanakan. Parmin menyiapkan perlengkapan ospek yang dibutuhkan mulai dari baju warna putih,celana hitam, topi dari bola, kaos tanpa lengan dari kantong plastik merah besar, kaos kaki hitam, bakiak, tas dari kardus yang dihias dengan bungkus sabun cuci, dan tidak lupa id_card dengan foto unyu". Semua itu parmin siapkan dengan menggunakan uang hasil kerja parmin tanpa meminta kepada kedua orang tua parmin.
"sudah jam 5 sebaiknya aku berangkat daripada nanti aku telat" Parmin berbicara dengan dirinya sendiri.

Dalam perjalanan parmin bertemu dengan seorang Wanita cantik yang berpakaian sama dengannya namun gaya foto id_cardnya yang berbeda karena berpose menjadi wanita gentelman.
"hai... Maaf mahasiswa baru juga kah?" sapa parmin kepada wanita itu.
"hai juga... Iya. Aku mahasiswi dari fakultas ekonomi, kamu?" wanita itu bertanya balik ke parmin.
"sama. Aku juga dari fakultas ekonomi, kamu ekonomi apa?"
"aku ekonomi akutansi, kamu?"
"aku ekonomi menejemen"
"ohw... Sebentar dari tadi kita ngobrol tapi belum sempat kenalan, perkenalkan namaku ayu indah kumala biasanya dipanggil ayu" wanita itu memperkenalkan diri.
"oh iya lupa, nama kamu bagus. Namaku suparmin biasa dipanggil parmin" parmin memperkenalkan diri balik.

Mereka pun saling berbincang mengenai asal sekolah, tempat tinggal aslinya dll. Sampai mereka tidak menyadari bahwa mereka sudah sampai di dalam kampus. jangan kaget ya parmin berbicara bahasa indonesia soalnya parmin melihat situasi dia saat ini yang tinggal di kota.

Ayu pov's
'laki2 ini lumayan juga kalo dia bisa dandan' batinku dalam hati sambil melihat wajahnya.
"parmin,.." panggilku.
"iya kenapa?" jawabnya kaget.
"kamu sudah tau kelompok ospek kamu nanti?" tanyaku padanya berharap dia belum tahu dan bisa menemaniku mencari pengumuman pembagian kelompok.
"belum yu, ayo kita lihat yu" ajaknya padaku untuk melihat kelompok kita.

Kita berlari menuju ke papan pengumuman yang ada di sekitar kampus untuk melihat kelompok kita masing2 dan tidak disangka-sangka ternyata aku dan parmin satu kelompok.

Author pov's
Jam sudah menunjukkan pukul 05:30 wib waktunya ospek dimulai. Parmin dan ayu segera menuju tempat berkumpulnya mahasiswa yang lain. Di depan mereka ada beberapa kakak2 senior yang menjadi panitia ospek dan juga yang akan mengospek mereka dan juga mahasiswa yang lainnya.
"hai semuanya..." sapa kakak" senior kepada parmin dan juga yang lainnya.
"hai ....." jawab semua mahasiswa baru dengan serentak.
"sebelum dimulai, sebaiknya semua memperkenalkan diri terlebih dahulu biar tahu nama masing- masing. Ayo dimulai dari sebelah kanan" perintah salah satu senior mereka dan ternyata yang dimaksud adalah parmin.
"perkenalkan nama saya suparmin biasanya dipanggil parmin" Parmin memperkenalkan diri.
"hahahaha namanya ndeso" salah satu mahasiswa menyahuti perkataan parmin yang belum selesai.
"diam kamu, biarkan teman kamu memperkenalkan diri. Jangan mentang2 kamu anak gubernur terus kamu seenaknya disini" teguran dari seorang panitia kepada Rio salah satu mahasiswa baru yang sombong karena kekayaan dan kedudukan orang tuanya.
"sudah2 jangan bertengkar. Ayo lanjutkan parmin" panitia yang lain menyuruh untuk melanjutkan.
'awas kau parmin lihat pembalasanku anak ndeso'batin rio.
"kota asal saya Lamongan, umur 18th, sekian terimakasih" parmin selesai memperkenalkan diri dan dilanjutkan mahasiswa yang lainnya.

Setelah perkenalan selesai panitia memulai kegiatan ospek mulai dari bersih-bersih disekitar, berkreasi membuat yel2 setiap kelompok, mengelilingi kampus dengan mengucapkan yel2 fakultas masing2.

semangatku untuk ibuWhere stories live. Discover now