Juli 2015 - Surat Perjanjian

80.8K 5.8K 33
                                    


Saya Argani Hanan dengan kesadaran penuh menuliskan surat perjanjian yang akan disepakati oleh saya sendiri sebagai suami dan juga Oriana Jasmeen sebagai istri.

Selanjutnya, Argani Hanan akan menjadi pihak pertama. dan Oriana Jasmeen sebagai pihak kedua.

Adapun perihal mengenai isi perjanjiannya adalah sebagai berikut:

1. Pernikahan yang terjadi antara pihak pertama dan pihak kedua hanya bersifat kontrak selama 1 tahun dan akan berakhir pada Juli 2016

2. Selama menikah kedua belah pihak, baik pihak pertama maupun pihak kedua tidak boleh  berhubungan dengan lawan jenis. Keduanya harus bersikap layaknya pasangan suami istri di depan orang lain.

3. Tidak akan ada kontak fisik selama pernikahan terjadi. Setelah menikah, pihak kedua akan tinggal di apartemen pihak pertama dan akan disiapkan kamar terpisah.

4. Sepenuhnya pihak kedua mendapatkan hak untuk membelanjakan uang yang diberikan oleh pihak pertama setiap bulannya.

5. Perjanjian ini hanya diketahui oleh pihak pertama, pihak kedua serta pengacara pihak pertama.

Tertanda,

Argani Hanan.

***

Ucapan Arga tadi membuat pikiran Oriana tidak fokus. Selesai acara resepsi, saat seorang petugas hotel menyerahkan keycard kamar untuk malam pertamanya bersama Arga. dia langsung berjalan cepat menuju kamar.

Tidak ada siapa-siapa di kamar. Sejenak, Oriana terkesiap dengan wangi bunga mawar yang memenuhi ruangan. tidak hanya wanginya... kelopak bunga mawar merah yang disebar di atas kasur berukuran king itu sesaat mencuri fokus Oriana.

Oriana tersenyum miris. semuanya terasa begitu sia-sia baginya. Karena toh hanya dia sendiria yang ada di kamar ini. Entah di mana Arga sekarang.

Sebuah map coklat terlihat kontras di atas nakas sebelah telepon kamar. Oriana mengambilnya dan membukanya. Tangannya berkeringat, rasa takut itu menjalar begitu cepat ke otaknya.

Di baca satu per satu tiap kata yang tertulis di selembar kertas tadi. Air matanya jatuh ... terjawab sudah. Arga tidak menginginkan pernikahan mereka dan menjadikannya hanya sebuah permainan.

Satu tahun katanya? tidak perlu menunggu satu tahun, sekarang pun Oriana siap bercerai dengan Arga--sekalipun dia mencintai pria itu.

***



Oriana's Wedding Diary (Akan Tersedia Di Gramedia 8 Mei 2017)Where stories live. Discover now