Part 47

1.2K 39 0
                                    

masa PKL gue berakhir, gue kembali masuk ke sekolah.
ada perasaan males buat datang ke sekolah, semua murid jadi memandang iba saat melihat gue, khususnya anak anak cewek. berita tentang gue dan emil ternyata beneran udah pada tau semua. gue berasa hina banget kayanya diri gue sampai mereka memandang gue dengan tatapan yang ga enak kaya gitu. ditambah gue sekelas dengan emil bikin gue tambah males aja.

anne udah putus sama randy. setelah malam gue dan somad memergoki randy dengan cewek lain, somad langsung melaporkannya ke anne. dan saat itu juga anne langsung putusin randy.

saat gue memasuki kelas, gue lihat anne duduk sebangku dengan emil, di depannya ada somad yang duduk sendirian. gue memilih duduk di barisan yang lain. gue ga mau deket deket sama emil. sumpah gue gedek, pengen rasanya gue ledakin tuh kepalanya !!

gue mengusir salah satu temen gue. dan meminta dia duduk di samping somad sedangkan gue yang duduk di samping wanda. posisi gue di barisan paling kanan dekat tembok sedangkan emil di barikan paling kiri dekat tembok, ada 2 baris penghalang antara gue dan emil.

selama pelajaran gue sama sekali ga mau menengok ke arah kiri. berkali kali gue mendapat sebuah pesan yang ditulis di kertas kecil yang dilipat lipat seperti kertas contekan. tulisan tulisan itu dari emil, emil menanyakan nomor baru gue. tapi gue cuekin.

Setelah gue putus dari emil gue langsung ganti nomor hp gue, makanya sekarang dia tanya nomor baru gue.
Temen temen sekolah gue pun belum ada yg tau nomor baru gue, yg tau nomor baru gue baru keluarga gue doang dan somad.

Ujian akhir tinggal beberapa bulan lagi, tapi gue malah jadi males malesan dateng ke sekolah. Gue jadi sering cabut, bahkan gue sering kabur saat jam pelajaran. Alesannya Cuma satu, gue males ketemu emil !!

Sampai suatu hari orang tua gue dipanggil wali kelas gue karena gue dua minggu berturut turut ga masuk sekolah. Setiap hari gue selalu berpamitan berangkat ke sekolah, betapa kagetnya orang tua gue begitu tau dua minggu berturut turut gue ga pernah sampai ke sekolah. dan wali kelas gue juga memberi tau kl gue jadi sering kabur saat jam pelajaran. Sontak orang tua gue marah besar. dan keesokan harinya gue datang ke sekolah dengan diantar dan pulangnya dijemput entah itu bokap gue, kak vina, atau kak iren.

Sabtu pagi, dua hari sebelum ujian akhir.
Gue menemui anne di taman dekat rumahnya, semalam anne telp gue mengajak gue untuk sepedahan pagi ini. Udah lama juga gue ga sepedahan. Karena gue juga lagi suntuk yaudah oke aja.

Saat sampai di taman, anne udah ada di sana. Sama seperti waktu pertama gue ketemu dia di taman ini. Anne duduk di bangku taman yang sama seperti waktu itu.

“halo cewe, sendirian aja” sapa gue

Anne melihat gue dan membuang muka, pose jaim yang dibuat buat

“cakep cakep sombong bener, neng” goda gue

“lah daripada abang udah jelek ga tau diri goda goda cewek cakep” anne tersenyum dan memasang tampang so imut

“ngeselin” gue tertawa lebar. “daritadi lo?”

“engga kok” anne melirik jam tangannya “baru juga satu jam lewat empat menit”

“hah? Lama dong” jawab gue “seinget gue kita janjian jam enam deh, nah itu baru jam enam lewat lima belas menit”

“iya, terus kenapa?”

“kok lo dateng dari jam lima? Segitunya mau ketemu sama gue”

“dih pede banget lo, gue dateng dari jam lima juga lari dulu tau”

“ohh, kirain segitu niatnya mau ketemu gue” gue kembali tertawa “yuk, sepedahan kemana nih?”

“di sini aja”

“yaudah ayo. eh tunggu, Sepedah lo mana?”

“di rumah”

“terus lo sepedahannya gimana?”

“kan tadi gue bilang di sini aja. Kita kan udah sampai”

“trus kita di sini duduk duduk doang gitu?”

“ya engga, ngobrol ngobrol lah. Ngapain duduk duduk doang”

“yee maksud gue kita ga muter muter sambil naik sepedah?”

“engga”

Gue mendenguskan nafas

“trus ngapain semalam ngajak gue sepedahan?”

Anne tertawa kecil

“ya kan lo dari rumah udah sepedahan tuh sampai kesini”

Minta ditampol ni anak. Gue udah bela belain bangun pagi buat olahraga, Ternyata Cuma minta temenin biar ada temen ngobrol.
Entah kenapa dari pertama gue kenal anne, gue susah buat marah sama dia. Meskipun orangnya ngeselin, ngeselin banget tapi gue selalu ngalah sama dia. Bahkan waktu gue masih pacaran sama emil, gue bisa ngebatalin janji dengan emil saat anne bikin janji juga dengan gue.

-Lebih Dari Sekedar No Absen-Donde viven las historias. Descúbrelo ahora