Awal Kuliah

198 2 0
                                    

Keesokan harinya
Parmin bergegas ke arah gedung fakultas yang sesuai dengan jurusan yang dia ambil. Mungkin saat sekolah dulu kelas sudah ditentukan namun beda dengan kuliah yang tidak menentu ruang kelasnya karena mengikuti kehendak dosen setiap mata kuliah. Sesampainya di gedung fakultas, parmin segera keruang TU untuk menanyakan dosen yang bernama Rani Purbaningtyas dimana dosen ini mengajar matakuliah pertama pada hari ini. Setelah ditanyakan ternyata dosennya ada diruang dosen. Parmin pun segera menemui dosen yang dimaksud dan menuju kelas yang dimaksud oleh dosen tersebut.

Dosen itu sudah memasuki kelas yang dipenuhi parmin,ayu dan teman2 lainnya. "assalamualaikum wr.Wb." ucap dosen itu memulai mata kuliah.
"waalaikumsalam wr.Wb." jawab parmin dan juga mahasiswa yang lain secara serentak.
"perkenalkan saya Rani Purbaningtyas yang akan mengajar di mata kuliah ini, karena hari ini minggu pertama kuliah maka saya hanya memberikan pengenalan, syarat penilaian, dan sebelumnya saya minta nomor dari komting kelas ini untuk memberikan informasi jika saya tidak masuk/ ada tugas". Bu dosen memberitahukan
"belum ada komtingnya bu" salah satu mahasiswa memberitahu dosen.
"saya fikir sudah ada, ayo salah satu perwakilan maju untuk jadi komting kelas ini" perintah bu dosen.

Semua mahasiswa yang didalam kelas bukannya maju tapi saling tunjuk menunjuk kecuali parmin yang diam ditunjuk oleh ayu tidak melakukan perlawanan untuk menunjuk yang lainnya.
"sudah diam. Ini kenapa disuruh maju salah satu mala ribut di dalam kelas." Ucap bu dosen memberitahukan semua mahasiswa untuk diam. Setelah melihat semua mahasiswanya seperti itu, akhirnya bu dosen memutuskan untuk memilih salah satu mahasiswa yang ada dikelas untuk dijadikan komting yang dapat dipercaya untuk memberikan informasi.
"maaf mas kamu yang duduk nomor 3 dari depan sebelah kiri" bu dosen menunjuk salah satu siswa

semangatku untuk ibuNơi câu chuyện tồn tại. Hãy khám phá bây giờ