Confession: Jeno

8.3K 659 83
                                    

ps. tau kenapa jeno harus jadi anak olim disini? teaser imagenya aja begitu T_T membuatku ingin membaca, menulis, dan berhituuuunggg....


Bel pulang berbunyi. Harusnya bunyi bel itu laksana nyanyian para bidadari bagi seluruh murid, namun nggak demikian buat kelas kamu. Abisnya bersamaan dengan bunyi bel pulang, ada bunyi macem bunyi petir gluduk-gluduk, padahal langit terangnya bukan main.

"Baiklah, minggu depan kita ulangan geometri bidang!"

Suasana kelas jadi ramai, padahal nggak ada pertandingan bola atau oppa-oppa tampan rupawan yang lagi manggung. Kata-kata yang dilontarkan Kwang-seonsaeng seolah menghancurkan seluruh kebahagiaan warga kelas kamu.

Tak terkecuali Lee Jeno, cogan pinter nak olim di kelas kamu yang dinobatkan menjadi cucu parto di kelas kamu, soalnya dia mirip donghae (maap jeno ternista dikit). Matanya yang sipit jadi membulat sempurna saat mendengar 'sonata' dari Kwang-seonsaeng yang terdengar lebih seram dari Moonlight Sonata karya Beethoven.

"Eottokhae! Dalil Pappus, Dalil Stewart, Dalil Menelaus, Dalil Ceva, Dalil Choi Siwon, Dalil Im Yoona, Dalil Taemin, Dalil Oh Sehun, Dalil Luna, PELAJARAN MACAM APA INI?!" kata kamu senewen begitu Kwang-seonsaeng telah jauh pergi meninggalkan ruang kelas kamu. Kamu gasuka banget sama materi itu, kebanyakan rumusnya yang harus kamu apalin. Udah ngapalin rumus, trus kamu gaktau lagi gimana cara make rumus itu. Kesel kan? Satu kelas malah ketawain kamu gegara recehan kamu itu huhuhuuu T_T.

"Yaa...! Kelompok 2 pelajaran Kimia jangan lupa kalau kita harus kerja kelompok di gazebo!"

Tu suara si haechan kembaran donghyuck rasa-rasanya ngalahin berisiknya klakson telolet angkot atau apapun itu yang sering lewat di jalan. Kamu segera sadar kalau ternyata kamu juga kelompok 2 kimia. Lalu kamu ingat, kamu sekelompok sama cogan nak olim dan cucu parto itu. Kamu agak nyantai karena menurutmu kerjaan pasti beres. Bukannya langsung ke gazebo, kamu malah beli makan dulu. Dasar..

•••

Udah kenyang makan cireng, kamu jalan macem anak kecil ke gazebo di belakang sekolah kamu. Kamu kira kamu paling belakangan nyampe, taunya kamu yang duluan nyampe, padahal kamu udah sengaja nambah cireng 5 porsi sama mamang-mamang penjual cireng, masi aja harus nunggu yang lain.

Etapi kamu bukan yang pertama, kamu yang kedua #ea yang sampe di gazebo. Kamu ngeliat jeno lee cowo gan- #kepanjangan, lagi bediri sendirian di gazebo dan pipi Jeno ngerut tapi gak kisut, ngerut nahan senyum kayaknya.

cupar, yang lain anam?

cupar?

iya, cucu parto...

aelah jahanam amat lu, gw gaktau yang lain pada kemana...

temen lu si haechan-tik yang udah teriak teriak itu kemana? dia yang teriak histeris dia yang lama dateng. awas aja sampe lama dateng, ntar namanya gw ganti jadi meychan

(makin gede toanya kok makin imut ya? apa saraf sensoriku salah menerima impuls? atau ada suatu gelombang transversal yang ada di cewek ini yang membuat susunan saraf pusatku kacau ya?)
sukasuka lu lah y/n

(senyummu mas jeno, membuat lumer hatikuuuuh)

kamu hanya bisa terkicep dan terbingung karena suasana tiba-tiba menjadi hening, belum lagi tiba-tiba kamu dugeun dugeun gegara senyum jeno alias anak donghae alias ... udahlah nanti aing ditabok sama istri-istri jeno diluaran sana (read : cuma fans) - itu mematikan banget, apalagi untuk cewe yang gampang baperan kayak kamu :)

kamu cari cara supaya kicep ini pergi dan tidak kembali

enak ya jadi lu jen, minggu depan ulangan matem tapi lu biasa-biasa aja. tau-tau cepek gitu

nggak juga sih, materi geometri bidang emang agak sulit

nak olimpiade cucu par-

seketika kamu diam karena tangan jeno nahan mulut kamu untuk ngelanjutin kata -to itu dari bibir kamu. kamu gak cuma diam, kamu juga baper kan, yekaaan??

(dengan lembut, penuh penjiwaan, dan terus tersenyum manis
cem dikasih aspartam dan sakarin)

aku bukan cucunya parto, y/n
(ngelepasin tangannya dengan kikuk dari mulut kamu)

ye ye maap becanda, gw cuma ngikutin trend anak kelas doang kok

ya gw ngerti kok

tuh kan gw bilang apa, anak olim kayak lu aja masih ngomong itu sulit, gimana gw yang nilainya dibawah garis kemiskinan ini... mana banyak betul dalil dalilnya... gw ga ngerti harus make yang mana dan gimana cara makenya

(menghembuskan nafas panjang dan sambil tersenyum)

(e napa ni orang? sesek napas/?)

geometri bidang memang punya banyak dalil, tapi dalilku cuma ada satu

(gangerti sih, tapi penasaran)
apa itu?

aku.... menyukaimu y/n...

(senyum manis 1000x lipat)

(terkicep dengan ternganga dengan sisa-sisa cireng yang nyangkut di geraham belakang)

sementara itu di balik tanaman semak yang cuma berjarak kira kira 3 meter dari tempet kamu dan jeno, si donghyuck aka haechan bersembunyi bersama dengan anggota kelompok 2 yang lain.

.

.

"Ah, kerja bagus, Lee Jeno!" bisiknya

-Fin

yak, berterimakasihlah pada haechan yang sudah siap sedia menjadi mak comblang antara dirimu dengan cupar -eh, jeno-ku-sayang xDDDD

buat yang penasaran apa itu materi geometri bidang, materi geometri bidang ini biasanya ini kelas 10 semester dua program ipa dan lebih kurang ngebahas tentang sifat-sifat segitiga, terus banyak banget persamaan-persamaan (dalil) disini, ini salah satu materi terhebring menurut shrimp maka dari itu shrimp tiba-tiba mendapat ide untuk membuat sebuah gombalan dari materi hebring ini (-__-)

nantikan gombalan ilmiah ala lee jeno di episode jeno berikutnya!

luv,
shrimp

IMAGINE ft NCT DREAMWhere stories live. Discover now