Friendzoned

15.3K 640 10
                                    

Kumpulan flash fiction 1 paragraf yang dibuat untuk games di grup Facebook KANOI.
***

Detak jantungku berderap ketika ia mengatakan,"kamu teman paling baik sedunia, Bec." sambil tersenyum manis. Aku melayang merasakan tangan hangatnya menempel di telapak tanganku. Seluruh tubuhku gemetar dalam euforia ketika matanya menatap lurus pada mataku. Lalu kemudian terjatuh berdebum ke bumi ketika Elina yang baru datang memeluknya dengan ceria dari belakang. Kepalanya yang tampan berbalik untuk mencium bibir Elina tanpa melihatnya. Seolah ada magnet di antara mereka yang membuatku tahu diri bahwa aku memang teman yang paling baik sedunia.

***

  Aku bukan cowok yang suka berdandan. Tapi kali ini aku melakukan usaha maksimal untuk makan malam dengan Lea, gadis cantik yang dekat denganku selama enam bulan ini. Akhirnya dia mengajakku keluar setelah sekian lama ia menolak ajakanku. Sungguh, aku tidak bisa menggambarkan betapa bahagianya aku malam ini. Gadis tercantik yang pernah kukenal jatuh juga ke pelukanku. Perutku tergelitik dalam kebahagiaan membayangkan betapa indahnya kencan pertama kami. Sampai kurasa hatiku hancur berantakan melihat Lea mengajak teman-teman cheerleadersnya. Dia sama sekali tidak mengajakku kencan, ternyata. Mereka membutuhkan satu orang untuk memfoto acara makan malam mereka. Tuhan, apa yang terasa sangat sakit ini?

***

Entah sejak kapan aku mulai mencintaimu. Mungkin sejak kita tumbuh dari bayi kecil yang saling bertetangga. Mungkin juga sejak ibu-ibu kita bertukar cerita hamil di saat yang sama. Yang kutahu jelas, kau membuat hidupku jadi indah penuh warna. Kau membuatku melihat dunia yang tak pernah bisa kulihat. Kau yang membuatku bersyukur terlahir dalam keadaan buta karena akhirnya aku tidak harus melihatmu berdiri di pelaminan dengan gadis yang kau pilih.

***

"Aku mencintaimu, Vin. Sejak kita masih sangat kecil. Aku akan tetap mencintaimu meskipun kau tidak menyimpan rasa yang sama."

***

Aku tidak pernah lelah mencintaimu sekalipun kau hanya memanggilku "kakak" sampai kau memberi undanganmu. Tidak. Sampai sekarang aku masih mencintaimu.

***

Bagaimana rasanya menghancurkan hati orang yang seumur hidup mencintaimu dengan mengatakan, "kau adalah temanku."?

***

Cinta adalah apa yang kurasakan selama ini pada gadis yang ternyata mencintai kakakku.

***

Tuhan, berdosakah jika aku menolak lelaki yang selama ini hanya kuanggap saudara?

***

Aku sudah memperingatkanmu, tidak ada persahabatan lelaki dan perempuan yang tidak dirusak cinta tak terbalas.

***

Bukankah sudah kukatakan aku menyukai sepupumu sejak awal, lalu kenapa sekarang kau kecewa pada persahabatan kita?

***

Lady in Love (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang